بسم الله الرحمن الرحيم
•
•
•
"Sesuatu yang kita asumsikan benar, belum tentu sesuai dengan fakta yang sebenarnya."•Neisha•
MAMH by sipsipp06•••
Berulangkali Lisa mencoba menghubungi nomor Mashel, namun sampai detik ini belum juga mendapatkan balasan."Anak itu!" geram Lisa.
Di otak-atiknya lagi benda pipih itu, hingga suara dari seberang menyapa indra pendengarannya.
"Halo-"
"Mashel! Di mana kamu sekarang?!"
"Ma-"
"Jawab!"
"A-aku di-"
"Jawab jujur!"
"Di apartemen."
"Kamu udah nggak waras, hah?!"
"Ma-"
"Istri lagi sedih sedihnya tapi kamu sebagai suami tidak ada di sampingnya! Apa itu yang dinamakan suami? Di mana akal pikiran kamu? Dengan teganya membiarkan Neisha pergi sendiri dengan keadaan tidak baik baik saja. Jadi suami kok bodoh banget!"
Jleb
Pertama kalinya setelah Mashel dewasa, Lisa berkata seperti itu langsung padanya.
"Ma..."
Di seberang, Mashel terdiam mematung. Pikirannya buyar dan hatinya mencelos begitu mendengar runtutan kalimat yang mamanya ucapkan.
Benar.. Apa yang Lisa ucapkan, itulah yang terjadi, pikir Mashel.
"Maaf..." Hanya itu yang bisa Mashel ucapkan. Lidahnya kelu, tak mampu berucap apapun walau dalam hati ingin sekali mengungkapkan apa yang sedang ia dan sang istri alami.
Seolah dapat membaca apa isi hati sang putra, Lisa berkata, "Kenapa kamu tidak ingin mendengarkan apa yang ingin istrimu sampaikan, Nak?" ucapan Lisa melemah.
Mashel diam.
"Apa kamu belum bisa mempercayai istrimu seutuhnya?"
Mashel masih diam. Namun kini, hatinya seolah dihantam kuat begitu mendengar perkataan Lisa bahwa dirinya belum mempercayai Neisha.
"Aku percaya, Ma.. Tapi dia sendiri yang mematahkan kepercayaanku padanya!" tentu itu hanya Mashel pendam dalam diam. Tak ada kekuatan untuk melawan sang mama.
Karena orang di seberang diam saja, Lisa lantas berkata. "Katakan sesuatu Mashel, jangan diam saja!" tidak membentak, namun suara Lisa lebih tinggi dari sebelumnya.
"Tapi aku lihat dengan mata kepalaku sendiri, Ma! Apa setelah itu aku harus percaya lagi?"
Rasa sakit, sesak, dan marah menjadi satu. Dengan sekali tarikan nafas, Mashel berhasil mengeluarkan apa yang sebenarnya ingin ia katakan kepada orang-orang yang seperti akan menyalahkannya.
"Tapi kamu belum mendengarkan penjelasan dari istri kamu, Mashel!" sanggah Lisa karena merasa apa yang putranya ucapkan tidak sepenuhnya benar.
"Penjelasan apa, Ma? Aku rasa dia juga tidak ingin menjelaskan apapun sama Mashel!" bantah Mashel.
KAMU SEDANG MEMBACA
Me and My Hubby
Short Story"Ngaji apa?" "Ngaji kitab." "Kitab apa?" "Yakin nih, mau tau?" "Iyaa." "Udah hampir selese kitab Fathul-" "Kayak nggak asing," Mampuss! Itu kan kitab... Arghh! Malu banget Ya Allah •Romansa - Spiritual• °PejuangHalal° °°° Start : Oktober 2022 Fin...