[8] : Closer

3.9K 462 13
                                    

-DELAPAN-

Closer

==========

Deru napas Loli terdengar jelas dan kasar. Jantungnya berdetak kencang. Badannya yang tertutup selimut gemetar. Keringat dingin keluar dari pori-pori kulitnya. Matanya yang terpejam basah oleh gelinang air mata. Tangannya mengepal kuat menahan rasa takut.

Lagi. Mimpi buruk itu datang lagi. Wanita itu terbaring lagi di atas lantai berdebu. Pisau tertancap lagi di tubuh itu. Dan darah mengalir segar keluar dari lubang tujahan itu.

Bangun, tolong bangun! rapal Loli dalam mimpinya.

Berharap perempuan itu bangun...

...dan juga berharap ia bangun dari mimpi buruk itu.

***

Sekolah sudah cukup ramai ketika Loli dan Kaisar datang. Membuat Kaisar harus memarkirkan motornya di baris belakang yang tidak terlindungi atap karena tempat parkiran motor sudah hampir terisi penuh.

Setelah motor terparkir sempurna, Loli turun dari motor matic merah muda Kaisar--sebenarnya punya Bunda, tapi berhubung motor Kaisar sekarat minyak dan cowok itu malas antri di pom bensin pagi-pagi, alhasil Kaisar pinjam motor kawai-nya Bunda.

Dari bangun tadi Loli belum ada tersenyum. Mimpi buruk semalam membuat mood-nya jadi buruk juga. Tapi ketika dia memperhatikan Kaisar di atas motor Bunda, Loli menahan tawa.

"Ternyata lo cocok juga pakai motor pink, Kai."

"Cocok apanya?" tanya Kaisar sambil merapikan rambut di kaca spion.

Alih-alih mendengar jawaban Loli, suara jepretan kameralah yang Kaisar dengar. Kaisar menoleh dan Loli baru saja menurunkan kamera DSLR-nya yang hari ini sengaja ia bawa.

Loli nyengir melihat hasil potret candid Kaisar. "Satu momen terabadikan. Kaisar si pengendara motor merah muda. Nanti gue upload di ig gue ah."

Kaisar berdecak. "Kalau gak foto pemandangan pasti upload foto orang. Foto sendiri gak ada di ig."

"Karena memang itulah tujuannya. Jadi feed photographie!"

Loli memang mengkhusukan instagramnya untuk photographie. Baik itu alam, panorama kota, hal-hal abstrak, maupun candid seseorang yang menurut Loli aesthetic. Tapi di akun Loli tidak ada satu pun foto dirinya yang menampakkan wajah. Kalau Loli yang di foto, palingan hadap belakang liatin punggung.

Kalau kata Kaisar; dasar sok cakep sampai gak mau liatin muka.

Dan akan di balas Loli; entar kalau liat foto gue jadinya orang naksir sama gue nya bukan hasil jepretan gue!

Followers Loli memang cukup banyak--ya, meski cuma punya sekitar 10% dari banyaknya pengikut instagram Kaisar yang sampai 300K, sih. Itu saja kalau bukan karena sering mention akunnya di caption instagram Kaisar di bagian taken by, Loli juga tidak yakin akan banyak orang yang melirik instagramnya.

Dulu Loli agak gedek sama orang yang mengikutinya hanya karena tahu Loli akrab dengan Kaisar. Tapi itu dulu. Kalau sekarang Loli cukup bangga, akunnya bukan hanya di follow karena ketahuan akrab dengan Kaisar, tapi juga difollow karena orang-orang banyak menyukai hasil potretnya. Bahkan pengikutnya bukan hanya dari Indonesia saja.

HELLO BYE-BYE✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang