Adam
Magang hari ini beresnya ngaret banget.
Yang biasanya gue setengah sebelas udah beberes alat, ini jam segitu masih ngejar target nyusun artikel buat stok publish di portal media karena Sabtu-Minggu jelas libur kerja. Yang biasanya jam sebelas udah nyampe kosan, ini jam segitu masih ngedit video liputan buat diunggah di situs streaming.
Yap. Jadi anak magang harus serba bisa biar dilirik atasan. Mau itu jurnalistik cetak, elektronik, atau daring sama gue disikat semua jobnya.
Sebenernya boleh tuh anak magang cuma ngambil satu konsentrasi aja, tapi prinsip gue kalo bisa banyak kenapa harus satu. Itung-itung manfaatin kesempatan biar banyak pengalaman dan biar tahu gue cocoknya di mana gitu.
Tapi, jangan salah paham. Prinsip itu nggak gue pake buat nyari pasangan. Bagi gue, pasangan cukup satu ajalah nggak usah banyak-banyak.
Satu aja.
Yang kayak Jasmine, tapi.
"Dam, ini tolong editin dikit ya noise-nya, sama tambahin colour grading dikit aja!"
Oke, ngehalunya cukup sampe di situ aja. Ini kerjaan masih banyak woi, malah dimintain tolong ngerjain kerjaan orang. Nasib anak magang, ya, cuma bisa iya-iya aja. Nggak enak kalo nolak, apalagi kalo yang minta masuk jajaran orang penting di kantor.
Dah, lah, gue yang cuma pion ini ya cuma bisa senyum, sambil ngumpat dikit dalam ati.
Dikit doang, ya. Mau banyak, soalnya gue keburu seneng pas liat hape gue terus ada chat dari Jasmine yang nanyain gue udah pulang belum.
Nggak langsung gue bales tuh, gue mau beresin dulu semua kerjaan hari ini. Takutnya kalo gue bales langsung terus nanti keasyikan chatting kan jadi nggak beres-beres nih beban.
Ngarep amat yak gue, padahal belum tentu juga berujung chatting, bisa jadi Jasmine cuma pengen mastiin doang abis itu udah, kayak yang udah-udah.
Kayak tiap gue nganterin dia balik selalu tuh dia nanyain gue udah sampe kos belum, kalo gue jawab udah, abis itu enggak ada respons lagi, guenya juga jarang chat lagi sih.
Jam dua belas kurang sepuluh menit gue baru nyampe kos. Gue liat kamar Dirga lampunya nyala, berarti tuh anak ada di kos. Kayaknya yang jagain Jasmine malem ini si Safira. Gue pengen sih, tapi kerjaan gue nggak bisa ditinggalin, cuy. Paling bisanya juga siang-siang.
Gue baru balesin chat Jasmine pas udah rebahan di kasur, udah bebersih badan. Soalnya kalo mainan hape dulu, udahnya suka males ngapa-ngapain. Ini kata emak gue yang bukan cuma mitos. Cobain aja sok kalo nggak percaya.
dam.
udah balik?baru balik ini.
loh, katanya jam sebelas.
ngaret dikit.
ada job tambahan tadi.lo ngapain belum tidur?
pasien haram begadang.gue nggak begadang.
gue udah tidur, tapi kebangun.tidur lagi, atuh, neng.
enggak bisa.
seharian gue udah banyak tidur.[mengirim catatan suara]
suara gue nggak bagus-bagus amat
tapi, semoga bisa jadi penghantar tidur lo.gue istirahat dulu, ya.
biar besok bisa bangun pagi terus nengokin lo.
KAMU SEDANG MEMBACA
INESPERADO [END]
Romance"Gue pacarin, kalo lo bilang suka gue." "Suka aja nggak apa-apa. Gue udah soalnya."