Bab 14

1.2K 95 11
                                    

"Aahhh, Ron. Pelan-pelan, sakitt." Erangan Salma kembali terdengar lirih, padahal jam sudah menunjukkan pukul setengah enam pagi.

"Iya, Sal. Ini juga udah pelan-pelan. At Lo tahan, ya." Titah Rony pada istrinya.

"Sempit, Ron. Gak bisa." Salma kembali menyela.

"Iya sabar, sayang. Tahan bentar."

"Nggak! Nggak! Udah, ah! Gue gak kuat."

"Ck! Jangan di gituin nanti lo tambah sakit." Rony sudah berdecak sebal.

BBRRRAAKKK!!

Astaghfirullah.

"LO NGAPAIN SI TONG! NGAGETIN BABA AJE, LO!" Pekik Rony, ia menoleh ke arah pintu kamarnya, melihat Adul tengah berdiri mematung sambil mengucek matanya.

"Baba ama Emak ngapain, si?" Tanya Adul setengah sadar, jejak air liur masih menempel di sudut bibirnya.

"Ini Baba lo ngasih cincin kekecilan! Dari tadi Emak lepas-lepas kagak bisa. Mata gue ampe udah sepet banget nahan ngantuk." Jawab Salma.

"Harusnya gue ajak lo ke toko perhiasan nya ya, Sal. Gue gak tau kalo kekecilan kaya gini. Perasaan dulu waktu kawin cincin nya segede gitu kok." Kata Rony membela diri.

"KAWAN-KAWIN-KAWAN-KAWIN! Itu kan dulu, sebelum badan gue berubah jadi melar dikit."

"Potong dulu ge mak, jari nya. Ntar juga lepas." Usul Adul di luar Nalar.

Lah??

"Buntung meren jari manis Emak. Udah sonoh lo mandi dah, daripada lo mancing-mancing emosi Emak lo." Titah Salma yang langsung di patuhi sang anak.

"Lo juga sih, Bang. Bisa-bisanya lo ngasih gue cincin sekecil itu lobang nya." Salma masih saja menyalahkan Rony, ya capek juga sih setengah jam gak lepas-lepas.

"Ya kan gue gak tau sayang, kalo cincin nya bakal kekecilan kaya gini."

"Makanya gak usah ngasih gue kejutan napa, bang. Lo tinggal ajak gue aje ke toko emas nya langsung."

"Itu kan surprise, masa iya gue kasih tau ke lo."

"Ba, buruan mandi, Adul udah kelar mandi nya."

"LO MANDI SEGAYUNG DOANG, DUL?" Kini giliran Salma yang meneriaki anaknya. Pasalnya belum ada lima menit, Adul sudah merampungkan sesi mandi paginya.

"Dia mah mandi nya ekspress, udah dah, selesai gue anter barang, lo ikut gue ke toko emas nya. Sekarang mah jangan di paksain dulu, gue ngeri buntung beneran tangan lo." Rony pun melenggang santai menuju kamar mandi.

"Emang bener-bener anak ama Baba keterlaluan banget!" Salma pun menggeram kesal

***

Sementara itu, Nabila dan Paul tengah asyik berbincang di meja makan rumahnya.

"Miih, emang beneran si Midun selingkuh ama cowok lain?" Paul membuka percakapan di meja makan, Nabila tengah mempersiapkan beberapa menu di atasnya, sedangkan Putri masih mandi pagi.

"Iya, Pih. Kemarin mamih lihat sendiri si Midun lagi asik ngobrol ketawa-ketiwi ama cowok lain. Di pinggir jalan kagak jauh dari rumah dia, pih."

"Gak tau malu si Midun, udah kere banyak gaya."

"Iya, betul banget, Pih. Emang kaum duafa itu suka tidak tahu diri."

"Ngomong-ngomong, cowok nya siapa sih, mih?" Tanya Paul lagi.

"Mamih gak kenal, pih. Tapi ganteng sih." Paul mulai mendelik kesal menatap Nabila.

"Mamih ngelihatin cowok itu?!"

"Orang segede itu masa mamih gak lihat, kecuali mamih rabun, baru gak kelihatan." Ucap Nabila.

"Mamih gak boleh ya, macam-macam sama papih. Gak boleh genit sama yang lain, oke."

"Iya papih sayang, tenang aja."

Selanjutnya, Nabila menyendokan nasi ke atas piring bersama lauk pendamping lainnya, lalu menyerahkan nya pada Paul, disusul Putri yang telah rapi dan berjalan mendekat ke arah meja makan.

***

"Tumben Mak, sarapannya pake mie instan?" Adul berucap sambil menyeruput kuah mie instan yang asap nya masih mengepul di sendoknya. Dia begitu menikmati sarapannya pagi ini, Salma memang sangat jarang menyuguhkan mie instan sebagai sarapan pagi, mungkin dalam satu bulan hanya bisa dinikmati satu kali.

"Emak buru-buru, Dul. Gak sempet masak nasi, apalagi masak lauk. Lo makan mie instan dulu aja, ya."

"Itu cincin lo bisa lepas?" Tanya Rony, melihat cincin baru di jari manis Salma telah terlepas.

"Gue akalin pake sabun, bang."

"Tapi tangan lo jadi lecet, bentar lo tunggu di sini." Rony pun meninggalkan mangkuk mie instan nya lalu berjalan menuju kamar tidur.

"Siniin tangan lo." Titah Rony, Salma langsung mendekatkan jari manisnya ke arah Rony.

"Kalo lecet gini, kudu buru-buru lo obatin, minimal lo pakein plester, biar tangan lo kagak di buntungin." Dengan telaten, Rony menempelkan plester ke tangan istrinya.

"Yee, lo niatnya baik apa pegimane si, bang? Perasaan dari tadi lo ngomong nya buntung mulu."

"Baba ama Emak sosis banget si." Sahut Adul.

"Sosis??" Tanya Salma tak percaya.

"Udah dah, tong. Lo kagak usah sok-sokan ngomong inggris. Ngomong bahasa betawi aje." Titah Rony.
____________________

Kampung Senggol X PANAROMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang