31

783 143 117
                                    

Adam

"Jam delapan beres, ya, Dam!"

"Siap, Pak."

Ini sebabnya, di dunia kerja, orang-orang bilang, lo nggak boleh terlalu unjuk kebolehan. Yang ada bukan gaji lo nambah, tapi beban pikiran lo.

Gue yang terlanjur enggak ngedengerin petuah orang-orang berpengalaman dengan dalih 'biar banyak pengalaman' ini sekarang lagi ngerasain karmanya.

Dimintain tolong sana-sini, ngerjain itu-ini, udah kayak pembantu umum di hajatan tetangga. Sering banget gue ngesampingin job desc gue sendiri cuma buat ngeberin tugas yang sebenarnya bukan tanggung jawab gue.

Ya namanya juga anak magang, lo gimana sih?

Enggak! Gue udah mulai nggak bisa memaklumi, nih.

Hati kecil gue sekarang udah mulai berontak.

Ya, kali, kerjaan ngedit sepuluh artikel dikasih jam tujuh seperempet, harus beres di jam delapan. Ngana kira gue titisan Bandung Bondowoso yang punya backing-an para jin atau Naruto yang punya jurus seribu bayang.

Agak semena-mena emang atasan saya yang satu ini. Mana tugas gue ngedit video liputan juga belum kelar lagi.

Gagal, deh, ngajak doi nonton bioskop malem ini.

Gue tadinya udah berharap bisa pulang lebih awal. Jam sembilan lah, abis gue beres ngedit. Tapi, ternyata jam setengah sepuluh malem, gue masih anteng duduk di kursi berkawan dengan monitor dan seperangkatnya.

Gue tipikal orang yang males bawa kerjaan pulang. Jadi, apa pun yang terjadi, mau ada hujan petir-guntur-geledek-halilintar, kerjaan hari itu, harus beres di hari itu juga.

Oke, dikit lagi, nih.

Yaps! Beres.

Nonton, udah jelas batal. Tapi, anak TK juga tahu kalo alfabet itu ada 26, Wahai Cendekiawan.

Batal plan a, masih ada plan b, c, d, sampe z.

Mine

aku udah mau pulang.
mau nemenin main basket, nggak, abis ini?
butuh refreshing.

boleh.
tapi, emang kamunya enggak capek?

justru, ketemu kamu biar capeknya ilang.

Nah, 'kan. Otak gue udah mulai handal mencari alasan biar bisa ketemuan sama doi. Ya, gimana lagi, gue kangen sama cewek gue.

Meskipun gue ketemu doi hampir tiap hari, tetep aja, kalo belum satu rumah tuh, hati ini rasanya nggak bisa berhenti kangen.

Lebay? Hehe, terserah lo mau komen apa, gu-e eng-gak per-du-li.

Yang penting malem ini, gue bisa liat senyum Jasmine yang selain manis juga magis, kayak punya kekuatan ajaib gitu yang bisa bikin capek-ngantuk-sebel gue musnah seketika.

Alah, bucin!

Nggak gitu, Bro. Lo nggak paham kalo belum terjun ke bidang ini. Gue juga dulunya ngatain temen-temen gue bucin tiap mereka ngomongin hal-hal yang nggak masuk akal kayak capek gue ilang kalo ketemu cewek gue atau gue kayaknya harus ketemu cewek gue biar energinya keisi.

Tapi, semenjak gue pacaran sama Jasmine, hal-hal yang dulunya nggak masuk akal itu masuk banget di gue. Relate, lah bahasa anak jaman sekarang, mah.

INESPERADO [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang