Telponan

551 32 17
                                    

Apa yang bakal loe lakuin saat di pisah jarak dari pacar demi tetap menjaga komunikasi? Pasti jawaban nya sangat mudah, karena di jaman ini kita memiliki banyak sekali media yang mampu mengatasi masalah itu. Apa lagi di jaman smartphone canggih seperti ini. Kita bisa komunikasi lewat sms, telpon, video call, WA, line, bbm, dan lain - lain. Coba bayangin gimana repotnya anak muda jaman dulu pacaran pas jarak berjauhan. Mereka mau gak mau kirim-kiriman surat aja, nyampe nya lama, balas-balasannya juga bisa lama.

Nah, yang gue alamin sekarang ya ini, pacaran jarak jauh, walo sepertinya gak lama sih... tapi tetap, intinya gue dan Anya sedang mengalami yang namanya LDR. Beruntung, gue punya smartphone, jadi ada banyak media buat berkomunikasi. Kalo kangen bisa WA dia, kalo belum puas ya gue telpon.

Memangnya Anya lagi kemana Say? Gak tau dah, dia gak bilang. Intinya dia bilang keluar kota bareng kedua orang tuanya.

Buat yang nanya kenapa gue malah lebih suka telponan dari pada video call alasannya cukup simple. GUE GAK TAU CARA GIMANA VIDEO CALL'AN!! (ketauan deh gapteknya).

Jujur, dari pertama video call diciptakan, gue belum pernah nyoba yang namanya video call'an. Tapi gakpapa, telponan sudah cukup buat gue, cukup menghapus rindu gue ke Anya yang makin membumbung. Pasalnya ketika gue tanya kapan dia balik, dia gak bisa jawab, dia gak tau. Semua tergantung orang tuanya. Berarti apakah gue harus telpon calon mertua gue itu?

Makin dipikirkan, makin gue kangen dia. Yah... walo Anya suka bikin kejutan aneh-aneh kan dia tetap pacar gue. Yang gue sayangin, dan kangenin ketika di pisah jarak.

Biasanya gue dan Anya telponan bisa nyampe satu hingga dua jam perhari. Padahal yang dibicarakan gak banyak. Seperti apa aja yang dia lakukan disana, nyaman atau gak, makan cukup atau gimana, dan sebagainya. Namun walo yang dibicarakan gak terlalu berbobot alias biasa aja, menjadi luar biasa menurut kita sebab bisa ngurangin kerinduan diantara kita... ceile...

Malam ini, ketika telponan sudah satu jam lebih dikit, gue mendengar kepanikan di seberang sana dari suara Anya. Gue menduga hape dia lowbath atau sedang kehabisan pulsa, (kita gantian nelpon, kadang gue, seringnya malah dia, hehe).
"Ada apa Nya, kok panik gitu suaranya?" tanya gue.
"Anu Say... ini lho..."
" Hape kamu lowbath?"
"Bukan."
"Gigi palsu kamu ilang?"
"Haduh Say, jangan bercanda deh."

Gue bisa bayangin Anya pasti lagi garuk-garuk kepala disana, kebiasaan orang kalo bingung. Gue termasuk orang yang heran sama kebiasaan itu. Kenapa garuk-garuk kepala ya kalo bingung? Kayak gak ada yang lain aja yang bisa di garuk, ketek misalnya? Lagian, apa dengan menggaruk kepala bisa menghilangkan kebingungan? Yang ada biasanya malah tambah bingung.

Kembali ke pacar gue yang masih kebingungan.
"Nya, jadi ada apa sebenarnya..."
"Hape Say, hape. Hape Anya mana ya, dari tadi di cari gak ada!"

GLEK.

Gue nelan ludah, ternyata gak jauh gak dekat, kalo mau kumat ya kumat lah Anya. Gue pikir ada apa, Anya-Anya...
Entah kenapa gue malah senyum sendiri, mungkin ini kali yang gue kangenin dari dia, kekumatannya.
Masalah belum selesai, gue ngasih tau dia baik-baik.
"Memangnya yang kamu pake nelpon sekarang bukan hape kamu ya?"
"Ups, oiyaya Say, astaga... tumben - tumbenan Anya lupa Say."

Seperti biasa, cewek gak mau di salahkan, yaudah. Gue bisa bayangin Anya yang tersipu malu disana...

Aku dan Anya [TAMAT] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang