34. WITHOUT YOU

2.6K 317 16
                                    

ONE MONTH LATER

LISA POV

Apa yang Mommy ucapkan selalu menjadi pegangan yang menjadikanku kuat hingga saat ini. Mommy mengatakan jika suatu hari aku merasa tersesat, kecewa, ragu-ragu atau lemah, maka kembalilah menjadi diriku sendiri dan kembali pada siapa aku yang sebenarnya.

Mommy menegaskan, jika aku sedang mengalami masa di mana aku berada dalam titik terendah kehidupan atau menyadari jika aku telah tiba di persimpangan jalan yang membuatku tersesat. Maka hanya ada satu hal yang bisa kulakukan, yaitu bertahan.

Tapi.

Aku benar-benar tersesat dan bingung menjalani kehidupan.

Bertanya-tanya mengapa sesuatu bisa terjadi atau tidak.

Tidak mengetahui harus melakukan apa.

Tidak yakin apakah harus mencoba lagi atau berhenti.

Tidak yakin ingin bertahan atau pergi.

Apa aku harus rela melepaskan kehidupan yang telah kurencanakan, agar bisa memiliki kehidupan yang menanti?

Bukankah kita harus menempuh banyak jalan yang salah untuk menemukan jalan yang benar.

Hidup bukanlah tentang menunggu badai berlalu.

Ini adalah tentang belajar menari di tengah hujan.

Kita akan memperoleh kekuatan, keberanian dan kepercayaan diri melalui setiap pengalaman yang membuat kita benar-benar berhenti dan berani menghadapi rasa takut.

Dan apa yang terjadi jika hatimu hancur?

Dunia seakan terus berjalan tanpamu, kau benar-benar tidak terlihat dan dilupakan. Perpisahan dan rasa sakit emosional yang menyertainya mungkin terasa seperti mati di dalam, namun patah hati adalah salah satu perasaan paling universal yang bisa kita alami.

Dan mereka tidak akan mengerti, apa yang lebih menyakitkan adalah merindukan seseorang atau berpura-pura kuat menjalani hidup tanpa kehadirannya. Harus mengumpulkan kembali semua tenaga setelah melewati satu hari tanpanya.

Hati yang patah.

Kupikir aku akan mati, tapi tidak.

Aku tetap hidup hari demi hari, setelah kejadian yang mengerikan.

Feeling lost.

Satu bulan berlalu dan Jennie masih menghilang. Apakah ini adalah saat yang tepat jika aku mengatakan bahwa sekarang Jennie benar-benar pergi meninggalkanku? Aku tidak pernah menyangka jika pertengkaran terakhir itu akan memberikan dampak sebesar ini. Aku merasakan perubahan pada dirinya, aku hanya tidak mengetahui jika Jennie menyimpan sesuatu yang membuatnya pergi meninggalkanku.

Tapi..

Aku tidak bisa menyalahkan Jennie, karena apa yang dia katakan adalah benar.

Dan aku harus menerima jika dia benar-benar pergi meninggalkanku.

Aku selalu menimbulkan banyak masalah untuknya.

UNHOLY [ JENLISA ] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang