Es Pisang Ijo Cake
Yield: 1 whole cake, ukuran 20 x 20cm
Es Pisang Ijo Cake adalah kue dengan rasa pandan segar dan kelembutan coconut diplomat. Kombinasi antara pandan, pisang, dan sirup merah cream memberikan rasa yang lezat dan menyegarkan. Teksturnya lembut dan kenyal, dengan garnish yang indah seperti chocolate garnish hijau, meringue drop, raspberry, dan gold leaf.
Bahan - Bahan:
Cake base:
245 g Zeefine Silky Cake Mix
315 g Telur ayam
10 g Quick 75
50 g Air
5 g L'arome Pandan
35 g Minyak sayur
35 g Mentega
Coconut diplomat:
8 g Gelatin bubuk
40 g Air dingin
60 g Rap Custard Vanilla
75 g Biobianca Vanilla
20 g Tepung Gula
200 g Air dingin
100 g Santan kental kemasan
Marinated Banana:8 g Pisang Emas
99 g Gula pasir
200 g Air
5 g Jus lemon
Sirup Merah cream
55 g Biobianca Vanilla
55 g Air dingin
80 g Sirup raspberry
3 g Pewarna merah ceri
55 g Soft Mallow
Garnish:
3 g Soft Mallow
3 g Cokelat decor
2 g Buah raspberry
Pembuatan:Cake base
Panaskan oven pada suhu atas ± 175/ bawah ± 140°C.
Persiapkan loyang ukuran 22 x 22 cm dan poles dengan Carlo dan dialasi dengan baking paper.
Didalam mixing bowl, kocok semua bahan dengan whisk kecuali minyak sayur dan butter leleh pada kecepatan tinggi selama ± 3 menit.
Kurangi kecepatan mesin ke kecepatan rendah, tambahkan minyak sayur dan mentega leleh dan aduk selama 1 menit hingga rata.
Tuangkan adonan kedalam loyang dan Panggang dalam oven selama ± 20 menit. Keluarkan dari oven dan dinginkan
Coconut diplomat
Larutkan gelatin dengan air dingin dan lelehkan.
Kocok sisa bahan lain dengan whisk hingga mengental. Tambahkan gelatin leleh dan aduk rata. masukkan kedalam plastik segitiga dan sisihkan
Marinated Banana
Kupas dan potong-potong pisang setebal 4mm. Didihkan gula pasir dengan air didalam panci, tambahkan jus lemon dan masukkan potongan pisang. Tutup panci dengan plastik wrap dan diamkan marinated banana hingga dingin. Tiriskan hingga air nya kering.
Sirup Merah cream
Selain soft mallow, Kocok semua bahan hingga kaku. Tambahkan soft mallow dan aduk hingga rata. masukkan sirup merah cream kedalam plastik segitiga yang telah dipasang spuit bulat diamater 1,5cm dan sisihkan
Penyelesaian:
Tempatkan ring kotak 22×22 cm diatas alas kue.
Rapikan bagian atas kue hingga tinggi kue menjadi 2,5cm dan masukkan kedalam ring kotak.
Spuitkan coconut diplomat diatas sponge pandan sebanyak 400 gram dan ratakan. Susun dengan rapat dan rapi marinated banana diatas coconut diplomat, kemudian tutup lagi dengan 100 gram coconut diplomat dan ratakan. Masukkan dan diamkan kue kedalam freezer hingga kue mengeras.
Keluarkan kue dari freezer dan hiasi dengan spuitan sirup merah cream memanjang secara beraturan. Masukkan kue kedalam freezer setengah jam sebelum di-garnish. Keluarkan kue dari freezer dan garnish dengan chocolate garnish hijau, meringue drop, raspberry dan gold leaf.
KAMU SEDANG MEMBACA
Saved recipes
Nonfiksi-Unique recipe -Fusion food Suka makanan unik? Fusion food, manis, legit dan gurih? Nyari ide jualan yang out of the box? Mampir yuk, kapan lagi nemu kumpulan resep sebanyak ini. 50++ njir. Gratis pula, dari pada nyari di web satu satu kan repot...