Sesaat kemudian, kereta berhenti. Bagian depan Istana Deluma, bangunan terbesar di dalam tembok kedua kota, terus menerus dilalui kereta yang datang dan berangkat, hampir membentuk gunung. Pesta penghargaan khusus yang diadakan untuk mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja sepanjang tahun ini selalu dihadiri minimal 500 orang. Namun tahun ini, seluruh Kavaleri diundang, membuat jumlah penonton semakin membludak.
Lenore, yang berniat untuk tetap tidak mencolok, mengenakan pakaian formal tradisional, memerintahkan kepalanya saat dia dengan cepat memasuki istana. Dengan banyaknya orang di sekitar, tidak ada yang terlalu memperhatikan orang-orang yang melewati mereka. Dia merasa lega.
Saat dia mendekati salah satu dari sepuluh pelayan yang dengan panik memeriksa para hadirin, menyebutkan namanya, dan menunjukkan lencana identitasnya, pria itu menjadi kaku, mengangkat kepalanya, dan menatap ke arah Lenore. Setelah jeda, dia mengembalikan lencananya dan dengan sopan menunjuk ke arah interior sambil membungkuk.
"Silahkan, masuk."
Pesta di Istana Deluma memiliki area yang dilarang masuk berdasarkan status dan kepentingan peserta. Mereka yang berstatus relatif lebih rendah tetap berada di lantai pertama, namun individu yang 'benar-benar' penting diberikan hak untuk langsung memasuki lantai dua. Para bangsawan yang kuat, ksatria terkenal, penyihir, dan utusan dari negara asing yang mengunjungi kekaisaran untuk merayakan festival panen ini adalah protagonis di sini.
Lenore langsung menuju lantai dua. Ada banyak orang, tapi beberapa kursi yang Ditempatkan di bagian paling terlihat dari aula luas itu semuanya kosong. Ini diperuntukkan bagi Kaisar, Permaisuri, Putra Mahkota, dan Adipati Peletta, di antara anggota keluarga kerajaan lainnya.
Namun, Kaisar telah absen dari pesta-pesta ini selama beberapa tahun, dengan alasan kesehatan yang buruk dan mendelegasikan kepada Permaisuri, sehingga mereka yang hadir tentu saja menganggap hal yang sama untuk tahun ini.
'Sepertinya Putra Mahkota belum datang.'
Dia diam-diam mengamati para hadirin. Meskipun terjadi kejadian penting di Rumah Apeto, lantai dua Aula Deluma tetap tenang seolah tidak terjadi apa-apa. Dengan kedatangan Kavaleri, berkumpul terbesar di sekitar pejabat asing paling terkenal, pangeran kedua Kerajaan Nellarn.
Lenore merasakan kemarahan dan kepahitan yang aneh ketika dia melihat para peserta yang mengotak-atik senyuman anggun. Mengepalkan tangan tidak membuat perasaan tersebut hilang.
"Tidak mungkin, itu benar-benar Tuan Muda Lenore."
Kemudian, seseorang mengenali Lenore dan memulai percakapan. Karena terkejut, Lenore menoleh dan menemukan beberapa bangsawan muda dengan wajah yang familier, dan mahkotanya. Saat itulah disekitarnya.
"Bagaimana kamu bisa datang? Kudengar Rumah Apeto tidak hadir kali ini. Apakah Duke berubah pikiran?"
"Yah, bisa dibilang begitu."
Meski berbohong semudah makan, mulutnya menjadi kering, mungkin karena momen yang akan mengubah arah hidupnya.
"Aku mengetahuinya. Aku percaya bahwa Apeto bahkan tidak akan bergeming pada persidangan yang sedang dipersiapkan Duke Peletta. Sekarang setelah kamu tiba, aku dengan bangga dapat mengatakan bahwa aku benar."
Jantung Lenore berdebar kencang mendengar kata-kata bangsawan yang menyeringai itu.
Sebelum menerima surat dari Putra Mahkota, dia juga berpikiran sama. Dia percaya bahwa tidak peduli seberapa keras Kavaleri mencoba mengguncang Apeto, itu akan sia-sia. Semua kesalahan ada pada Beltrail yang gila itu, dan begitu ayahnya menenangkan amarahnya, dia bisa dibebaskan.
Namun, Putra Mahkota Katchian telah meremehkan harapannya dan memberitahunya tentang kenyataan pahit. Jika Aishes dengan sengaja menyampaikan informasi terkait pelanggaran Lenore kepada Kavaleri, dia, yang tidak disukai dan kehilangan kerabatnya, tidak akan bisa merespons.
KAMU SEDANG MEMBACA
BL Memutar (Novel)
AdventureJudul Bahasa Inggris : Turning Bab 01 - 200 Yuder adalah Omega biasa yang mencapai puncak dengan kemampuannya. Ketika dia terbangun lagi setelah dituduh dan dieksekusi secara salah, dia kembali ke 11 tahun yang lalu sebelum semuanya dimulai. Kesempa...