Fang Duobing menyesal menolak ajakan Yun Biqiu untuk pergi ke lokasi acara. Alhasil ia harus terjebak kemacetan selama dua jam.
"Sial aku terlambat" gerutunya.
Benar saja saat ia sampai, pemberkatan sudah selesai dilakukan dan sudah masuk acara keluarga. Hatinya mencelos tidak bisa menepati janjinya. Matanya bergerak mencari Li Lianhua maupun Di Feisheng. Ia menemukan mereka berdiri dengan gelas wine di dekat panggung. Nampak sedang bergurau dengan Guan Hemeng dan Yun Biqiu.
"Li Lianhua! A-Fei!"
"Xiaobao kau terlambat sekali" sarkas Di Feisheng.
Guan Hemeng menepuk punggungnya pelan melihatnya terengah-engah.
"Didi bernapaslah dengan benar"
Fang Duobing menggeleng dan maju memegang tangan Li Lianhua dan Di Feisheng.
"SELAMAT ATAS PERNIKAHAN KALIAN!"
Perkataannya membuat semua terdiam
Selang berapa waktu beberapa orang yang berada di dekat mereka tertawa terbahak-bahak.
"Huh?"
Di Feisheng tak kuasa menahan tawanya dan Li Lianhua menutup wajahnya malu.
"Kau salah orang Fang Duobing"
"Huh? Bukankah kalian-
"Nona Su Xiaoyong Xiaobao" Li Lianhua memotong kalimat pemuda itu.
Benar saja Su Xiaoyong datang menghampiri mereka dengan gaun pengantinnya yang putih.
"Fang Xiaobao terima kasih sudah datang" katanya.
Fang Duobing masih terpaku di tempatnya.
"Xiaobao?" Li Lianhua berdiri di depannya mengibaskan tangannya.
"Lalu bagaimana dengan kau menyetujui A-Fei??" Seketika Fang Duobing kehilangan kemampuannya merangkai kata.
"A-Fei memintaku menjadi MC pernikahan Nona Su dan aku menyetujuinya"
"Lalu fitting baju?"
"Tidak mungkin aku memakai baju biasa kan?" Li Lianhua tertawa.
Seketika pijakan kakinya menjadi lemah dan ia nyaris terjatuh jika bukan Di Feisheng menahannya. Jadi selama ini ia salah paham?
"Oi bocah kau kenapa?"
"Kupikir.... kupikir kalian akan menikah..."
"Hah? Pemikiran macam apa itu?" Di Feisheng mendengus.
"Dengar Fang Duobing... Xiaobao aku tidak akan menikahinya.
"Kenapa?"
"Coba kau tanyakan padanya. Yah tapi aku tidak akan menolak juga sih" ucapannya yang menuai sikutan dari Fang Duobing.
Li Lianhua mendekatinya dan mereka saling berhadapan. Di tangannya ada buket bunga. Rupanya Li Lianhua berhasil menangkap buket bunga yang dilempat Su Xiaoyong.
"Fang Xiaobao"
"...."
"Xiaobao" ia meraih satu tangan Fang Duobing yang bebas.
"Aku jatuh cinta pada hatimu"
"Aku jatuh hati pada ketulusanmu"
"Aku takut dinding kaca membatasi kita"
"Aku ingin bersamamu"
"Aku ingin kau"
"Fang Duobing. Fang Xiaobao. Xiaobao"
"Aku tidak peduli jika kau tuan muda atau bukan"
"Aku menyukaimu. Aku mencintaimu. Orang yang aku inginkan adalah kau."
Li Lianhua menatapnya dengan lembut. Tangannya menyentuh wajahnya. Hangat. Bukan lagi dingin yang ia rasa.
"Li Lianhua aku juga mencintaimu"
Riuh tepuk tangan undangan membuat keduanya tersadar.
"Yak setelah ini kita akan menghadiri pernikahan lagi" gurau Su Wencai.
"Dr. Su!" Fang Duobing merajuk. Ternyata alasan kepala pediatrik itu izin dan Li Lianhua yang menggantikannya sementara adalah karna ia sibuk mengurus pernikahan cucunya, Su Xiaoyong.
Guan Hemeng mengikut Di Feisheng yang melipat tangannya di depan dada melihat Fang Duobing dan Li Lianhua berpegangan tangan.
"Kau yakin membiarkannya?"
"Lagipula Li Lianhua berkali-kali menolakku. Selama ia bahagia aku tak masalah. Selama ia masih dalam jangkauanku aku baik-baik saja. Selama ia sehat aku tak keberatan"
KAMU SEDANG MEMBACA
Hadiah Kecil Untukmu (Little Treasure for You)
Fanfiction"Seperti namamu, kau hadiah kecil bagi kami"