38

6 2 0
                                    

Deskripsi 

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Deskripsi 

Kue lapis dengan perpaduan rasa cendol enak dan gurih yang cocok untuk mengisi hari-hari spesial anda.

Bahan - Bahan

Pandan Cake Base

175 g Zeefine Silky Cake Mix

225 g Telur ayam

8 g Quick 75

35 g Air

5 g L’arome Pandan

50 g Minyak sayur

Mocca Cake Base:

85 g Zeefine Silky Cake Mix

110 g Telur ayam

4 g Quick 75

18 g Air

3 g L’arome Mocca

15 g Palm suicker

25 g Minyak sayur


Cendol Cake Base:

175 g Zeefine Silky Cake Mix

225 g Telur ayam

8 g Quick 75

35 g Santan cair

50 g Minyak sayur


Kinca Caramel Filling:

60 g Gula merah

10 g Air

175 g Private: Ze Sauce Salted Caramel


Pembuatan

Pandan cake base:

Panaskan oven pada suhu  atas ± 160/ dan bawah ± 150°C.

Persiapkan loyang ukuran 24 x 24cm  dan poles dengan Carlo dan dialasi dengan baking paper.

Dalam mixing bowl, kocok semua bahan dengan whisk kecuali minyak sayur pada kecepatan tinggi selama ± 3 menit.

Kurangi kecepatan mesin ke kecepatan rendah, tambahkan minyak sayur kemudian aduk selama 1 menit hingga rata.

Masukkan adonan ke dalam loyang  dan panggang dalam oven selama ± 20 menit.  Keluarkan dari oven dan dinginkan.  Potong sisi-sisi cake setebal 1/2cm dan potong-potong kecil kue persegi panjang seperti cendol dan sisihkan.

Mocca Cake base

Panaskan oven pada suhu  atas ± 170/ bawah ± 140°C.

Persiapkan loyang ukuran 24 x 24cm  dan poles dengan Carlo dan dialasi dengan baking paper.

Dalam mixing bowl, kocok semua bahan dengan whisk kecuali minyak sayur pada kecepatan tinggi selama ± 3 menit. 

Kurangi kecepatan mesin ke kecepatan rendah, tambahkan minyak sayur kemudian aduk selama 1 menit hingga rata.

Masukkan adonan ke dalam loyang  dan panggang dalam oven selama ± 14 menit.  Keluarkan dari oven dan dinginkan.

Cendol Cake base

Panaskan oven pada suhu  atas ± 160/ bawah ± 150°C.

Persiapkan loyang ukuran 24 x 24cm  dan poles dengan Carlo dan dialasi dengan baking paper.

Dalam mixing bowl, kocok semua bahan dengan whisk kecuali minyak sayur pada kecepatan tinggi selama ± 3 menit. 

Kurangi kecepatan mesin ke kecepatan rendah, tambahkan minyak sayur  kemudian aduk selama 1 menit hingga rata.

Persiapkan potongan-potongan cake pandan (cendol) susun acak di dasar loyang.

Tuangkan setengah adonan  di atas cendol dan ratakan.   Susun acak lagi “Cendol” dan tuangkan lagi sisa adonan dan ratakan.

Panggang  dalam oven selama ± 20 menit.  Keluarkan dari oven dan dinginkan.

Kinca caramel Filling

Cairkan gula merah dan air didalam panci. Matikan api kompor,  tambahkan Ze Sauce Salted caramel dan aduk hingga rata, sisihkan.

Finishing

Persiapkan pandan cake base di atas alas kue dan buang lapisan kulit atasnya.

Poles pandan cake base dengan 125 g  Kinca karamel filling dan ratakan.  Lapisi lagi dengan  Mocca cake base dan poles dengan Kinca karamel filling 125 g dan ratakan.  Lapisi lagi dengan cake cendol dengan bagian bawah keatas (Upside down).  Rapikan sisi-sisi kue dan Potong-potong  kue sebanyak 16 buah sama besar.

Saved recipesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang