01

3.2K 265 13
                                    

Adam

Gue udah nggak ada urusan di sini, tapi gue masih di sini.

Piring bambu di depan gue cuma tinggal kertas minyaknya doang. Pecel lele udah pindah ke lambung gue yang tadinya keroncongan. Kalo gitu, gue harusnya langsung nyamperin Bang Toha yang punya warung, bayar, terus pulang.

"Hah serius? Anjir, kirain gue lo bakal ambil beasiswa di Jerman, lah malah masuk Ilkom?"

Harusnya gue tuh lanjut ngerjain artikel gue yang belum kelar padahal besok deadline. Bukan malah duduk-duduk nggak jelas dengerin obrolan Dirga yang nggak sengaja ketemu temen SMA-nya barusan dan nggak tahu kapan selesainya. Mana gue sengaja nggak bawa hape karena ngira cuma mau makan terus pulang. Gabut bener, dah.

"Ya, namanya juga nasib. Mana ada yang tahu sih, Ga?"

Iya, gue juga nggak tahu nasib gue bakal jadi macem patung pancoran yang liatin kendaraan sibuk lalu lalang di jalan. Tapi, seenggaknya, gue nggak cuma sibuk liatin interaksi Dirga sama Ola.

Gue sambil mritilin daun kemangi yang ada piring—nggak tahu piring siapa, yang jelas bukan piring gue.

"Dam?"

"Ya?"

"Punya siapa itu?"

Ya, gue bingung waktu ditanya Dirga. Lebih bingung lagi waktu ngeliat cewek yang diliat Dirga sama Ola pake tatapan cemas, cewek yang berdiri di samping gue sambil megang gelas isi teh tawar anget, sama bingungnya kek gue.

Cewek itu nunduk, ngegeser piring di deket gue yang gue sendiri nggak sadar kalo itu masih ada sisa setengah porsi, terus duduk samping gue banget.

"Misi, ya, Mas."

Gue cengo bentar.

"Eh, Mbak, maafin temen gue gabut parah itu!"

Yang sadar duluan Dirga. Otak gue masih loading.

"Eh, sori-sori! Gue kira udah nggak ada yang makan."

Sumpah, gue pengen ngutuk diri gue sendiri jadi batu. Mana nih cewek mukanya judes parah. Gue agak takut kalo diamuk. Mana warungnya lagi rame. Bisa lah gue, bisa mati nahan malu.

"Gue ganti, ya."

Jadi, gue yang setengah panik banyak enggak enak hatinya ini segera memberi solusi.

"Tadi lo pesen apa?"

Nih cewek nggak langsung ngejawab, tapi malah santai main hape. Gue nunggu-nunggu responnya agak lama. Nggak tahu bales chat siapa, tapi kayaknya penting banget.

"Nggak papa. Gue udah kenyang, kok."

Tapinya lagi, gue nggak nyesel nunggu. Karena apa? Karena selain bisa denger suaranya yang super merdu, gue juga bisa liat senyumnya yang

ugh sumpah, manis banget, cuy.

[]

entah kenapa lagi pengen nulis pake bahasa yang santai :)
semoga terhibur, ya, kalian ^.^

INESPERADO [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang