Dimulai dengan penempaan bangsa manusia dan makhluk dewa dewi yang hidup berdampingan dengan sebuah pohon besar yang menjadi lintas jalur keduanya.
Dunia dewa dan dewi itu dibagi menjadi lima wilayah yang besar. Neverland, Wonderland, Dreamland, Fairyland, dan Archenland.
Kelima wilayah itu dihuni oleh makhluk abadi yang bijaksana, penambang dan pengrajin hebat. Kelima wilayah itu juga mempunyai kekuatan untuk menguasai setiap bangsanya masing-masing.
Namun di setiap tempat selalu ada bangsa yang berbeda dibanding dengan yang lain. Mereka memiliki nafsu yang menguasai dan mencoba mengelabuhi bangsa-bangsa yang lain .
Penguasa kegelapan menempa sebuah pohon besar yang menjadi lintas jalur antara dunia manusia dan dunia dewa dewi. Dituangkannya kekejaman dan kejahatan ke dalam pohon besar tersebut, beserta hasratnya untuk menguasai semua kehidupan.
Satu pohon besar untuk menguasai semuanya. Satu demi satu, negeri merdeka di wilayah Barat Tengah takluk pada penguasa kegelapan yang berhasil mengendalikan pohon besar itu.
Beberapa pihak melakukan perlawanan dan persekutuan antara bangsa yang satu dengan bangsa yang lain berperang melawan penguasa kegelapan. Mereka berperang demi kemerdekaan wilayah Barat Tengah.
Kemenangan sudah dekat, namun kesaktian pohon besar tersebut tidak bisa ditandingi. Penguasa kegelapan itu berhasil membunuh banyak orang, termasuk seorang kaisar dari wilayah Neverland.
Namun di saat terakhir ketika semua harapan telah memudar. Cliodhna, putri sang kaisar, mengambil alih peperangan dan membunuh sang penguasa kegelapan. Musuh dari bangsa merdeka di wilayah Barat Tengah itu telah ditaklukkan.
Pohon besar itu dirawat oleh Cliodhna. Kekejaman, kejahatan, dan hasrat ingin menguasai di dalam pohon besar tersebut berhasil dimusnahkan oleh Cliodhna.
Dituangkannya hal-hal yang positif pada pohon besar itu untuk menyeimbangi semua kehidupan, baik di dunia dewa dan dewi maupun di dunia manusia. Kehidupan di dua dunia yang berbeda itu pun berjalan dengan semestinya.
Namun hati seseorang memang mudah untuk dikotori. Ratusan tahun berlalu, mereka memiliki kemauan sendiri yang membuat peperangan kembali terjadi. Cliodhna dikhianati hingga menuju kematiannya dan tiga kekaisaran besar pun runtuh akibat keegoisan mereka yang haus akan kekuasaan.
Sejarah menjadi legenda, legenda menjadi mitos. Selama ribuan tahun berlalu, pohon besar itu berpindah-pindah penguasaan namun tidak ada yang berhasil mengotori kesucian dari pohon besar itu. Mereka melupakan hal yang penting, bahwa Cliodhna adalah sosok dewi yang memiliki kecerdasan luar biasa.
Sebelum kematiannya, Cliodhna berhasil menanamkan jantung pohong kehidupan di pohon tersebut. Sehingga jika ia mati sekalipun, pohon besar itu tetap terjaga keasliannya.
Tapi lagi-lagi ketenangan pohon tersebut kembali diusik, membuat sang legenda pencipta jantung pohon kehidupan itu kembali muncul ke permukaan dan menyeret seorang anak manusia ke dalam permasalahan tersebut.
*
*
*
*
*Ketika langit dan tanah menjadi salah satu legenda, melalui kekuatan sang legenda, memelihara pohon kehidupan. Sebuah mata kekuatan merah menciptakan kejahatan yang menutupi jantung pohon kehidupan dan jantung itu perlahan-lahan menjadi kering. Untuk mencoba menjaga jantung pohon kehidupan, sang legenda dengan ini membagi pohon itu menjadi dua dan menyembunyikan setiap sisinya, sehingga waktu terbalik dan ruang menjadi tidak jelas. Kekuatan sang legenda terbagi menjadi dua dan menciptakan dua matahari yang terlihat sama menjadi dua dunia yang tampak sama. Sang legenda melakukan perjalanan terpisah. Sang legenda sekarang akan melihat langit yang sama tetapi harus berdiri di tempat yang berbeda. Sang legenda akan berdiri di tanah yang sama tetapi akan melihat langit yang berbeda. Pada hari di mana tanah itu disimpan dalam satu berkas di depan satu langit dengan dua kata yang tampak sama, sang legenda akan bertemu dan saling menyapa.
Pada hari kekuatan merah dimurnikan dan kekuatan akan bersatu kembali menjadi satu akar yang sempurna. Dunia baru akan terbuka.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Legend of Neverland
FantasyDunia ini tidak ada ujungnya, dia adalah permulaan, juga merupakan akhir.