Adam
Malem sabtu, kayaknya bakal jadi jadwal rutin gue manggung di Laluna bareng Dirga, Uus, sama Arjun, mengingat beberapa malem sabtu sebelum ini pun begitu.
Kerjaan magang yang juga kebetulan selalu beres sebelum jam sembilan malem di hari itu mendukung gue banget buat menemui kesukaan gue: musik dan ... dia.
Sebelum ke kafe, gue sempetin dulu buat jemput Jasmine karena Safira—yang biasanya datang bareng dia—malem ini kebetulan lagi nggak bisa ikut. Katanya, sih, lagi ngeberesin tugas-tugas kuliah yang numpuk.
Bagus, deh.
Enggak. Bukan gue nggak suka Safira sampe segininya seneng tuh cewek enggak dateng. Gue biasa aja ke dia, nggak yang sebel, nggak yang suka juga. Ada dan tidaknya Safira enggak berpengaruh sama sekali pada kondisi kejiwaan gue.
Kondisi keuangan mungkin, iya.
Kalo lo menemukan gue nyolot tiap ngobrol sama dia, ya, itu emang refleks kerja mulut gue aja, nggak ada motif apa-apa di baliknya. Sorry, ya, Fir!
Kenapa gue ngatain bagus Safira nggak dateng, alasannya cuma satu: jadi bisa jemput doi, hehe. Udah gitu doang. Lo pada harus tahu, gue sangat-amat-senang-sekali kalo berguna buat doi.
Bagi gue, nggak ada pemandangan yang lebih nyenengin sekaligus nenangin ketimbang ngeliat cewek gue dengan gaya simple-nya, atau kadang, old money-nya, atau kadang juga soft-nya keluar dari pager kosan sambil senyum manis ke gue ... beuhhh!
Gue yang lagi capek-lemah-letih-lunglai abis banting tulang nyari nafkah ini langsung auto feeling so good.
Pertanyaanya, apakah pemandangan indah ini akan terus menyapa gue? Atau, kalaupun enggak selamanya, kira-kira bisa bertahan hingga berapa lama ... Enggak! Enggak!
Apapun yang terjadi, harus selamanya. Sampe pager kosan berubah jadi pager rumah kita berdua.
Hahaha! Kejauhan lo ngayalnya.
Ngayal mah nggak ada batas, Bro. Bebas, mau sejauh apa. Mau itu masuk akal, mau enggak, kalo ada kesempatan ngayal mah ngayal aja, kali. Tapi, paling risiko ditanggung masing-masing:
risiko kecewa karena ternyata hayalan lo-lo pada nggak jadi nyata.
Kalo gue, sih, optimis.
Buat sekarang.
"Duduk sini!"
Satu kursi, gue tarik buat Jasime duduk setibanya kita di Laluna. Dirga dan lain-lain pada belum nyampe. Mereka dateng beberapa menit kemudian, menyalami gue dengan salam tonjok-tangan khas bocah-bocah tongkrongan.
Jasmine disalamin pake senyuman doang sama mereka semua, terkecuali satu.
"Safira nggak dateng?"
Dirga nanya ke Jasmine, setelah mereka salaman yang bener-bener salaman bahkan Dirga dengan sengaja ngedorong punggung tangannya sampe hampir kena muka Jasmine.
Seandainya barusan Jasmine nggak refleks ngehindar, mungkin gue bakal menyaksikan adegan cium tangan secara live di depan mata, dan gue ....
Apa ini, Woi?
Kenapa seketika itu, gue jadi risau?
"Ada tugas katanya. Paling nyusul nanti. Tapi, nggak tahu jadi, nggak tahu enggak."
Ini jawab Jasmine buat pertanyaan Dirga sebelumnya yang kayaknya mah cuma basa-basi-busuk. Doi ngejawabnya pake senyum samar-samar, pake ngeliat ke Dirga, pake diliatin sama Dirga juga, terus disenyumin balik juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
INESPERADO [END]
Romance"Gue pacarin, kalo lo bilang suka gue." "Suka aja nggak apa-apa. Gue udah soalnya."