46

10 2 0
                                    

Putu Ayu Pelangi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Putu Ayu Pelangi

Cake lembut  dengan perpaduan rasa strawberry yang segar dan keju yang enak, sangat cocok memanjakan lidah anda untuk menemani perayaan tahun baru.

Yield: 74 pcs

Bahan - Bahan

Topping Kelapa:

24 g Kelapa parut


Cake base:

200 g Telur ayam

300 g Gula Kastor

10 g Quick 75

300 g Tepung terigu protein sedang

5 g Athena Baking Powder

5 g Garam

300 g Santan cair

3 g L’arome Pandan

2 g L’arome Pandan

3 g L’arome Strawberry

2 g Pewarna biru langit


Pembuatan

Topping Kelapa:

Campurkan kelapa parut dengan garam, bungkus di dalam plastik dan kukus selama ± 10 menit. 

Keluarkan dari kukusan dan dinginkan.

Cake base:

Panaskan kukusan dan semprot cetakan putu ayu  dengan Eazee Spray dan sisihkan.

Kocok telur, gula kastor dan Quick 75  hingga mengembang selama ± 4 menit.

Campurkan bahan-bahan kering (terigu protein sedang, Athena Baking Powder, garam) masukkan kedalam adonan telur diselingi santan cair hingga habis dan aduk hingga rata.

Bagi adonan menjadi 3 bagian sama banyak dan  campurkan masing-masing bagian dengan L’arome PandanL’arome Strawberry, L’arome Vanilla Liquid + pewarna biru langit.

Masukkan masing-masing adonan ke dalam plastik segitiga dan sisihkan. 

Penyelesaian:

Masukkan 5 gram kelapa topping ke dalam cetakan dan padatkan.

Masukkan  masing-masing adonan ke dalam  cetakan masing-masing warna secara berurutan (± 5 gram/warna).

Kukus didalam kukusan selama ± 15 menit hingga matang.  Keluarkan dari kukusan, dinginkan dan keluarkan dari cetakan.

Saved recipesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang