Jasmine
Selasa malem, jam delapan, gue rebahan santuy di kamar kayak orang nggak ada kerjaan. Ya iya lah, tugas kuliah gue udah pada beres dari hari minggu kemarin. Gue kerjain sambil nemenin Adam siaran.
Sekarang, gue milih buat liat-liat foto yang Adam kirimin, foto-foto gue di Ranca Upas kemarin. Iya, beneran cuma foto gue doang, nggak ada foto lain, atau barangkali nyelip foto dia satu gitu, enggak. Kecewa? Dikit sih.
Nggak lama, cuma sampe gue buka Instagram dan ketemu sama feed terbaru Adam. Baru banget diunggah semenit lalu, foto dia ngegendong rusa sambil senyum ke kamera.
Detik pertama ngeliat, gue inget momen pas gue ngefotoin dia.
Detik kesekian ngeliat, gue senyum.
Detik kesekiannya lagi, gue ngetuk layar dua kali sampe tanda love-nya berubah merah dan akun gue tertera sebagai salah satu dari sekian ratus akun lainnya yang menyukai postingan adamfahrezas.
"Jadian sama gue."
Detik ini, nggak tahu detik ke berapa setelah ngeliat foto Adam, gue inget momen jam dua pagi di depan kosan, momen pas Adam ngomong gitu ke gitu, dan gue?
Lo mau tahu perasaan gue pas itu gimana?
Jelas lah.
Lo yang baca udah sampe sini jelas tahu, ada yang nggak biasa sama perasaan gue tiap deket sama Adam.
Gue nggak bego kok, nggak naif juga buat mengakui kalo gue suka sama dia. Dan, di dunia ini, emang ada orang yang nggak bahagia disukai sama orang yang dia suka? Emang ada orang yang nggak bahagia diajak jadian sama orang yang dia suka? Enggak, sih, gue kira.
Jadi jawabannya jelas, gue bahagia nggak terkira jumlahnya, senengnya nggak main-main sampe rasanya gue pengen teriak saat itu juga, tapi pas itu jam dua malem jadi gue tahan.
"Lo nembak gue?"
Buat ngerespon Adam, gue juga pake suara gue yang paling pelan. Nggak lupa gue sunggingkan senyum setengah ketawa biar suasananya nggak serius-serius amat sama biar gue agak santai dikit, soalnya deg-degan bikin badan gue kerasa kaku.
Jarak muka kita berdua waktu itu cuma sepanjang penggaris ukuran tiga puluh senti, cuma disekat sama pager beton kosan yang nggak tinggi. Posisi gue sama dia sama-sama naruh tangan di atas pager, terus naruh dagu di atas tangan.
Mata sejajar sama mata, mulut sejajar sama mulut. Gitu lah pokoknya, bayangin sendiri aja deh.
"Iya, soalnya lo lama bilang sukanya."
Ini jawaban Adam buat pertanyaan gue yang sangat amat retoris alias nggak butuh jawaban. Tapi, jawaban Adam ini udah mencakup sama alasan yang sebenernya nggak gue tanyain.
Dan, enggak. Gue nggak mikir Adam nggak sabaran atau apa. Gue di situ nggak mikir apa-apa, cuma sebatas ketawa tanpa suara karena saking senangnya denger omongan dia.
Apalagi liat muka dia yang kayaknya udah nggak sanggup banget buat nungguin gue. Itu lucu aja, nggak tahu kenapa. Mungkin karena ada raut-raut sebelnya yang jarang dia liatin ke gue. Terhitung, udah dua kali ini sih.
Pertama, pas di rumah sakit, pas gue bilang suka siomay-nya bukan suka dianya. Kedua, ya ini sekarang. Gue nggak bisa buat nggak senyam-senyum liatnya.
"Nembaknya yang romatis dikit, atuh!"
Ngelunjak banget sih gue malah nyuruh-nyuruh. Tapi, masa segampang itu sih dia minta jadian sama gue. Kayak kurang greget aja ih.
KAMU SEDANG MEMBACA
INESPERADO [END]
Romance"Gue pacarin, kalo lo bilang suka gue." "Suka aja nggak apa-apa. Gue udah soalnya."