45

6 1 0
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Onde-onde Ubi Ungu Roll Cake


Onde-onde Ubi Ungu Roll Cake adalah kue lezat yang terbuat dari adonan sponge cake yang lembut yang kaya dengan sweet potato dalam adonan dan fillingnya.. Kue ini juga dilapisi dengan buttercream vanila yang halus dan taburan kelapa parut serta potongan onde-onde ubi ungu di atasnya.

Yield: 1 Roll cake, 10 slice


Bahan - Bahan

Cake base

Zeefine Silky Cake Mix

175 g

Telur ayam

225 g

Quick 75

8 g

Air

35 g

L'arome Sweet Potato

5 g

Minyak sayur

25 g

Mentega

25 g

Sweet Potato Filling

Biobianca Vanilla

75 g

Air dingin

145 g

Sweetello

145 g

Keju cheddar

50 g

Sesame Breatle

Margarin

20 g

Gula Kastor

40 g

Glucose

15 g

Wijen Putih

50 g

Pembuatan

Cake base:

Panaskan oven pada suhu atas ± 175/ bawah ± 140°C.

Persiapkan loyang ukuran 30 x 30 cm dan poles dengan Carlo dan dialasi dengan baking paper.

Didalam mixing bowl, kocok semua bahan dengan whisk kecuali minyak sayur dan mentega leleh dengan kecepatan tinggi selama ± 3 menit.

Kurangi kecepatan mixer ke kecepatan rendah, tambahkan minyak sayur dan mentega leleh dan aduk selama 1 menit hingga rata.

Masukkan adonan kedalam loyang dan Panggang dalam oven selama 12 - 14 menit. Keluarkan dari oven dan dinginkan.

Sweet Potato Filling:

Kocok Biobianca dan air dingin hingga kaku.

Tambahkan sweetello dan lanjutkan kocok hingga adonan tercampur rata dan agak sedikit ringan. Tambahkan keju parut dan aduk hingga rata, sisihkan.

Sesame Breatle:

Didalam panci, masukkan margarin, gula kastor dan glucose. Masak ketiga bahan tersebut diatas kompor pada api sedang hingga gula larut, tambahkan wijen dan aduk hingga rata. angkat adonan dari kompor.

Tipiskan adonan diantara 2 kertas roti (kira-kira 3mm) dan diamkan didalam freezer selama 30 menit sebelum dipanggang.

Keluarkan adonan dari freezer, lepaskan adonan dari kertas roti, tempatkan diatas loyang dan panggang didalam oven pada suhu 160°C sekitar 15 menit/ hingga kering. Kemudian lanjutkan panggang didalam oven pada suhu 100°C selama 30 menit untuk proses pengeringan.

Keluarkan dari oven dan dinginkan. Setelah dingin, hancurkan sesame breatle hingga berbentuk butiran sebesar kacang hijau.

Penyelesaian:

Tempatkan cake base diatas plastik penggulung, poles dengan Sweet Potato filling dan ratakan.

Gulung kue dengan roll cake presser dan simpan didalam freezer selama 30 menit. Keluarkan cake roll, selimuti dengan sedikit Biobianca dan rapikan dengan plastik mika. Taburi roll cake dengan sesame braetle hingga rata keseluruh permukaan roll cake.

Saved recipesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang