Chapter 16

250 37 2
                                    

Shift Fang Duobing kali ini dimulai sore hari hingga malam. Shi Shui menyambutnya dengan sebuah map putih di tangannya.

"Fang Duobing, aku mendapatkannya" ucapnya berbisik.

Pemuda itu membukanya dan membaca dengan seksama, semua yang dikatakan Nenek Xie itu benar adanya, bahwa bibinya melahirkan di rumah sakit ini. Namun, satu kalimat yang dibacanya ini membuat jantungnya berdebar kencang.

'Karena herbal yang diberikan selama kehamilan membuat Ny. He Xiaolan melahirkan di bulan keenam. Bayi Ny. He Xiaolan lahir dengan jantung cacat dan jantungnya berhenti selama beberapa menit setelah ia melahirkannya sebelum berdetak lagi.'

"Apa?"

Napasnya tercekat saat melihat kolom golongan darah He Xiaolan sama dengan miliknya.

AB-

Seketika tubuhnya melemas dan terjatuh ke lantai yang dingin. Shi Shui yang panik melihat kondisi pemuda itu mencoba mencari pertolongan. Namun, Fang Duobing menggelengkan kepalanya dengan lemah.

"Aku baik-baik saja, Jiejie. Maaf, tapi aku ingin menghirup udara segar di luar" pintanya dan Shi Shui menyetujuinya.

Dengan langkah yang pelan ia berjalan menyusuri koridor menuju halaman belakang. Yun Biqiu, yang baru saja sempat makan siang, melihat pemuda itu dan menyapanya namun diabaikan.

Pikirannya bingung. Berbagai spekulasi muncul di kepalanya. Ia menekan dadanya saat merasa teman kecilnya berulah. Dahinya berkerut saat dia merasakan sengatan kecil dalam dadanya. Ia menahan tubuhnya di dinding hingga sebuah tangan membantunya menepi dan duduk.

"Ambil napas perlahan. Kendalikan dirimu secara perlahan"

Fang Duobing mengikutinya. Perlahan rasa sakitnya mereda dan dia membuka matanya.

"Dr. Yun"

"Ayo ker ruanganku. Biarkan aku memeriksamu." Bujuk Yun Biqiu dengan cemas.

Namun pemuda itu bersikeras untuk tetap di sini saja. Pria itu menghela nafas lalu menemaninya duduk. Hatinya mencelos melihat wajah pucat Fang Duobing. Sepertinya dia sedang memikirkan banyak hal.

"Apa ada yang bisa kubantu? Setidaknya agar bisa mengurangi beban di kepalamu."

Fang Duobing menatapnya dengan lurus.

"Dr. Yun siapa yang menyuruhmu menjadi dokterku?"

Matanya membelalak mendengar pertanyaan itu. Tidak. Lebih tepatnya adalah sebuah pernyataan. Jantungnya berdebar kencang lalu dia membuang muka.

"Itu karena Dr. Guan Hemeng mengikuti Konferensi Internasional"

"Bagaimana bisa orang yang terbaring di ICU bisa menghadiri Konferensi Internasional?"

Yun Biqiu menatapnya terkejut.

"Apa?!"

"Dr Guan... gege mengalami kecelakaan. Dia ditabrak mobil disekitar sini"

Yun Biqiu membuka pintu besar itu dengan keras tetapi pemiliknya tidak tampak terkejut sama sekali. Dia bahkan sibuk mengasah kukunya.

"Nona, kenapa kamu melakukannya?"

"Oh, kau sudah tahu? Yun, itu cara tercepat untuk menjadikanmu dokter pribadinya."

"Dengan membunuhnya?"

Jiao Liqiao berhenti lalu menatap Yun Biqiu dengan sangat tajam hingga membuatnya merinding.

"Yun Biqiu hentikan sentimen omong kosongmu. Lakukan apa yang aku katakan sebelum aku membuatmu bernasib sama dengan Guan Hemeng!"

Tangannya mengepal sebelum dia berbalik keluar ruangan tanpa berkata-kata.

"Zijin awasi dia," katanya pada pria yang mendengarkan percakapan mereka di sofa.

"Baik Nona."

Yun Biqiu melonggarkan kerah dasinya dengan paksa. Dia sekarang berada di mobilnya. Kata-kata pemuda itu terngiang-ngiang di kepalanya.

"Bagaimana aku memperbaikinya?" Lirihnya.

"Sepertinya dia tidak tahu apa yang terjadi pada gege"

"Itu berarti dia tidak banyak terlibat," kata Di Feisheng dari seberang telepon.

"A-Fei, bagaimana kabar Li Lianhua?"

Suasana hening cukup lama sebelum dia mendengar desahan lelah,

"Dia belum sadar sejak relapse waktu itu. Aku memantaunya secara langsung. Jika lusa tidak ada kemajuan, dia terpaksa dipindahkan ke ICU."

Air matanya mengalir tanpa suara.

"A-Fei..."

"Tenang saja, fokuslah. Kontrakmu di sana masih tersisa tiga minggu lagi kan? Kalau kau bisa melewatinya dengan baik maka Li Lianhua akan menerima donornya."

Fang Duobing mengangguk. Tangannya meremas kertas yang tadi dipegangnya. Benar. Dia harus fokus menyembuhkan Li Lianhua terlebih dahulu. Dia bisa mengatasi masalahnya nanti.

Hadiah Kecil Untukmu (Little Treasure for You)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang