48

781 162 221
                                    

Jasmine

"Punteun, Kang."

"Eh, Jasmine. Jasmine 'kan?"

Gue ngangguk sambil celingak-celinguk ke dalem kelas yang ada di belakang akang-akang super ramah—yang tahu nama gue tapi gue nggak hapal namanya—di depan gue sekarang.

"Jasmine nyari siapa?"

"A' Adam-nya ada?

"Oh, A' Adam, ya." Si Akang jalan ke ambang pintu, nengok isi kelas, bantu gue nyari sosok yang dari semalem sampe siang ini enggak bisa gue hubungi.

"Adam mah nggak masuk, hari ini." Ini jawaban dari Akang yang lain, yang lagi duduk di kursi sambil mantengin laptopnya, di deket gue.

Dan, jawabannya sukses bikin gue makin cemas.

Gue udah nggak tenang dari semalem Adam pamit pulang, makin nggak tenang karena Adam nggak ada kabar sama sekali sampe sekarang. Pagi tadi, gue berangkat bareng kuliah Safira, nunggu sampe matkul kedua beres baru nyamperin kelas Adam, berharap bisa ketemu.

Atau paling enggak liat dia duduk di kelasnya. Biar bisa agak lega.

"Duh, iya, Jasmine. A' Adam-nya nggak masuk, euy, poho. Mau ngajak makan siang, ya? Hayuk, atuh, sareng A' Bayu, weh."

"Heh! Heh! Naon, hayak-hayuk maneh, teh! Aing aduin ke Adam, modar maneh!"

"Eh ... Bimo! Hehehe, kasian atuh geulis-geulis, nggak ada yang nemenin makan siang."

"Hush! Tong kitu, ah. Kasep-kasep doyan pacar batur, najis!"

Gue nggak terlalu ngegubris omongan Kang Bayu yang udah diseret Kang Ervan masuk kelas. Atensi gue pindah seluruhnya ke Kang Bimo yang baru aja nyamperin gue.

"Nyariin Adam?"

Ditanya, gue ngangguk.

"Nggak masuk. Lagi sakit dia. Nggak bisa dihubungin, ya?"

Gue ngangguk lagi. Kali ini lebih pelan, karena gue antara kaget dan enggak. Semalem Adam emang udah keliatan nggak fit, badannya rada anget, bersin-bersin, dan dia ngaku tenggorokannya agak sakit.

"Rusak hapenya. Jatuh dari motor, semalem."

Hah?!

Kaget yang bener-bener kagetnya adalah di sini. Kang Bimo santai banget ngomongnya, tapi gue gelagapan dengernya. Badan gue rasanya mendadak lemes. Kalo tangan gue nggak lagi megang buku-buku kuliah, jari-jarinya mungkin udah keliatan banget gemetaran.

"A' Adam sekarang di mana?"

"Di kosan. Nggak mau dibawa ke rumah sakit dia."

"Nuhun, ya, Kang."

Ngomong juga hampir nggak ada kedengeran, sakin pelannya. Untungnya Kang Bimo masih bisa denger dan ngangguk.

Rasanya, gue pengen banget lari nyamperin Adam sekarang juga, tapi kaki gue cuma bisa jalan pelan-pelan karena gemeternya udah merambat sampe sebadan-badan. Nurunin tangga fakultas aja gue harus sambil pegangan, pake acara duduk dulu di salah satu anakkannya karena lemes banget.

Mau naik lift, tapi pasti lama dan rame. Gue takut nggak kuat nahan nangis di tengah banyak orang, karena sekarang mata gue aja udah panas banget.

INESPERADO [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang