"Tidakkah semuanya terjadi begitu saja? Kedatangan dan kematian Lenore Shand Apeto,"
“Apakah hanya peristiwa-peristiwa itu yang konservasinya terjadi pada waktu yang tepat? Pemikiran seperti itu dapat direfleksikan dengan baik di akhirat.”
Mendengar jawaban Yuder yang sedikit kasar, Kishiar menoleh. Sekilas emosi yang berbeda terlihat di mata merahnya.
"Aku mengerti. Apakah kamu khawatir?"
"Berani-beraninya aku memikirkan hal seperti itu?"
"Aku tidak bermaksud membuatmu khawatir. Aku hanya melamun sejenak. Sekarang, mari kita lanjutkan ke bawah."
Sambil tertawa, Kishiar mengulurkan tangan dan menampar bahu Yuder dengan ringan.
Yuder, mengikuti punggung pakaian formal Kishiar yang berputar-putar dengan anggun, mempercepat langkahnya. Dia bermaksud mengikuti dengan patuh, tapi memikirkan para tamu yang telah meninggalkan Kishiar, gelombang emosi dingin muncul di hatinya sekali lagi.
Kishiar sudah cukup membuktikan kemampuannya. Setelah kematian Lenore, sikapnya sepenuhnya sesuai dengan hadiah kerajaan tertinggi. Akan jauh lebih logis untuk membiarkan segala sesuatunya tetap pada tempatnya, menilai situasi, dan kemudian mengambil keputusan jika suatu kejadian terjadi.
Namun, mendengar kata-kata Pangeran Katchian yang sepertinya bagus, semua orang dengan mudah menutup mata terhadap Kishiar. Pemandangan orang-orang yang menjepit dan tertawa beberapa saat sebelumnya, menyatukan tubuh mereka karena malu dengan begitu cepat sungguh tidak bisa ditertawakan. Dia mungkin memiliki reputasi sebagai orang yang tidak kompeten dan suka bersenang-senang, tetapi perubahan sikap yang cepat itu terlalu berlebihan bahkan dianggap lucu.
'Yah, mereka selalu seperti itu.'
Yuder melihat banyak wajah familiar dari kehidupan masa lalunya di tengah perayaan pesta hari ini. Meskipun mereka sekarang memiliki wajah yang lebih muda dan lebih halus, penampilan mereka tetap sama seperti sebelumnya. Mayoritas adalah individu yang mementingkan diri sendiri.
Jika dia tidak punya waktu lama, Yuder Aile akan mengambil urusan para petinggi dan perkasa bukanlah urusannya, terlepas dari rumor dan persepsi absurd seputar Kishiar. Selama Kishiar sendiri tidak seperti itu, dia tidak akan peduli.
Tapi sekarang dia tahu. Jika Kishiar tiba-tiba meninggal suatu hari nanti, tak satu pun dari bangsawan ini akan berkeringat atau mengingatnya. Semua hal yang Kishiar coba ubah sendiri akan dengan mudah dilupakan dan diabaikan. Sama seperti sekarang.
Dia telah kembali melalui masa sebelas tahun dan pemikirannya telah banyak berubah, namun itu masih belum cukup. Apakah dia membuat pilihan yang salah? Apakah dia berbuat lebih banyak? Angin dingin menandakan melalui jantung yang bermasalah.
"Saya baik-baik saja."
Pada saat itu, seolah membaca pikirannya, Kishiar berbicara, dan badai es yang muncul di dalam Yuder tiba-tiba kehilangan kekuatannya dan hancur. Memalingkan kepalanya, dia melihat Kishiar perlahan melanjutkan pidatonya sambil menuruni tangga dengan langkah tenang.
"Diabaikan tidak selalu merupakan hal yang buruk. Saat ketika tidak ada seorang pun yang melihat bisa menjadi waktu terbaik untuk mengamati orang lain. Ditambah lagi... Aku tidak punya niat untuk mengundurkan diri dengan patuh."
"..."
Yuder mencoba membuka mulutnya untuk mengatakan sesuatu, tapi akhirnya tetap diam. Bagaimana dia bisa berbicara begitu acuh tak acuh? Pertanyaan berputar-putar di benaknya.
Dari mana datangnya ketabahan yang tampaknya tak terbatas dalam hati pria itu?
Apakah dia tidak pernah ingin mengungkapkan seluruh kekuatannya dan membuat semua orang berlutut di hadapannya?
KAMU SEDANG MEMBACA
BL Memutar (Novel)
AdventureJudul Bahasa Inggris : Turning Bab 01 - 200 Yuder adalah Omega biasa yang mencapai puncak dengan kemampuannya. Ketika dia terbangun lagi setelah dituduh dan dieksekusi secara salah, dia kembali ke 11 tahun yang lalu sebelum semuanya dimulai. Kesempa...