beres-beres

281 44 1
                                    

Jungkook WA Suzy buat ngajakin jalan-jalan besok.

KookieGans : besok jalan yuk, gue kan udah janji mau ngajakin lo jalan.

"Ternyata ni anak tepatin janjinya juga, gue pikir dia lupa" Suzy senyum-senyum sendiri baca pesannya.

SuzyCans : boleh, gue tunggu lo jam sembilan pagi ya

Jungkook balik senyum. Dia harus mikir mau ngajakin Suzy kemana buat besok jalan.

"Lo besok ada acara kagak?" Tanya Taehyung.

"Gue mau jalan bareng Suzy. Kenapa?" Kata Jungkook.

"Tadinya gue mau ngajakin lo maen basket dilapangan sana" Taehyung memainkan bolpoinnya.

"Sorry aja gue sibuk, lo ajak aja si Jimin sonoh" Jungkook berbaring dan menarik selimutnya.

"Oh iya besok kan ada pasar malem, gimana kalo besok lo kesana aja bareng si Suzy ntar gue ngajakin si Hyemi" Taehyung menoleh ke Jungkook.

"Boleh juga ide lo. Ya udah ntar pulangnya gue mampir ke sana" Jungkook membuka selimutnya.

"Sip deh. Lo siapin duit yang banyak ntar kalo duit gue kurang gue minjem dulu sama lo~hehe" Taehyung garuk-garuk kepala.

"Kunyuk lo! Jadi lo ngajakin gue cuma biar lo bisa minjem duit doang?" Jungkook noyor Taehyung pelan.

"Ya gak papa dong. Menyelam sambil minum air" V ketawa kecil.

"Iye minum sonoh sampe perut lu kembung" Jungkook narik selimutnya lagi dan tidur karena kesal.

"Lu kaya gak tahu gue aja. Gue pan keren, masa iya gue gak ada duit buat jajanin si Hyemi sih. Mau di taro dimana muka gue" Taehyung melirih.

"Taro di pantat Kuda sonoh" balas Jungkook.

                          *****

Besoknya sebelum berangkat menjemput Suzy, Jungkook menyempatkan diri untuk membantu ibunya bersih-bersih karena dia gak mau melihat rumahnya berantakan.

Jungkook menyapu dari sudut kesudut ruangan.

"Eh kamprett liat nih bekas bungkus makanan lo banyak banget" Jungkook melihat beberapa bungkus bekas makanan milik Taehyung.

"Bukan gue. Gue gak makan sebanyak itu kali" V ngelak.

"Iya lo makan satu-satu terus dikumpulin ya banyak lah" Jungkook ngomel.

Jungkook beresin kamarnya mulai dari tempat tidur sampai ke hal kecil lainnya.

"Apaan nih?" Jungkook ngambil sebuah pakaian.

"Eh alien kamprett ngapain lo barengin celana dalem lo sama pakean gue" Jungkook teriak kesal.

V nongol dari pintu cengengesan.

"Hehe~itu gue buru-buru, kook. Lo pisahin aja ya gue sibuk" V menolak.

"Bazeng lo! Lo dari tadi duduk doang kok. Woyy ! Kemana lo kampret?" Jungkook berteriak.

Ibu Jungkook datang karena mendengar putranya berisik.

"Kenapa sih berisik banget" ibunya kesal.

"Ini loh, masa si V barengin pakean dia sama punya aku sih. Kan gak boleh" Jungkook melirih manja.

"Jangan gitu dong. Gak papa kalian kan sama-sama lelaki ini. Yang nyuci juga mamah bukan kalian" ibunya menenangkan.

"Tapi tetep aja mah, itu gak baik buat aku" Jungkook cemberut.

Ibu akhirnya membawa keranjang pakaian kotor.

"Udah sini biar ibu cuci sekarang sekalian" ibunya pergi.

"Jangan lupa pisahin mah!" Jungkook dengan nada agak keras agar terdengar ibunya.

Aduh kook kok lu gemesin banget sih

Jungkook lanjut mengepel lantai depan. Si V malah injek lantai yang baru aja Jungkook bersihin.

"Awass!!" Jungkook memperingati.

"Yah, udah terlanjur. Maaf ya" V dengan muka nantangin.

"Kerjaan lu dari tadi gangguin gue mulu V" Jungkook mukul bokong V pake alat pel.

V loncat-loncat. "Ampun, kookie. Gue kan gak sengaja, lagian gue abis disuruh nyokap lo beli bumbu makanya gue bolak-balik mulu"

"Tapi lo liat-liat dong" Jungkook kesal.

"Ya udah sini biar gue yang pel. Nih, lo kasih bumbu ke nyokap lo" V ngasih belanjaannya tadi.

Jungkook ngelempar alat pelnya ke lantai.

"Ini mah, belanjaan nya" Jungkook menaruh di atas meja.

"Bukannya yang beli si V?"

"Iya, sekarang lagi ngepel. Soalnya dia recokin aku dari tadi" Jungkook sembari memegang apapun yang ada didepannya.

"Mamah mau masak apa?" Tanya Jungkook.

"Masak ayam rica sama sayur. Nanti kita makan sama-sama ya" ibunya sedang mengaduk sayur.

"Pasti enak nih. Ya udah aku kedepan dulu yah, mau liat kerjaan si V bener nggak" Jungkook melangkah menjauh.

Taehyung memang gak pernah bener buat sesuatu apalagi kerjaan kayak gini.

"Ya ampun V, lo ngepel apa bikin kolam? Banjir amat" Jungkook kaget.

"Ya ngepel lah, lo gak punya mata apa?" V ngeledek.

"Tapi gak kaya gini juga kali. Yang ada ntar malah bikin orang jatuh" Jungkook memberitahu V tapi V gak denger.

"Yang jatuh juga bukan gue" V tetap melanjutkan ngepel.

"Batu banget sih lo. Kalo lo yang jatuh baru tahu rasa lo" Jungkook pergi kearah sofa dan duduk disitu.

"Ok beres. Noh gue juga bisa kan kerjain beginian. Huh ini mah kecil" V mulai songong.

"Abis itu lap kaca" kata Jungkook.

"Serah lu ae" V singkat.

Saat akan melangkah, kaki kiri V menginjak pel yang dia pegang dan membuat licin karena bahannya yang basah.

BRUKK,,,

"Aduhh,,, kampret ni alat pel" V ngelemparnya.

Jungkook ketawa lepas. "Kualat lu. Makanya kalo orang ngomong dengerin. Kena batunya pan lu, udah jangan ngerengek" kata jungkook.

"Lo bukannya bantuin malah ngetawain lagi. Jahat banget lo!" V memegangi pinggangnya yang sakit.

"Salah sendiri. udah sini bangun" Jungkook ngebangunin V.

V jalan dengan terpincang-pincang memegangi pinggangnya.

Ibu Jungkook kaget melihat V kayak gitu.

"Kamu kenapa?"

"Kepeleset bi" V melirih.

Bibinya menuntunnya duduk di kursi ruang makan.

"Ayo duduk sini. Nanti biar bibi olesin obat biar gak memar" bibinya langsung kekamar mengambil obatnya.

"Aww sakit bi" V melirih kesakitan saat ibu jungkook mengobatinya.

Jungkook datang dan meminta maaf.

"Masa alien kesakitan gitu sih. Tapi sorry ya, kalo tadi gue gak nyuruh lo mungkin lo gak bakal jatoh" Kata Jungkook.

JUNGKOOK-AH KAU BAIK SEKALI SIH

"Ini emang salah gue kok. Gue yang gak becus, gue emang gak bisa kerjain kayak gituan" lirih v

"Ya udah ntar gue ajarin biar lo pinter ok?" Kata jungkook.

"Saolah"


......

Couple Rabbit (JUNGKOOK x BAE SUZY)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang