42

4 2 0
                                    

Nastar Cake

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Nastar Cake

Hasil:  1 whole cake Ø 20cm

Cake yang sangat enak, adaptasi dari kukis nastar dengan perpaduan lapis Surabaya yang lembut, selai nenas yang segar dan dibaluti dengan crumble, yang bisa dijadikan hidangan yang special dihari lebaran.

Bahan - Bahan


White Cake Base:

75 g Mentega tawar

75 g Margarin

110 g Gula pasir

170 g Telur ayam

90 g Kuning telur

10 g Quick 75

70 g Tepung terigu protein sedang

5 g Tepung maizena

5 g Athena Baking Powder

150 g Frutina Pineapple


Chocolate Cake Base:

35 g Mentega tawar

30 g Margarin

55 g Gula pasir

85 g Telur ayam

45 g Kuning telur

5 g Quick 75

35 g Tepung terigu protein sedang

2.4 g Tepung maizena

5 g Private: L’arome Chocolate

2.4 g Athena Baking Powder

10 g Cocoa powder


Nastar cookies:

75 g Mentega tawar

75 g Margarin

35 g Gula halus

45 g Kuning telur

200 g Tepung terigu protein sedang

10 g Tepung maizena

1.2 g L’arome Vanilla Susu

1 g Garam

5 g Ovex Glanz For Cookies

30 g Air

70 g Selai Nanas


C

oating Cream:


125 g Cremix


Pembuatan:


White Cake Base:

Persiapkan 2 buah Loyang Ø 20cm tinggi 5cm, semprot dengan Eazee Spray, lapisi dengan kertas roti dan semprot lagi dengan Eazee Spray.

Kocok lembut  mentega tawar dan margarin sekitar 1 menit dan aduk rata, sisihkan.

Kocok sisa bahan selama ± 4 menit hingga mengental dan kaku, pancing sedikit adonan ke dalam campuran mentega dan margarin dan aduk hingga rata.  Tambahkan sisa adonan dan aduk hingga rata.

Masukkan adonan ke dalam Loyang dan panggang di dalam oven ± 35 menit hingga matang.

Keluarkan dari oven dan dinginkan.

Chocolate Cake Base:

Persiapkan 1 buah loyang Ø 20cm tinggi 5cm, semprot dengan Eazee Spray, lapisi dengan kertas roti dan semprot lagi dengan Eazee Spray.

Kocok lembut  mentega tawar dan margarin sekitar 1 menit dan aduk rata, sisihkan.

Kocok sisa bahan kecuali cocoa powder selama ± 4 menit hingga mengental dan kaku, tambahkan cocoa powder dan aduk rata.

Pancing sedikit adonan ke dalam campuran mentega dan margarin dan aduk hingga rata.  Tambahkan sisa adonan dan aduk hingga rata.

Masukkan adonan ke dalam Loyang dan panggang didalam oven ± 35 menit hingga matang.

Keluarkan dari oven dan dinginkan.

Nastar cookies

Panaskan oven pada suhu 150ºC.

Kocok mentega tawar, margarin dan tepung gula selama 3 menit tambahkan kuning telur dan aduk hingga rata.

Tambahkan bahan-bahan kering dan aduk hingga rata.  Bungkus 100 gram adonan dengan plastic wrap dan diamkan 30 menit di dalam chiller sebelum digunakan.

Panggang sisa adonan untuk hingga menjadi crumble.Larutkan Ovex for Cookies dengan 30gr air dan diamkan sekitar 30 menit sebelum digunakan.

Keluarkan adonan dari chiller, timbang untuk setiap cookie seberat 7 gram dan bulat-bulatkan. Pipihkan adonan,  masukkan selai nenas ke dalamnya dan bulat-bulatkan kemudian tempatkan di atas Loyang yang telah disemprot dengan Eazee Spray.

Panggang di dalam oven selama ± 12 menit, keluarkan dari oven dan poles dengan oven dan panggang lagi sekitar ± 3 menit.   Keluarkan dari oven dan dinginkan.

Coating Cream:

Kocok Cremix hingga mengembang dan ringan selama 5 menit dan sisihkan.

Penyelesaian:

Tempatkan  1 buah white cake base di atas alas kue dan poles bagian atas kue dengan 75gr Frutina Pineapple dan ratakan.

Lapisi dengan chocolate cake base dan poles lagi dengan 75gr Frutina Pineapple kemudian ratakan.

Tutup dengan white cake base dan selimuti seluruh permukaan cake dengan cremix dan ratakan.

Ambil crumble nastar dan taburi keseluruh bagian cake kemudian ratakan.

Hiasi bagian atas cake dengan 14 buah nastar cookies dan chocolate garnish.

Saved recipesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang