41.

3.8K 311 35
                                    

Karina melajukan mobilnya ditengah padatnya jalanan jakarta malam menjelang akhir pekan. Nayla diminta untuk menemaninya mencari kado untuk ulang tahun mama teddy besok malam.

" gue kira - kira make baju apa ya nay ?" Tanya karina.

" yang sopan .." jawab nayla datar.

" ya tau bego, masa gue make mini dress ke acara keluarga besar " jawab karina kesal.

" nah itu pinter, yauda lah rin jadi diri sendiri aja yang penting sopan ga too much " ucap karina memberi saran.

Drrtt.. drtt..
Drrtt.. drrtt..

"Nay tolong ambilin HP gue dong.. " ujar karina meminta tolong pada nayla.

Nayla meraih HP karina di dalam tas totebagnya di bangku belakang.

" mamanya teddy tuh " ucap nayla menunjukkan nama panggilan yang masuk. Karina meraihnya dari tangan nayla dan menggeser layar kaca tersebut.

" Assalamualaikum tante .." sapa karina.

" Waalaikumdalam karinaa, lagi dimana sayang ?" Tanya mama teddy lembut.

" lagi dijalan tante, ini baru pulang ngantor." Jawab karina.

" teddy udah bilang belum sayang, besok malam ada acara makan keluarga kamu datang ya.. ?" Tanya mama teddy.

" udah kok tante, Insya Allah karina besok dateeng ." Jawab karina.

" Syukurlah, yauda besok mama tunggu yaa.."

" iya tantee, eh maa " jawab karina kikuk.

" hati - hati dijalan ya sayang, Assalamualaikum." Ucap mama teddy.

" iya maa, waalaikumsalam.. " jawab karina kemudian menutup sambungan teleponnya. Karina kemudian meletakkan HPnya di dasbor mobilnya.

" lo apaan sik, iya tante iya ma yang bener yang mana ?" Tanya nayla.

" bawel deh , menurut lo jadi dibeliin apa nay ?" Tanya karina.

" beliin bunga anggrek aja deh, lo bilang beliau suka berkebun " ucap nayla.

" nyari dimana cuk, toko bunga malem gini apa ga layu besok malam ?" Tanya karina.

" ini anggrek bego, lo semprot-semprot aja ntar .." jawab nayla.

" dimana beli nya?" Tanya karina.

" nih toko langganan bunda, bisa gue telpon biar dibuka " ucap nayla.

" oh oke oke , telpon sekarang deh.. " ucap karina memerintah nayla.

Setelah mendapat konfirmasi dari pemilik toko bunga milik langganan bunda nayla, keduanya meluncur menuju lokasi tersebut.

Menurut rekomendasi pemilik toko bunga dan nayla, karina akhirnua memutuskan memilih jenis anggrek bulan berwarna ungu untuk kado ulang tahun mama teddy besok. Setelah pohon anggrek tersebut dikemas cantik untuk kado besok, karina dan nayla meninggalkan toko bunga tersebut.

***

Karina memijat kepalanya pusing, sudah hampir pukul 4 sore tapi pekerjaannya belum usai. Dia harus bergegas pulang sebelum pukul lima sore karena bersiap - siap untuk pergi ke acara sangat penting menurutnya kali ini.

" lo balik deh, biar gue beresin " ucap mayke tiba-tiba ada di sisinya.

"Ah gapapa mba, ini bentar lagi kelar kok." Jawab karina tersenyum.

" bandel ya, mending lo balik sekarang deh mandi siap siap sana " ucap mayke.

" mbaaa beneran ?" Tanya karina memegang tangan mayke.

Siap Salah Pak ! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang