Setelah satu minggu gue ditinggal Anya keluar kota dan merasa jadi jomblo sementara, Anya kembali dengan gaya rambut baru, cepak ABRI! Hehe, ya gak lah...
Kabar Anya sudah di rumah gue dapat dari dia sendiri yang nelpon gue di pagi buta tanpa perasaan bersalah malam sebelumnya bohongin gue bilang sepertinya akan satu bulan disana. Eh, ternyata itu cuma buat ngasih kejutan hari ini kalo dia sudah di rumah, pintar juga pacar gue ini bikin kejutan. Gue senang dong pacar sudah balik, lebih senang lagi kalo dia bawa oleh - oleh, ups, hehe.
Kira-kira Anya belikan gue oleh - oleh apa ya... eh, tunggu. Gue baru ingat gak ada pesan oleh - oleh ke dia. Waduh, ngeliat keajaiban nya selama ini bikin gue gak yakin Anya bakal inisiatif sendiri belikan cindera mata walo gak dipesenin. Apa lagi dia pulangnya dadakan gini. Apa sempat berburu oleh - oleh sebelumnya?Namun, gue gak mau berpikir negatif dulu, kan gue pacarnya. Otomatis dia ingat terus dong sama gue disana, masa gak sempat kepikiran belikan sesuatu, minimal alat make up lah buat gue cosplay, yang penting ada, hehe. Tapi gak ah, gue gak mau terlalu berharap banyak juga. Di belikan sukur, gak dibelikan ya sukurin!
Terlalu berharap banyak hanya akan bikin kecewa, asik-asik.Setelah siap-siap seadanya, gue meluncur kerumah Anya. Apa lagi kalo bukan demi oleh-oleh... eh, karena kangen dong!
Dan disini lah gue sekarang, duduk manis di ruang tamu rumah Anya diliputi perasaan campur aduk sampai rata, lalu masukin ke oven, tunggu beberapa menit, dan WOW! Kenapa jadi nulis teks bikin kue?
Jujur, gue senang begitu liat Anya lagi. Rasanya semua kerinduan terbayar begitu liat senyum hangat yang dia lempar ke gue. Gue rela aja di lempar senyum sama Anya, takut aja kalo gue menghindari senyumnya trus malah kena orang lain yang kebetulan lewat di jalan kan bahaya.
Tapi tenang aja, senyum Anya gak mampu ngalihin pikiran gue tentang oleh-oleh. Yah, walo keliahatan nya gue seperti gak mengharapkan itu, gue sebenarnya mengharapkan. Ngerti aja kan? Hehe.
"Oiya Say, Anya lupa. Bentar ya Anya mau ambil sesuatu..."
"Oleh-oleh?" reflek gue yang memang ternginang kata-kata itu terus di kepala.
"Oleh-oleh apanya... Anya mau ambil sampah, bentar lagi tukang sampah lewat!"GUBRAKKKKKK!
Tuh kan bener, gak bisa gue mengharapkan oleh-oleh. Gue jadi beneran curiga, Anya disana ingat gue terus gak sih?
Ups, gak boleh mikir gitu dong ya, masa hanya karena gak di belikan oleh-oleh sampe mikir segitunya... harusnya gue bersyukur, Anya balik dengan selamat tanpa kurang sesuatu apa pun juga sudah termasuk oleh-oleh. Ini lah salah satu yang bisa bikin segalanya hancur, pikiran negatif yang bikin orang gak bahagia. Makanya kita harus selalu bersyukur. Bersyukur bisa bikin kita tenang dan bahagia. Orang bahagia membangun segalanya, orang tidak bahagia menghancurkan segalanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku dan Anya [TAMAT]
HumorRank #64 [09-09-2017] [Comedy - Slice of Life - Psycological - Romance]. Cerita tentang Saya, dan pacar saya yang entah error entah gimana ya, hehe. Disini nanti ada juga mantan pacarnya yang sombong dan gak bisa menghargai orang lain. Ada juga kep...