Chapter Six

64 5 1
                                    

~Jerry Fazra~
   Gue memasukkan kepala kedalam lubang kaus putih polos yang gue gunakan untuk dalaman seragam sekolah. Sambil menatap cermin, gue melihat pantulan diri gue disana yang tengah memakai kemeja putih seragam sekolah dan vets berwarna abu-abu dengan rapih. Hari ini rumah gue ramai, ramai oleh suara anak kecil cowok yang bernama Excel~keponakan gue~ yang sedang nonton film power ranger diruang keluarga.

   Setelah gue siap, gue langsung turun dari kamar gue menuju ruang makan, kakak pertama gue udah nunggu dimeja makan lengkap dengan baju kerja dan jasnya. "Excel pasti lagi belajar.." ucap gue membuka pembicaraan asal.

   Kakak gue tersenyum, "ya. Belajar jadi power ranger.."

   "Gimana dikantor?" Tanya gue basa-basi.

   Kakak gue tersenyum lagi, "baik. Kamu nggak perlu tau tentang kantor, fokus aja sama sekolah dan organisasi kamu.."

   Gue mengangguk-angguk membenarkan. Nggak butuh waktu lama, gue menyelesaikan makan gue dan pamit pergi ke sekolah. Ucapan terakhir kakak gue sedikit banyak ngambil perhatian gue. Organisasi.

   Kemarin saat gue pergi ke komite sekolah, sebelumnya gue dapet interogasi sedikit dari Reve tapi gue langsung bergegas pergi kesana, menemui bagian kesiswaan. Dan hasil yang gue dapat setelah mengajukan bahwa kelas terbuang nggak usah diikutsertakan dalam studytour nihil. Komite sekolah tetap akan mengikutsertakan mereka. Setelah gue selidiki lagi, ternyata demi ikut studytour mereka membayar tiga kali lipat biaya studytour. Pantes aja komite sekolah nggak mau denger saran gue.

   Inilah kesulitan bagi gue yang nggak pernah bisa mengatasi kenakalan kelas terbuang seperti hal-nya ketua OSIS dari tahun-tahun lalu. Bahkan kelas terbiang sampe khusus dipegang oleh tiga guru bimbingan konseling meskipun belum juga teratasi.

   Kalo inget kelas terbuang, gue jadi inget permintaan Reve pada gue yang gue sendiri belum ngasih tau ke orang lain. Ada apa saat itu? Yang masih gue pertanyakan, kenapa Reve tau rencana pikiran gue? Bahkan kemarin, Reve juga sempet banyak nanya ke gue waktu gue berniat mengajukan saran kepada komite sekolah.

TIIN!!

   Suara klakson kendaraan dibelakang gue menghentikan pikiran gue yang berkelana kemana-mana. Gue langsung memacu motor gue melewati lampu merah dan melesat menuju sekolah yang berjarak udah nggak jauh dari posisi gue. Begitu sampai didepan gerbang sekolah, sebuah mobil sedan putih mendahului gue~yang gue ketahui itu mobil sedan milik Reve. Nggak tau kenapa dia selalu bisa bikin gue tersenyum.

   Gue memarkirkan motor ditempat parkir khusus motor yang bersebelahan dengan tempat parkir guru dan tempat parkir khusus mobil. Saat gue hendak meninggalkan motor, sebuah suara memanggil gue. "Jerry!" Gue menoleh dan mendapati Bu Iis yang memanggil gue.

   "Kenapa, bu?" Sahut gue cepat ke hadapan beliau.

   "Tolong panggil Zakki dan Revan ke ruangan ibu, ya.."

   Gue tersenyum lalu mengangguk sopan dan bergegas menuju kelas gue. Gue yakin Bu Iis hari ini mau ngadain pertukaran tempat duduk. Setiap bulan emang udah biasa ngadain pertukaran tempat duduk, tapi baru sekali gue kedapetan duduk sama Zafran~dan juga didepan Reve sekaligus. Hehehe.

   Kalo boleh jujur, sebenernya ketidakberadaan Renzan dikelas gue membuat gue lebih leluasa ngobrol sama Reve~meskipun jarang~ tapi yang jelas nggak bakal dapet tatapan membunuh dari Renzan.

   Setelah gue ngasih tau Zakki dan Revan, mereka langsung pergi ke ruang guru.

   Kelas gue hari ini ramai karena setiap tanggal 25 di setiap bulan, pertukaran tempat duduk selalu di adakan. Kebanyakan dari mereka udah bersiap-siap dan mungkin ngucapin selamat tinggal. Lebay.

RegretTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang