Cendol Pudding Cake
Yield: 2 Whole cake 25 x 11,5cm.
Kue Cendol Pudding Cake adalah sebuah kue yang menggabungkan cita rasa tradisional cendol dengan kelembutan dan kelezatan puding. Kue ini memiliki lapisan bawah yang terbuat dari adonan cendol yang kenyal dan segar, dilanjutkan dengan lapisan puding yang lembut di atasnya. Kombinasi rasa manis dan segar dari cendol dengan kelembutan puding menjadikan kue ini sangat menggoda.
Bahan - Bahan
Cake base:
350 g Zeefine Silky Cake Mix
450 g Telur ayam
15 g Quick 75
75 g Air
50 g Minyak sayur
5 g L’arome Pandan
Coconut pudding:
300 g Santan kental kemasan
900 g Air
210 g Gula pasir
13 g Agar-agar plain
200 g Cendol Pandan
Pandan Jelly:
500 g Air
3 g Agar-agar plain
85 g Gula pasir
5 g L’arome Pandan
3 g Jelly Powder
Pembuatan
Cake base:
Panaskan oven pada suhu atas ± 160°C/ bawah ± 150°C.
Persiapkan loyang ukuran 24 x 24 x 7 cm, semprot dengan Eazee Spray, alasi dengan baking paper dan semprot lagi dengan Eazee Spray.
Di dalam mixing bowl, kocok bahan-bahan kecuali minyak sayur, L’arome Pandan dengan whisk pada kecepatan tinggi selama ± 3 menit.
Kurangi kecepatan mixer kekecepatan rendah, tambahkan minyak sayur dan L’arome Pandan. Lanjutkan mengaduk selama ± 1 menit hingga rata.
Tuangkan adonan ke dalam loyang dan ratakan.
Panggang di dalam oven selama ± 45 menit atau hingga matang. Keluarkan cake dari oven dan dinginkan.
Potong cake base menjadi 3 Lapis sama tinggi, kemudian sisihkan.
Coconut pudding
Masukkan santan kental dan air ke dalam panci dan didihkan. Campurkan gula pasir dan agar-agar powder kemudian tambahkan ke dalam adonan santan dan aduk hingga hingga gula larut dan didihkan kembali. Angkat dari kompor dan biarkan adonan menjadi hangat.
Pandan Jelly
Masukkan air ke dalam panci dan didihkan. Campurkan gula pasir dengan agar-agar powder dan jelly powder kemudian tambahkan ke dalam air mendidih dan aduk hingga hingga gula larut dan didihkan kembali. Angkat dari kompor dan tambahkan L’arome Pandan kemudian aduk hingga rata.
Biarkan adonan menjadi hangat.
Penyelesaian:
Persiapkan loyang ukuran 24 x 24 x 7 cm yang telah dilapisi dengan plastic hingga melebihi tinggi loyang sekitar 3 cm (untuk setiap sisi-sisinya).
Tempatkan lapisan pertama cake base di dalam loyang dan ratakan 100 gram cendol pandan di atasnya. Tuangkan sekitar ± 600 gram pudding santan hangat secara perlahan ke atas cendol dan lapisi dengan cake base yang ke-dua. Diamkan di dalam chiller sekitar 10 menit hingga pudding mengeras.
Lakukan hal yang sama seperti lapisan pertama dan tutup lagi dengan palisan cake base yang ke-tiga. Diamkan cake di dalam chiller sekitar 10 menit atau hingga pudding mengeras.
Keluarkan cake dari chiller dan tuangkan pandan jelly dan diamkan cake di dalam chiller hingga pudding mengeras.
Keluarkan cake dari loyang, potong-potong dan garnis dengan meringue drop dan edible flower.
KAMU SEDANG MEMBACA
Saved recipes
Non-Fiction-Unique recipe -Fusion food Suka makanan unik? Fusion food, manis, legit dan gurih? Nyari ide jualan yang out of the box? Mampir yuk, kapan lagi nemu kumpulan resep sebanyak ini. 50++ njir. Gratis pula, dari pada nyari di web satu satu kan repot...