Beltrail segera menyampaikan niatnya kepada pemilik surat tersebut, mengisyaratkan bahwa ia ingin mengatur pertemuan. Balasannya datang keesokan paginya, lusa, diantar oleh pelayan yang menyerahkan surat itu.
“Saya sangat terkesan dengan kebijaksanaan Pendeta Peter, dan saya berharap dapat bertemu Anda hari ini untuk membahas masalah ini secara lebih rinci.”
Hari ini? Siapa yang mengadakan pertemuan dalam waktu singkat itu? Dia awalnya bingung dan kesal, tetapi mengingat bahwa pihak lain adalah utusan asing, dia segera mendapatkan kembali ketenangannya.
“Orang yang tidak sopan.”
Meskipun isi suratnya menarik, Beltrail tidak cukup santai untuk menerima kunjungan mendadak tersebut.
Lagi pula, jika pengunjung itu datang ke kediaman keluarga Apeto dan Beltrail memilih untuk tidak membicarakannya, itu akan menjadi akhir dari segalanya.
“Apa yang akan kamu lakukan, Pendeta Tua? Pelayan yang membawa surat itu sedang menunggu di luar mansion. Benarkah kami segera mengirimkan balasan?”
"Sudahlah. Saya tidak punya waktu untuk memikirkan hal itu sekarang. Bukankah kamu pernah menjadi salah satu pelayan di bangunan tambahan? Turun dan membantu pekerjaan itu.”
Untuk memindahkan semua subjek uji yang telah diisolasi di ruang bawah tanah bangunan tambahan sebelum kedatangan Duke of Peletta yang memimpin Kavaleri ke kediaman Apeto, mereka harus bertindak cepat. Beltrail segera menarik minatnya dari hal-hal yang tidak relevan.
Namun, saat dia berjalan melalui lorong bawah tanah bersama para tentara bayaran Awaken dan para pelayan yang memimpin subjek tes, sebuah kejadian aneh terjadi secara tiba-tiba.
“Ahhhh!”
Di lorong, di mana satu-satunya cahaya berasal dari batu ajaib, tiba-tiba melengking tiba-tiba terjadi saat salah satu pelayan terjatuh.
"Selamatkan aku. Aku… aku melakukan kesalahan! Aku tidak akan menyentuh orang-orang itu lagi! Kumohon tidak!"
Dia menatap ke udara seperti orang gila, menggeliat di lantai dan berteriak. Karena dia, jalan yang sepi itu langsung berubah menjadi kekacauan.
“Apa yang sedang terjadi? Bisakah kamu tidak segera tenang?”
Pertama, Beltrail membungkam para pelayan yang berteriak ketakutan dan pergi ke tempat di mana pelayan yang roboh itu terbaring.
Apa yang sedang kamu lakukan? Tidak bisakah kamu menenangkan diri?”
Beltrail menetapkan salah satu asisten pendeta untuk mengilhami hamba yang jatuh itu dengan kekuatan suci. Setelah selesai, pelayan itu melihat sekeliling seolah-olah dia telah mendapatkan kembali kewarasannya. Melihat orang-orang yang ketakutan dan kemudian wajah dingin Beltrail, dia menangis dan terengah-engah.
"Aku melakukan kesalahan. Itu semua salah ku. Peter Priest, tolong selamatkan aku, selamatkan aku!”
“Menyelamatkanmu? Apa kesalahanmu?”
“A, aku tidak menaati perintahmu, dan… dan aku menumpangkan tangan pada para Awakener itu… ugh!”
Pelayan itu tidak dapat menyelesaikan kalimatnya dan terjatuh lagi. Kali ini, tidak ada yang bisa menggunakan kekuatan suci padanya.
Seperti boneka yang dikendalikan oleh tangan besar, pelayan itu memutar tubuhnya dengan aneh. Dia mencabut belati dari pinggangnya, gemetar hebat, dan dalam sekejap, menusuk dadanya sendiri. Mata pelayan yang sekarat itu terbuka lebar, seolah-olah dia telah melihat sesuatu yang sangat mengerikan.
"Sayang sekali. Dia meninggal terlalu cepat. Inilah sebabnya mengapa seseorang tidak boleh berbicara sembarangan.”
Sebuah suara yang entah bagaimana familier namun aneh menembus kerumunan yang terkejut. Menyadari suara itu milik pelayan yang membawakannya surat, Beltrail nyaris tidak bisa menjawab.
KAMU SEDANG MEMBACA
BL Memutar (Novel)
PertualanganJudul Bahasa Inggris : Turning Bab 01 - 200 Yuder adalah Omega biasa yang mencapai puncak dengan kemampuannya. Ketika dia terbangun lagi setelah dituduh dan dieksekusi secara salah, dia kembali ke 11 tahun yang lalu sebelum semuanya dimulai. Kesempa...