Nastar Dessert Box:Yield: 8 Boxes, ukuran 10x10x7cm
Nastar Dessert Box adalah sebuah kotak hidangan penutup yang berisi nastar, sebuah kue khas Indonesia yang terkenal. Kotak ini berisi nastar dalam berbagai varian dan variasi yang membuatnya menjadi hidangan penutup yang istimewa dan menarik.
Bahan - Bahan
Cake base:175 g Zeefine Silky Cake Mix
225 g Telur ayam
8 g Quick 75
35 g Air
2 g Pewarna kuning
25 g Minyak sayur
25 g Mentega
Pineapple Filling:
400 g Frutina Pineapple
Cream Topping:
75 g Cream cheese
25 g Yoghurt Plain
35 g Tepung Gula
70 g Biobianca Vanilla
70 g Rap Custard Vanilla
420 g Susu cair UHT
Nastar Crumble:
25 g Mentega tawar
25 g Margarin
20 g Tepung Gula
15 g Kuning telur
135 g Tepung terigu protein sedang
5 g Tepung maizena
1 g L’arome Vanilla Susu
Garam
10 g Keju cheddar
Pembuatan
Cake:Panaskan oven pada suhu atas ± 175/ bawah ± 140°C.
Persiapkan loyang ukuran 30x30cm, semprot dengan Eazee Spray, dialasi dengan baking paper dan semprot lagi dengan Eazee Spray.
Di dalam mixing bowl, kocok bahan-bahan kecuali minyak sayur dan mentega leleh dengan whisk pada kecepatan tinggi selama ± 3 menit.
Kurangi kecepatan mixer kekecepatan rendah, tambahkan minyak sayur dan mentega leleh. Lanjutkan mengaduk selama ± 1 menit hingga rata. Tuangkan adonan ke dalam loyang dan ratakan.
Panggang di dalam oven selama 12-14 menit, Keluarkan dari oven dan dinginkan.
Potong cake base sebanyak 8 buah dengan ukuran 10x10cm dan sisihkan.Pineapple Filling:
Persiapkan Frutina Pineapple, masukkan ke dalam plastik segitiga dan sisihkan.
Cream Topping:
Kocok cream cheese, plain yoghurt dan tepung gula hingga adonan halus sekitar ± 3 menit.
Tambahkan Biobianca, Rap dan susu cair UHT dan kocok hingga mengembang dan kaku selama ± 3 menit.
Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga dan sisihkan.Nastar crumble:
Panaskan oven pada suhu 150ºC.
Kocok mentega tawar, margarin dan tepung gula selama 2 menit tambahkan kuning telur dan aduk hingga rata.
Tambahkan bahan-bahan kering dan aduk hingga rata.
Ratakan adonan di atas loyang dan panggang sekitar 20 menit atau hingga matang.
Keluarkan dari oven dan dinginkan.Penyelesaian:
Persiapkan toples kotak ukuran 10x10x7cm. Tempatkan cake base ke dalam toples dan spuitkan ± 50g Frutina Pineapple dan ratakan. Spuitkan cream topping sebanyak ± 80g dan ratakan.
Taburi dengan nastar crumble dan ratakan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Saved recipes
Non-Fiction-Unique recipe -Fusion food Suka makanan unik? Fusion food, manis, legit dan gurih? Nyari ide jualan yang out of the box? Mampir yuk, kapan lagi nemu kumpulan resep sebanyak ini. 50++ njir. Gratis pula, dari pada nyari di web satu satu kan repot...