41

4 2 0
                                    

Kolak Cake

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kolak Cake

Cake yang terinspirasi dari makanan tradisional kolak pisang, perpaduan antara gula merah cake dengan filling coconut milk dan pisang dan ubi kolak yang ditaburkan diantaranya, disajikan dengan modern style menjadikannya sebagai cake yang pas disajikan sebagai hantaran atau untuk acara keluarga.

Hasil: 1 cake

Bahan - Bahan:
Cake:

125 g Telur ayam

35 g Gula Kastor

35 g Gula palm

15 g Air

8 g Quick 75

75 g Tepung terigu protein sedang

10 g Tepung maizena

3 g Baking Powder

8 g Gula merah

2 g Pewarna dark chocolate

2 g Pewarna Orange

25 g Mentega tawar

Simple syrup:

100 g Air matang

25 g Gula pasir

1 g Gula pasir

Coconut milk whipped cream:

200 g Biobianca Vanilla

250 g Air es

100 g Santan kental kemasan

50 g Gula merah

3 g Pewarna dark chocolate

100 g Pisang kolak

60 g Ubi kolak

Decor coconut milk whipped cream:

50 g Biobianca Vanilla

65 g Air es

25 g Santan kental kemasan

1 g Pewarna egg yellow

2 g Pewarna dark chocolate

Decoration:

10 g Paletta Decor Neutral (New)

10 g Pisang kolak

5 g Ubi kolak

1 g Daun pandan

Palm sugar crumble:

10 g Mentega tawar

10 g Gula palm

20 g Tepung terigu protein sedang

10 g Milk chocolate compound

Pembuatan:
Cake:

Panaskan oven suhu 170°C.
Campurkan semua bahan kecuali gula merah cair pewarna dark chocolate, pewarna orange dan mentega tawar, kocok dengan mixer kecepatan tinggi selama ± 4 menit. Masukkan bahan-bahan lainnya ke dalam adonan, aduk hingga rata. Masukkan adonan ke dalam loyang bulat uk. Ø 18 cm tinggi 7 cm yang disemprot dengan Eazee Spray hanya di bagian bawahnya dan dialasi kertas roti. Panggang di dalam oven selama ± 40-45 menit. Keluarkan cake dari loyang.
Simple syrup

Campurkan kedua bahan, kocok hingga gula larut.

Filling:

Campurkan semua bahan, kocok dengan mixer kecepatan tinggi selama ± 4 menit. Masukkan ke dalam plastik segitiga.

Topping:

Campurkan Biobianca, air es dan santan kental kemasan, kocok dengan mixer kecepatan tinggi selama ± 4 menit.
Bagi menjadi menjadi 3 bagian, tambahkan 1 bagian dengan pewarna egg yellow, aduk rata, masukkan ke dalam plastik segitiga yang sudah diberi spuit no. 865.
Tambahkan 1 bagian lainnya dengan pewarna dark chocolate, aduk rata, masukkan ke dalam plastik segitiga yang sudah diberi spuit no. 804.
Masukkan sisa cream ke dalam plastik segitiga yang sudah diberi spuit no. 804 juga.
Decoration

Panaskan oven dengan suhu 170°C.
Campurkan semua bahan crumble kecuali milk chocolate, aduk hingga rata. Gunakan saringan cendol untuk membuat gumpalan crumble. Ambil bagian yang tidak tersaring. Masukkan ke dalam freezer. Panggang di dalam oven selama ± 12 menit. Setelah dingin, campurkan dengan milk chocolate leleh, aduk sebentar, tidak perlu rata.

Penyelesaian:

Setelah cake dingin, bagi cake menjadi 3 lapis. Basahi cake lapisan pertama dengan simple syrup. Sempritkan coconut milk whipped cream di atasnya, ratakan permukaannya. Taburkan irisan pisang kolak dan ubi kolak di atasnya secara acak. Letakkan cake lapisan kedua di atasnya, basahi dengan simple syrup. Sempritkan coconut milk whipped cream di atasnya, ratakan permukaannya. Taburkan irisan pisang kolak dan ubi kolak di atasnya secara acak. Letakkan cake lapisan ketiga di atasnya, basahi dengan simple syrup. Poles seluruh permukaan cake dengan coconut whipped cream. Masukkan ke dalam freezer selama ± 1 jam.
Sempritkan décor coconut milk whipped cream dan Paletta Décor Neutral (New) dengan gula merah cair di atasnya secara acak memanjang di salah satu sisi atas cake. Letakkan irisan pisang kolak, ubi kolak dan potongan daun pandan diantaranya.

Saved recipesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang