sebuah candaan

546 16 0
                                    

Malam itu, masih di kompetensi yang sama rina terlihat agak cuek dari biasanya ,dan itu terjadi setelah ledekan kawan kawan nya tentang fakhrul razi terealisasi.. Host host julit itu ternyata benar benar menjadikan rina dan fakhrul jadi bahan julitan,
"Ciee fakhrul.. Komenin pesertanya dong jangan liatin rina terus " ledek irvan ,yg menurut rina si raja julid. Fakhrul menanggapi dengan senyuman tipis dan dingin, itulah mengapa rina merasa tak nyaman..

"Aa.. Udah ah jangan julidin lagi, kasian a namanya juga orang luar a ,ntar kalo dia baperan kaga ngerti sama candaan kita gimana " ucap rina gelisah di backstage mengobrol dengan irvan hakim,
"Yaelah rin , segitunya masa iya dia ga ngerti becanda sama beneran , dia itu org smart loh" tutur irvan,
"Ye tapi kan beda a, dia juga keliatan cool banget ye.. Kayanya ga bsa bercanda deh " papar rina lagi..
"Yaudeh biarin, kita liat besok besok yee.. " ucap irvan
Rina hanya diam..
"Tumben banget sih rin,jadi pikiran elo gini" ucap irvan lg menyadari baru kali ini rina memikirkan sesuatu hal seperti ini,padahal sebelumnya dia tipe wanita yg cuek..
"Ya kan ga enak aja a.." jwb rina memasang muka memelas..
Irvan hanya geleng-geleng kepala.

Beberapa hari kemudian, kerisauan rina sepertinya salah, dan host host pun masih memakai tema julid rina & fakhrul ..
Fakhrul menyelesaikan komentarnya , dan kemudian irvan menambahkan "fakhrul kata rina lo itu cerdas, smart .pinter " rina sedikit terkejut dengan celotehan irvan.
"Kate siapa a? Jawab rina mencoba mengelak
"Iyaa bener ,rina juga bilang kaya gitu sama aku di backstage "tambah soimah"
Rina pun tersenyum, ada ada aja yg nambah nambahin ,celotehnya dalam hati..
"Terimakasi rina.. "Fakhrul tiba2 membalas semua itu.
Rina hanya membalasnya dgn senyum
"Iye bener fakhrul itu smart,bijaksana, ganteng" rina pun tanpa yg lain sadari ia justru menambahkan pujian utk fakhrul.. Dan menjadikan nya kini slah tingkah ,
Fakhrul masih senyamsenyum hingga kemudian kata kata cie cie keluar bersamaan dari mulut ramzi,andika dan irvan..
"Ihh udah sih, kasian loh fakhrul nanti pacarnya marah" ucap rina membela
"Aku ini jomblo "jawab fakhrul singkat dan kemudian gemuruh cie cie makin besar se studio indosiar.. Rina tertawa menutupi mulutnya,
"Tuh rin,masih jomblo.. Sikat ,belom ada janur kuning yg melengkung "ledek ramzi yg membuat suasana makin pecah..
Sementara fakhul dan rina hanya terus tertawa..

Seiring berjalannya D'academy asia, rina dan fakhrul pun beberapa kali dijadikan pasangan duet ,dari lagu hikayat cinta ,serta lagu romantis aku &dirimu . keduanya terlihat kompak, serasi . fakhrul sempat memposting video duet mereka di sosial media miliknya, dan ratusan komentar pun menyerukan kalimat yg sama
"Kalian pasangan yang cocok.. Sering2 duet yaaa "

https://www.youtube.com/watch?v=91YrjOsGxCQ

Semenjak keresahan rina yg ia utarakan pada sahabatnya irvan beberapa waktu yg lalu ,itu bukan justru membuat kejulidan berakhir...namun justru makin bertambah di setiap malamnya, tapi kini fakhrul tak lagi jadi laki laki "dingin" yg rina kira, seperti perkataan fakhrul yg rina ingat di awal2 perjumpaanya "iya mungkin kalau sudah lama itu akan terbiasa" yah mungkin sekarang dia tak lagi risau dengan candaan host2nya itu. rina merasa sedikit lega .
Di kamera tv pun terlihat beberpa kali fakhrul kepergok serius melihat ke arah rina yg sedang berbicara. . ia sering tersenyum melihat wanita itu , apalagi ketika untuk pertama kali nya fakhrul memujinya
"Rina.. Di mata kamu yg cantik itu ada apa sih" rina hanya senyum dan tak berkomentar apa-apa..

Rina & fakhrul saling memfollow instagram masing2 , fakhrul pun beberapa kali memposting foto rina.. Yang kemudian ia tulis caption "with host favorite " yg kemudian diserbu komentar yg merasa merka lebih dekat.
Ya benar, mereka memang dekat , sudah tak canggung lagi dengan candaan the host yg selalu tak ada habisnya .

Rina merebahkan dirinya di kasur tidurnya yang empuk,
"Ya allah.. aku merasa lelah sekali" ucap rina memejamkan matanya, ia memang baru saja menyelesaikan pekerjaan hostnya di inbox, lelah memang ketika DAA habis hampir di dini hari sementara jam 4 subuh ia harus sudah bergegas pergi lagi untuk pekerjaan selanjutnya, rutinitas yg sama setiap harinya..
Itulah yg membuat muncul julukan rina si "robot" muncul, ia bisa tampil prima di atas panggung padahal orang orang tak pernah tau bahwa ia jarang tidur , atau bahkan dalam seharian ia hanya tidur 2 jam..
Tiba2 rina membuka matanya, dan terlihat bingung
"Lah..kenapa jadi sampe keinget dia sih " rina terkejut ketika sekejap bayangan fakhrul si juri ganteng itu muncul
"Ah masa iya gue jadi baper beneran gini sih " rina menggaruk garuk kepalanya.
"Tumben gue baper.. Yg dulu dulu gue ga gini " ucap rina lagi, ia nampak bingung.
Hingga kemudian ia menyadari ada bunyi sms yg masuk ke handphonenya..
"Neng besok temanya indonesia ya, besok kamu jaipongan ya neng"
Rina menanggapi santai sms dari asistennya itu, kemudian ia nampak bersemangat karena ia akan menari dan dilihat orang banyak, bukan hanya warga indonesia kini merambah ke negara tetangga.. Excited

Aku memang ga pernah tau kejadian dibelakang layar rina dan fakhul, bagaimana mereka dulu , bagaimana hebohnya dulu ketika mereka dijodohkan sampai akhirnya kini benar2 menjadi pasangan kekasih. Apa yg kutulis disini murni karena ingatan2 ku tentang jodoh2an mereka di DAA dulu, tentang guyonan nya the host atau tentang ke salah tingkahnya keduanya, hihi... Sekali lagi apa yg ku tulis adalah imajinasi yg muncul karena basic dari perjalanan cinta mereka.
Semoga suka :)

JodohkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang