Adam
Jam empat lebih seperempat, gue baca chat dari Jasmine.
Dam
Udah bangun tidur belum?Nggak usah ngomong bangun, gue tidur aja belum.
Mata emang merem, tapi otak gue nggak bisa nyentuh gelombang delta, cuma stay di alpha atau kadang theta. Gue males jelasin, jadi lo cari tahu sendiri aja lah ya apa artinya tuh gelombang-gelombang.
Ketimbang lo nungguin gue jadian sama Jasmine yang nggak ada kejelasan kapan, mending lo ngelakuin hal-hal yang pasti-pasti aja kayak baca-baca pengetahuan umum yang bisa nambah lo pinter.
Oke, otak gue mulai ngelantur nggak jelas—ya jelas lah orang gue kurang turu.
Jadi, gue mau jelasin alasan kenapa gue nggak bisa tidur semaleman ini. Pertama, Bimo ngorok kenceng banget—iya gue tidur di kamar Bimo, soalnya Dirga diketuk kamarnya nggak nyaut, kalo Ervan lagi nggak ada di kosan, katanya lagi nginep di kos temen, kalo penguni lain gue nggak terlalu deket.
Kedua—
"Lo udah ngantuk belum?"
Semalem, di dapur kos, gue papasan sama Jasmine. Dia mau mandi, gue lagi ngerebus air.
"Belum, sih. Kenapa?"
Dia diem agak lama. Kayak lagi mikir gitu. "Gue penakut. Boleh nggak tungguin bentar aja?"
Gue di situ pura-pura mikir, padahal mah dia minta apa juga gue iyain. Terus, gue juga kayaknya bakal lama di dapur. Mau ngerendem kaki yang pegel pake air anget.
"Boleh."
Gue jawab singkat, padahal batin gue jawab apa sih yang enggak buat kamu. Dia senyum lebar sama ada muka-muka lega gitu sih. Kayaknya emang dia beneran takut.
"Tunggu, ya. Nggak lama kok."
"Lama juga nggak apa-apa."
Dia udah masuk kamar mandi pas gue jawab gitu. Ada lah dua puluh menitan dia mandi, yang mana ini nggak masuk kategori sebentar ya kalo buat ukuran mandinya gue. Sebentar tuh lima tujuh menit. Ini mah lama, tapi nggak apa-apa, kan mandi cowok sama cewek beda, atuh, kumaha si?
Gue lagi duduk di kursi sambil ngerendam kaki pake air anget di bak kecil pas Jasmine selesai mandi. Dan, lo tahu apa? Gue rasanya pengen ngerendem jantung gue juga soalnya pegel deg-degan kenceng mulu tiap liat dia.
Apalagi waktu itu dia pake baju gue, woi, apa nggak gila gue? Yang mana itu tuh kegedean sampe setengah paha dia ketutupan—untungnya dia pake celana pendek jadi aman buat dia dan buat gue. Sama ini, rambutnya diiket ke atas jadi leher dia keliatan jelas, dan—
—cantik banget sumpah!!!
"Udah selesai?"
Meskipun batin gue jejeritan, gue tetap santuy dong, ya kali gue ngereog depan dia kan malu.
Dia ngangguk jawab pertanyaan gue sama nanya balik, "Lagi ngapain?"
Gue nggak jawab, cuma nawarin, "Mau ikut ngerendem kaki nggak? Barangkali kaki lo pegel kayak kaki gue."
Sekarang dia yang nggak ngejawab tapi malah nanya, "Kaki lo pegel?"
Gue ngangguk.
"Mau gue pijitin?"
Gue pengen ngangguk juga nih, tapi berat banget pala gue kayak ada yang nahan. Jadi, gue cuma ketawa doang. "Nanti aja." kata gue gitu.
Dia ngedip-ngedipin mata tuh. "Nanti kapan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
INESPERADO [END]
Romance"Gue pacarin, kalo lo bilang suka gue." "Suka aja nggak apa-apa. Gue udah soalnya."