Chapter 3

549 58 12
                                    

Li Lianhua melihat layar ponselnya.  Dia baru saja menerima pesan dari Di Feisheng yang memberinya informasi tentang Fang Duobing.

"Jadi... dia keponakan Senior?" Ucapnya tidak percaya.

Tiba-tiba ia merasa tidak nyaman, kemudian memaksakan diri untuk duduk di sofa. Kepalanya pusing mengingat kejadian sepuluh tahun lalu.

Flashback on

Li Xiangyi yang baru saja lulus kuliah dipanggil oleh Shan Gu Dao untuk mengembangkan bisnis jasa "Sigu".  Ia yang usianya masih muda dan belum mempunyai banyak pengalaman, hanya sekedar mengikut saja namun ternyata bisnis jasa tersebut berubah menjadi bisnis kotor.  Pelanggan mulai mempekerjakan orang-orangnya untuk melakukan pekerjaan kotor.  Hingga akhirnya ia mengetahui dan membubarkan perusahaannya.

Shan Gu Dao yang kesal kemudian memerintahkan bawahannya untuk membunuh Li Xiangyi.  Mereka memaksanya meminum wine yang dicampur dengan obat-obatan, sehingga membuatnya menderita Sirosis.

Namun, ia akhirnya diselamatkan oleh Di Feisheng yang berhasil melacak lokasinya dan membawa polisi.  Shan Gu Dao yang berusaha melarikan diri tertembak dan tewas seketika.  Li Xiangyi sangat terkejut, menyalahkan dirinya sendiri karena kelalaian seniornya yang terperangkap di dunia gelap.

Flashback off

Dia terbatuk berulang kali dan terjatuh dari sofa.  Lantainya berlumuran darah yang menetes dari mulutnya.

"LI LIANHUA!”

Fang Duobing yang baru datang terkejut melihat kondisi temannya.

"Aku akan memanggil ambulans!"

Li Lianhua menahan tangannya dan menggelengkan kepalanya. 

"Jangan"

Pemuda itu terpaksa menurut dan membawanya duduk dengan benar dan membersihkan darah di wajahnya. Jantungnya berdebar-debar melihat wajah Fang Duobing yang menahan air mata.

“Kenapa jadi seperti ini?” isaknya.

"Aku sudah terbiasa,"

“Di mana obatmu?”

Li Lianhua menunjuk paperbag coklat di meja samping tempat tidurnya.

Pemuda itu mengambilnya dan membawakan segelas air. Jantungnya berdebar-debar saat melihat banyaknya obat yang harus diminum Li Lianhua.

"Aku sudah baik-baik saja"

"Apa kau sudah makan sesuatu??"

Li Lianhua menggelengkan kepalanya.

"Aku akan membuatkanmu sesuatu"

Fang Duobing berjalan menuju dapur yang sangat bersih. Begitu bersih sehingga dia hampir tidak punya apa pun untuk dimakan. Hatinya mencelos.  Bagaimana pria itu hidup selama ini.  Dia hanya merebus sisa pisang dan menghancurkannya menjadi bubur.

"Ini, makan lalu istirahat"

Li Lianhua memakannya tanpa protes.

“Kau… kenapa ada di sini?”

Fang Duobing mendengus.

"Bukankah aku sudah bilang akan mampir?”

Lalu tak lama kemudian, bel toko berbunyi. Li Lianhua bangkit dan menghampiri pembeli yang datang.  Wajahnya yang sakit berubah senyum ceria saat melayani. Fang Duobing melihatnya meramu dan menyiapkan obat. Sebelum pesanan satu pelanggan selesai, pembeli lain muncul. Entah dia harus bersyukur atau tidak, dia melihat Li Lianhua memiliki banyak pembeli ketika penyakitnya kambuh.

Di Feisheng melihat rekan kerjanya tampak kebingungan membaca hasil lab dan X-Ray yang baru saja keluar.

"Apa yang terjadi, Dr.Guan?" dia bertanya dengan rasa ingin tahu.

Guan atau Dr. Guan Hemeng adalah seorang Dokter Spesialis Jantung terbaik di Tiongkok.

“Lihat ini Dr.Di”

Di Feisheng menggelengkan kepalanya saat melihatnya. 

"Bagaimana orang ini masih hidup?”

"Sebuah keajaiban. Ini pertama kalinya aku melihatnya. Kau tahu rata-rata pasien dengan penyakit yang sama tidak hidup lebih dari sepuluh tahun."

"Kaubenar"

“Tapi sepertinya kali ini jantungnya sudah tidak mampu bertahan lebih jauh lagi. Aku sudah lama menjadi dokter pribadinya dan kemarin saat dia check up, hasilnya seperti ini,” Guan menunjukkan kertas berisi hasil EKG itu kepadanya. 

"Oh, pasienku sama keras kepala dengan pasienmu," ucapnya kesal.

"Li Lianhua?”

"Ya. Dia selalu membuat alasan untuk menghindari pemeriksaan dan tidak akan datang jika bukan ibunya yang menyeretnya."

Hadiah Kecil Untukmu (Little Treasure for You)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang