Berbulan-bulan Abella, Huda, Alin, Dina, dan Lili melaksanakan les privat setiap hari dengan baik. Mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk belajar dengan sungguh-sungguh untuk menghadapi ujian kelulusan.
Semester 1 & 2 di kelas 12 sudah mereka hadapi dengan bekal materi yang mumpuni. Dan kini saatnya mereka akan menghadapi ujian kelulusan sekolah yang akan di laksanakan 2 hari lagi.
Di kelas, mereka berlima duduk dengan kursi yang memutar dan satu meja yang ada di tengahnya. Masing-masing mereka memegang satu buku dan satu bolpoin. Mereka sibuk mencentang list materi yang sudah mereka siapkan untuk menghadapi ujian kelulusan.
" Ini udah, ini udah. Oke sip punya gua udah aman semua." Ucap lili lalu menutup buku yang ia pegang.
" Huh akhirnya, punya gua juga udah semua." Dina juga segera menutup buku miliknya.
" Gimana kalian?" Tanya Lili melihat Huda, Abella, dan Alina yang masih belum berpaling dari bukunya.
" Aman. " Jawab Alin lalu ikut serta menutup bukunya.
Abella mencentang list terakhir lalu ia juga dengan segera menutup bukunya. Langkah Abella di ikuti Huda dalam waktu seperkian detik.
" Gimana? " Tanya Alin kepada Abella dan Huda.
" Aman. " Jawab mereka serempak.
" Alhamdulillah." Ucap mereka bersama sambil membuang nafasnya lega.
" Yey, akhirnya besok bisa hiling tipis-tipis terus besoknya lagi full istirahat deh. Kalau gitu kan besoknya lagi bisa menyelesaikan ujian dengan tenang." Ucap Abella lalu di balas tawa riang keempat temannya.
" Iya betul, akhirnya besok kita bisa nongki-nongki." Ucap Alin kegirangan.
Aldi dan sani menghampiri meja mereka berlima. Aldi menyilangkan kedua tangannya di depan dada.
" Bisa-bisanya H-2 ujian masih sempet mikirin hiling, Belajar kek!." Ucap Aldi kepada mereka berlima.
Alin melotot ke arah Aldi. Ia tak terima mereka di tegur seperti itu.
" Apa Lo bilang? H-2 belajar? Mana maennn? Hiling lahh nongki lahh full istirahat lahh. Bagi kita H-2 & H-1 itu bukan waktunya untuk belajar lagi. Tapi Itu waktunya kita buat istirahat dan cek materi." Ucap Alin dengan entengnya.
" Emang gila kalian pada emang. Gua aja baru mau buka materi semester 1 belum juga semester 2 nya. Sedangkan kalian udah tinggal santai-santai? Emang agak Laen kalian."
" Tim SKS_(sistem kebut semalam) nyimak." Ujar Sani yang berada di samping Aldi.
" Em kayaknya kita nggak se frekuensi deh. Sorry ye, SKS ngga berlaku buat kita. Kalau kita SKS yang ada buyar lagi waktu hari H." Ucap Lili menanggapi perkataan Sani.
" Ya sudah, mari kita pergi Aldi. Mari kita menjauh dari hadapan anak-anak ambis ini." Ucap Sani sambil menggoyang-goyangkan lengan Aldi.
Setelah itu Sani dan Aldi perlahan benar-benar pergi dari tempat Abella dkk itu berada.
Sedangkan Abella beserta ke4 kawannya melanjutkan perbincangan santai sambil sesekali bercanda.
Beberapa hari belakangan ini memang sudah tidak aktif pembelajaran seperti biasa. Seluruh siswa kelas 12 sudah di sibukan dengan pengulangan materi secara mandiri dan latihan-latihan soal untuk menghadapi ujian kelulusan.
Jadi tak heran jika saat ini tidak ada guru yang berada di kelas mereka. Seluruh siswa sedang di sibukan dengan bukunya masing-masing untuk belajar secara mandiri.
Keesokan harinya Abella beserta teman-temannya menghabiskan waktu untuk merifres pikiran nya supaya pas hari ujian pikiran mereka bisa plong dan bisa lebih fokus dalam mengerjakan soal.
Mereka berlima pergi ke sebuah wisata alam yang ada di kota mereka. Dengan menggunakan mobil Pajero milik Huda, Abella beserta teman-temannya benar-benar menikmati hiling tipis-tipis ini.
Mereka sengaja memilih wisata alam karena mereka merasa jenuh terus-terusan berada di kota. Sesekali mereka ingin merasakan udara pegunungan yang jauh lebih asri dari udara di rumah ke dua Huda.
Di sebuah taman mereka menggelar satu karpet dan mereka asik Barbeque an bersama. Di samping taman terdapat satu danau yang menambah keestetikan suasana di sana.
Mereka menghabiskan waktu bersama hingga sore hari. Setelah selesai dengan aktifitasnya mereka bergegas pulang ke rumah dengan di antar oleh Huda.
Dan Ke esokan harinya mereka gunakan waktu seharian untuk istirahat dan mengecek persiapan untuk mengikuti ujian kelulusan sekolah.
Bagi mereka ujian kelulusan ini tidak terasa berat. Karena mereka telah menyiapkan semuanya dari lama. Jadi waktu H-2 & H-1 mereka sudah benar-benar matang dan siap untuk melaksanakan ujiannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Titik Ketiga Yang Tak Tergapai
RomanceCinta tidak bisa menjamin untuk bisa bersama Sayang tidak bisa menjamin untuk bahagia Dan Setia tidak bisa menjamin untuk selalu ada Mengharapkan Titik ke tiga antara Aku Kamu dan Tuhan adalah takdir. Jika memang di takdirkan untuk selalu bersama l...