24.Swap Engine

967 123 2
                                    

Freya bertanya kepada Amanda tentang mobil AWD, kebetulan Freya tengah diantar Amanda menuju sekolahnya kerana kebetulan hujan.

"Iya, emang kayak gitu!" Ucap Amanda.

"Berarti Kakak tau soal Teknik cornering?" Tanya Freya.

"Ya tau lah, itu kamu biasanya juga teknik cornering. Kalian aja yang nyebut drifting. Dikit-dikit yang ngesot drifting... Ngesot dikit drifting!" Ketus Amanda.

"Tapi steeringnya agak lain!"

"Ya lain lah Fre, AWD itu penggerak semua roda, dia lebih stabil soalnya tenaganya rata di semua roda, toh kalo oversteer pun langsung bisa stabil!" Jelas Amanda.

"Pantes susah ngesot!" Ucap Freya.

Di sekolah pun Freya menceritakan semuanya yang ia ketahui kemarin. Olla, Jessi, Fiony pun juga baru tahu bahwa selama ini mereka hanya memakai teknik cornering.

"Gua kira yang ngesot dikit itu drifting!" Ucap Olla.

"Yah berarti kita salah dong!" Ucap Jessi.

"Pantes aja Papa aku kalo pas aku nyeritain balapan dia ketawa, rupanya lagi ngeledek!" Ucap Fiony.

Freya pun berpikir sejenak, ia masih kepikiran menggunakan R32 kemarin untuk mengambil Avtur.

"Fre!" Panggil Flora.

"Iya?" Jawab Freya.

"Lu harus liat ini!" Flora pun menunjukan sebuah video dimana saat Gita dan Tito sempat duel Touge di puncak.

"Ini mobil Kak Tito kan?" Tanya Olla.

"Gila, pertahanannya kuat banget dari Kak Gita!" Ucap Freya.

Di video terlihat Gita berkali-kali memblokade serangan Tito. Namun pada penghujung video tiba-tiba saja Tito sudah memimpin dan berhasil menang dari Gita.

"Lah, gimana caranya?" Tanya Freya.

"Itu yang gua heran, modelan pertahanan kek gini cuma di pake pembalap profesional. Aku bahkan ga expect kalo ngelawan Kak Gita!" Ucap Flora.

"Tapi kan lawan kita bukan Kak Gita!" Ucap Fiony.

"Gua denger dari Bu Feni... Kak Tito bakal nyiapin Freya buat ngelawan Kak Gita!" Jelas Flora.

"Hah? Kak Tito suruh aku ngelawan Kak Gita, defensifnya aja kuat banget. Gimana ngelawannya?" Gerutu Freya.

Mereka semua berpikir.

Sementara itu Shani, Tito dan Gracia tengah membahas langkah Gita yang makin lama makin alot. Apalagi ia memposting video saat ia melawan Tito di puncak dahulu, seperti sebuah langkah intimidasi yang tentu saja membuat adik-adik mereka merasa terancam.

"Langkahnya makin alot. Dia bener-bener fight sekuat tenaga dia!" Jelas Shani.

"Aku udah rencanain semuanya, di Tim Gita sisa Indah sama Oniel, BRZ sama Honda S2000. Flora juga udah setara dengan Freya, untuk sementara aku bakal minta Amanda buat balapan!" Ucap Tito.

"Oke, masih tim ganda?" Tanya Gracia.

"Ya, Gre, Shan, Aku bisa minta tolong?" Tanya Tito.

"Minta tolong apa?" Tanya Gracia.

Tito memperlihatkan mesin 4A-GE Blacktop yang sudah di Tune Up. Mesin itu berasal dari TRD Group Jepang. Dan ia mati-matian mendapatkan mesin itu hanya demi melengkapi koleksi mesinnya.

"Blacktop?" Ucap Shani.

"Tapi dari konfigurasi sama tuningannya ini bukan tuningan biasa." Jelas Gracia.

Generation RacerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang