59

2.1K 185 233
                                    

Jasmine

Semester empat gue dan semester enam Adam—ah bukan, maksud gue A' Adam, hampir berlalu.

Agak sedikit repot menuliskan huruf vokal [a] ditambah tanpa petik satu di depan nama cowok gue, tapi karena gue udah terlanjur nyaman dengan panggilan itu, jadi nggak masalah.

Terhitung, udah sepuluh bulan kita pacaran.

Nggak nyangka, kalo gue yang dulu iseng manggil nama dia malam itu dan berniat menjadikan acara makan bareng kita di warung steik deket studio siarannya waktu itu sebagai pertama dan terakhir kalinya sekarang malah justru hampir tiap hari manggil nama dia dan makan bareng dia.

Ke kampus, ke perpus, ke kafe, ke radio, ke tempat-tempat bagus, ke mana-mana, bahkan sekelas datengin warkop deket kampus, selalu dia yang ada di samping gue.

Enggak 24/7, tapi dari dua puluh empat jam waktu dalam sehari, seperempatnya bisa gue abisin sama dia, atau malah kadang-kadang lebih.

Ngejagain gue, gandeng atau ngerangkul gue kala-kala ada cowok yang godain gue, ngomelin temen-temen gue yang suka numpang nama tiap ada kerja kelompok, ngajak gue keliling kampus kalo misalnya gue gabut pas kelas kita lagi sama-sama kosong.

Bener-bener definisi ... ada dia, gue nggak butuh siapa-siapa.

Nggak beda jauh dari semester lalu. Di semester enam ini, dia masih magang, dan gue masih suka bekelin dia makan malem tiap berangkat magang.

Gue masih suka nulis, 2 dari 6 karya gue udah berhasil naik cetak. Gue udah nggak nge-joki, soalnya nggak dibolehin sama doi.

Malah, gue sekarang aktif terima endorse-an karena followers gue melonjak tajam semenjak A' Adam suka publish konten dengan gue sebagai talent atau inframe-nya di sosmed dia. Instagram gue yang dulu feed-nya cuma foto-foto random, sekarang full foto gue dengan produk-produk endorse. Siapa yang ngefotoin? Sudah pasti dia.

A' Adam juga masih siaran di Inesperado Stereo tiap sabtu-minggu, cuma jam-nya doang yang pindah: sabtu di jam delapan pagi sampe jam dua belas siang, minggu di jam tujuh sampe sebelas malem.

Karena perpindahan jadwal itu, kita jadi bisa malem mingguan, ke Braga, ke Punclut, ke BIP atau sekedar duduk-duduk di teras kosan gue.

Hari minggu paginya biasa kita pake buat kencan: sporty date, kitchen date, nature date, museum date, Gramedia date, dan date-date yang lain yang bakal banyak banget kalo harus disebutin satu-satu—sambil ngonten.

Bosen? Enggak, sih.

Malah kalo nggak ketemu sehari aja, rasanya aneh. Kayak sekarang nih, dia ditugasin ke Lombok buat ngeliput potensi pariwisata yang ada di sana. Nggak lama, cuma lima hari doang.

Tapi, gue kesepian. Kangen, tapi gengsi. Jadi gue berujung ngambek-ngambek nggak jelas ke dia.

Dan, lo tahu? Tiap kali gue begitu, malemnya, dia nge-vc, senyum-senyum gaje, lalu dengan santainya ngomong,

"Apasih Sayang? Kangen, ya?"

Pengen gue cubit, tapi jauh. Tapinya lagi, ketimbang nyubit, gue lebih pengen meluk.

Dan, realitanya, gue yang gengsi ini cuma pasang muka ngambek, "Enggak!"

Dia ketawa-tawa di tempatnya bermlam, di Lombok sana. "Dua hari lagi Aa' pulang, kok. Sabar, ya, Cantik."

"Lama, ih!"

"Hahaha! Atuh, da, Aa' mah kerja. Biar bisa kebeli rumah sebelum kita nikah."

INESPERADO [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang