"Ini kita beneran, Sal, mau tinggal di rumahnya si Nabila?"
Salma tengah memasukan beberapa baju-baju miliknya, Adul dan juga Rony dalam sebuah tas besar.
"Beneran, Ron. Tadi Nabila udah ngasihin sertifikat rumah sama berkas-berkas penting yang seharusnya jadi milik gue, ke gue. Dia udah minta maaf dan gue udah maafin dia. Kita udah damai. Kebetulan si Nabila juga mau bikin rumah di sebrang jalan depan rumahnya dia."
Rony turut bahagia mendengar kabar baik yang diucapkan oleh Salma, lalu tersenyum ke arah wanita yang tengah sibuk mengemasi barang-barang tersebut, ia meletakan tangannya di atas puncak kepala istrinya, lalu memberikan usapan lembut disana.
"Alhamdulillah, gue ikut seneng dengernya."
"Buruan dah, ajak si Adul, gue udah rapihin buku-buku pelajaran nya dia. Tinggal di bawa doang."
"Mak? Kita mau tinggal di rumahnya Putri, Mak?" Pucuk di cinta, Adul pun tiba, tiba di kamar Rony dan Salma maksudnya.
"Iya, tong. Lo gak apa-apa kan, tinggal sementara di rumahnya si Putri?"
"Kagak ngapa-ngapa Mak, Adul malah seneng bisa deketan terus ama Putri." Kata Adul.
"Kagak boleeh, tong! Kita tuh cuma sebatas tinggal di tempatnya Ncing Nabila doang. Kagak ada acara deket-deketan segala."
"Ya ilah, dia bedua kan sodara Sal." Sahut Rony memotong ucapan Salma.
"Tetep aje bang, kagak ada. Lagian lo jalan masih kaya robot aja segala pengen dedeketan bae ama si Putri. Udah gih, lo jangan lupa pake jaket, kaos kaki ama sarung tangan, lo juga bang." Titah Salma.
"Emang ngapa si?" Tanya Rony kebingungan.
"Disono dingin, bang. Buruan dah, emang nya lo mau pas bangun tidur idung lo jadi pilek!"
"Masa si? Iya dah, gue pake jaket dulu. Gue kagak mau pilek gara-gara kedinginan." Rony pun dengan sigap memakai sweeter oversize berserta kupluknya yang diikat pita, memakai sarung tangan lengkap dengan sarung kaki, tidak lupa sarung yang dikalungkan ke lehernya.
"Baba aneh amat si." Celetuk Adul melihat penampilan Rony yang sangat aneh dimatanya.
"Lo kagak tau aja di rumahnya si Putri banyak es." Sahut Salma menjawab ucapan anaknya.
"Bagen Sal, dia belum tau aja."
Salma pun sudah siap dengan sweeter oversize couple yang ia beli dengan warna senada seperti Rony. Tidak lupa kupluk yang ia ikat pita, kaus kaki serta sarung tangan.
"Adul kesono duluan ya, Mak, Ba."
"Iya gih dah, Emak mau boker dulu, grogi banget ini mau tinggal di rumah gedongan lagi." Salma pun melesat menuju kamar mandi rumahnya, meninggalkan Rony di kamar, sementara Adul telah lebih dulu menuju rumah Nabila.
"Yee! Norak lo, Sal!" Cibir Rony.
"Dih, lo kagak tau aja boker di sono ceboknya pake aer es, emangnya lo mau ceboknya tayamum." Celetuk Salma, lalu benar-benar pergi menuju toilet.
"Buset dah, kalo saban ari gue cebok pake air es, bisa-bisa keriput pantat gue." Gumam Rony dalam hati.
"SAL! JANGAN LAMA-LAMA, ABANG JUGA PENGEN BOKER!" Pekik Rony yang sudah berjalan ke arah dapur rumahnya.
"RONY JANGAN BERISIK! E'E GUE SUKA INSEKYUR KALO LO TERIAK-TERIAK! YANG ADA DIA KAGAK MAU KELUAR!" Sungut Salma dari balik pintu kamar mandi yang di kunci nya dari dalam.
"Ya ilaah, bisa-bisanya e'e insekyur." Kata Rony pasrah menunggu Salma di depan pintu kamar mandi.
Setelah selesai dengan aktivitas membuang hajat, Salma dan Rony pun segera menuju rumah Nabila. Mereka berdua berjalan keluar rumah, namun baru beberapa langkah berjalan, dua pasang mata menatap ngeri ke arah Salma dan Rony.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kampung Senggol X PANAROMA
FanfictionWARNING!! KHUSUS CERITA INI, DILARANG MENG-COPAST!