11

935 188 18
                                    

Adam

Gue emang nggak gampang akrab sama orang baru, terutama cewek. Tapi, Jasmine mungkin pengecualian. Nggak tau juga kenapa, gue kayak ngerasa udah lama deket aja, padahal gue tahu dia aja baru dua minggu yang lalu, terus intensitas kita ketemu juga nggak bisa dibilang sering. Orang baru dua kali, sering dari mana?

Usut punya usut, Jasmine nggak sejutek yang gue kira. Mukanya berubah seratus delapan puluh derajat lebih ramah pas lagi ngobrol biasa, sama paling ini sih, cantiknya nambah dua kali lipat pas dia senyum apalagi pas ketawa.

Gue kira juga, Jasmine nggak bakal nyapa gue waktu kita kebetulan papasan di kantin fakultas, soalnya dia lagi bareng temen-temennya, gue juga lagi bareng temen-temen gue, tapi ternyata ....

... gue salah. Gue liat dia lagi milih-milih makanan, dia juga liat gue. Emang jaraknya agak jauh, tapi gue bisa liat samar-samar dia senyum ke gue.

"Hayo, siapa tuch?"

Dan, bukan cuma gue doang yang liat. Bimo juga liat. Makanya dia langsung cengceng-in gue sambil ngeluarin senyum aneh plus alisnya naik turun.

"Lo kenal sama Jasmine?"

Nah, kalo yang ini Ervan. Dia orangnya nggak seheboh Bimo, lebih kalem dikit. Tapi, kalo sawan dia kumat juga nggak kalah ngeri dari Bimo. Mereka berdua temen kelas gue, satu kosan juga sama gue, sama Dirga.

"Nggak cuman kenal ini, pasti udah ada ekhem ekhem." Kan, kan, Bimo sawannya kumat.

"Pala lo ekhem ekhem. Nggak ada."

Gue langsung ngelak lah. Meskipun dalam hati ngomong amin. Tetep aja dicengcengin tuh nggak enak, apalagi nih dua orang suka bawa kayu bakar ke anak-anak yang lain kayak istri Abu Lahab. Entar kalo sekelas cengin gue, gue bisa nggak masuk kuliah seminggu. Bukannya gimana-gimana, tapi apa sih, orang belum tentu jadi juga.

"Keren lo kalo bisa dapet Jasmine." Ervan ngomong sambil nguyah nasi uduknya.

"Oh, itu si Jasimin-Jasimin itu? Yang jadi inceran anak-anak BEM?" Gue yang diajak ngomong, yang nyaut Bimo. Udah gitu salah lagi nyebut namanya.

"Jasimin-jasimin. Nggak jasuke aja sekalian?" Ya gue benerin lah, walaupun tetep nggak bener.

Bimo yang selera humornya suka anjlok itu sekarang ngakak sampe nasinya uduknya ada yang keluar dari idung sebiji. "Setan lo! Gue lagi makan, kan muncrat."

Ervan cuma ketawa kalem. "Iya, dia. Namanya Jasmine, bukan Jasimin. Bukan Jasuke juga. Anak-anak cowok bikin taruhan buat dapetin dia tapi nggak ada yang dapet. Katanya, anaknya jutek dan dingin parah."

Di antara kita bertiga, yang nggak ikutan BEM itu cuma gue doang. Menurut gue, organisasi-organisasi kayak gitu tuh kebanyakan kumpul-kumpul nggak jelas. Mending gue cari cuan aja yang jelas biar pas lulus udah bisa kebeli rumah. Makanya, ini gue baru denger berita kalo ternyata Jasmine sepopuler itu di kampus gue.

"Cantik sih, tapi agak tepos dikit, ya."

Gue sekarang melotot. "Otak lo tuh tepos! Kebanyakan nonton film biru si lo."

Nggak tahu kenapa, mulut gue refleks aja ngegas ke Bimo. Rasanya, kayak ada nggak relanya gitu. Bimo cuma ketawa-ketawa doang sama ngomong, "Ngegas bae lo. Jadi, curiga gue."

"Curiga apaan si?"

"Naksir, ya, lo ke dia?"

Gue diem sedetik. "Nggak."

"Lah?"

"Nggak salah."

Sekarang, Bimo ketawanya sambil tepuk tangan, sambil mukul-mukul meja, mukul lengan gue juga. Kata dia, "Akhirnya setelah sekian lama Adam jomblo, ada juga yang dia taksir. Gue kira lo nggak normal sumpah, Dam."

INESPERADO [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang