5

3.7K 104 0
                                    

Dua hari kemudian setelah kejadian tugas dan makalah tertukar itu semuanya berjalan dengan lancar,tapi cuman sampai sore ini.

Sore ini entah Salsa sial atau apa,saat mau memesan ojol untuk pulang ponselnya tiba-tiba mati karena kehabisan baterai,mau naik ojek biasa dia gak punya uang cash saat ini,mau naik angkot apalagi dia juga gak berani naik sendiri karena tidak tau rutenya.

Dia tadi sebenarnya sudah di ajak pulang bersama dengan teman sekelasnya yang kebetulan piket bersamanya tadi, cuman Salsa menolak karena arah rumah keduanya berlawanan arah.

Dan sekarang Salsa jadi menyesal menolak ajakan temannya itu,sudah pukul setengah 5 sore tapi Salsa masih ada di depan sekolah nya berdiri bingung tak tau mau melakukan apa,dia mau jalan kaki tapi jarak rumah dan sekolah nya itu jauh banget yang ada kakinya patah duluan sebelum sampai rumah.

Langit sudah mulai gelap keadaan sekitar sekolahnya juga sudah mulai sepi, karena merasa takut Salsa memilih untuk berjalan sebentar buat ke minimarket yang tak jauh dari sekolah nya, setidaknya disana ada orang daripada dia sendirian disini.

Sampai di depan minimarket dirinya kembali bingung mau melakukan apa, sebenarnya dia bisa saja naik ojek biasa dan bayarnya nanti di rumah tapi sedari tadi dia menunggu tidak ada ojek yang lewat sama sekali.

Salsa rasanya mau menangis,dirinya cukup lelah sekarang setelah tenaganya terkuras habis di sekolah,dia melihat sekitarnya mencari seseorang yang kiranya bisa ia mintai tolong.

Dan salsa melihat ada seorang cowo yang sepertinya seumuran dengan Abang sepupunya saat ini sedang berdiri di samping mobilnya sambil menatap ke arah ponselnya.

Salsa memperhatikan wajah orang itu,dia seperti pernah melihatnya tapi lupa dimana, Salsa ragu apakah ia harus minta tolong ke orang itu atau tidak? Tapi dia tidak punya pilihan lain sekarang, berpikir sejenak tapi saat melihat orang itu bersiap masuk kembali ke mobilnya dia dengan cepat berlari ke arah orang itu.

"Kak!" Panggilnya membuat yang dipanggil menoleh ke arahnya,orang itu menatapnya dan dengan ragu Salsa mengatakan tujuannya.

"Emm,s-saya bisa pinjam hpnya gak? Saya mau mesen ojek online buat pulang karena hp saya udah mati,ditambah saya gak punya uang cash buat naik ojek biasa,atau nggak saya minjem 20rb buat naik ojek biasa boleh? Nanti saya ganti kok suer!" ucap salsa panjang berharap orang dihadapannya ini mau membantu nya.

Cowo dihadapannya menyilangkan kedua tangannya dan menatapnya dengan sebelah alis terangkat.

"Kamu kenal saya?" Tanya cowo itu, Salsa menggeleng.

"T-tapi saya kayak pernah ngeliat muka kakak tapi lupa dimana," balas Salsa cepat.

"Oh yah?" Balas cowo itu, Salsa mengangguk cepat.

"Apa jaminannya kalau kamu bakal ganti uang saya?" Tanya cowo itu.

"Kakak bisa ambil nomer saya,atau nggak saya kasih kartu pelajar saya kalau mau," jawab Salsa lagi dengan cepat,ayolah cowo ini harapan satu-satunya.

"Saya gak mau,saya gak bisa percaya sama orang asing, " ucap cowo itu, yang mana artinya Salsa di tolak.Salsa menunduk lesu,pupus sudah harapannya.

yasudah kalau begitu tak ada pilihan lain selain dirinya jalan kaki sembari mencari ojek atau kendaraan lain yang bisa membawanya pulang.

"Yaudah deh kak, maaf mengganggu." Salsa berbalik untuk pergi dari hadapan cowo itu

"Mau kemana?"

Baru dua langkah cowo itu kembali bersuara, Salsa berbalik.

"Mau pulang," ucap salsa.

"Naik apa? Bukannya gak punya duit?" Tanya cowo itu.

"Jalan kaki," jawab Salsa.

PUTUS ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang