lalalala

348 54 8
                                    

"Eh masa tadi tiba-tiba guru killer nyamperin gue" Jhope dengan muka serius.

"Gak ada kerjaan banget pak Suga nyamperin lo" Suzy sibuk berkecamuk dengan bukunya.

"Gue kan hits abis disekolah" Jhope kepedean

"Iya hits playboy nya" Suzy ngeledek.

"Playboy itu tanda laku, elah" jawab Jhope.

"Serah lu" singkat Suzy.

"Pak Suga ngajakin gue ikutan lomba. Gue sih nolak" Mendengarnya Suzy langsung meninggalakan bukunya.

"Kok lo tolak sih, dasar ogeb! Pokoknya lo harus ikut partisipasi. Gue juga ikutan kok dan guru-guru lain ada yang ikutan soalnya ini lomba bukan cuma buat muridnya doang" kata Suzy.

"Tapi gue udah terlanjur tolak. Kacang ijo sudah menjadi bubur kacang" Jhope ngelawak.

GAK LUCU PE

"pokoknya gue gak mau tahu, besok lo kudu terima tawaran pak Suga. Gue maksa yah" Suzy memelas.

"Lo ngebet banget sih. Ok, tapi ada syaratnya" Jhope dengan muka licik.

"Lo kira ujian masuk sekolah apa pake syarat segala" Suzy bete.

"Ya udah" Jhope memalingkan muka cuek.

"Iya deh iya. Apaan syaratnya?"

"Setiap hari lo kudu jajanin gue, sekitar satu minggu deh" Jhope licik.

"Bazeng lo! Uang jajan gue aja gak cukup, gimana kudu jajanin lo VEAK !!!" Suzy berteriak.

Jhope nutup mulut Suzy. "Mulut lo kek ToA berisik banget, ntar nyokap denger kamprett".

Suzy nangkis tangan Jhope. "Iya deh, tapi terserah gue yah"

"Enak aja lo, pokoknya apapun yang gue mau lo kudu kabulin" Jhope sinis.

"Eh kampret, gue bukan Jin aladin dalem teko yang bisa kabulin permintaan lo. Adek laknat lo" suzy ngomel-ngomel.

"Gue sih terserah lo"

Suzy mikir-mikir dulu sebelum jawab. Tik, tok tik tok...

"Iya deh. Kepaksa gue kudu ngabulin syarat lo, syarat lo emang satu tapi beranak dan berat banget" Suzy melirih sedih.

"Lu pan punya celengan ayam. Pecahin aja buat jajanin gue" Jhope ngeledek.

"Wahh kok lo tai sih? Lo pasti yang suka congkel duit gue pan?" Timpal Suzy.

"Sorry ya recehan lo sama recehan gue tuh beda, recehan lo bunyinya nyaring kalo recehan gue gak ada bunyi nya mba bro" Jhope dengan gaya gokilnya.

"Lah kok gak ada suaranya, emang recehan lo kaya gimana?" Suzy penasaran.

"Recehan gue kertas semua" Jhope ketawa.

"Pantesan lu kagak jajanin, kertas sih mana laku-HAHA" Suzy terbahak-bahak.

Jhope menerka dengan gelak tawanya.

                          *****

Jhope keruang guru buat menemui pak Suga.

"Pasti kamu berubah pikiran kan?" Pak suga mendahului.

'Eh gokil ini guru punya mata batin apa gimana nih?' Jhope ngebatin.

"Iya pak. Saya kira akan lebih menarik kalo saya ikutan dan juga kan saya paling ganteng diantara yang lain" Jhope cengengesan.

"Bagus kalo gitu. Mulai hari ini kita akan latihan, semoga sukses untuk tim kita Jhope" pak Suga mengulurkan tangannya.

"Tentu pak. Saya akan bekerja keras" Jhope melontarkan senyuman.

"Saya juga ikut partisipasi dalam lomba ini. Jadi, jangan khawatir saya akan bimbing kamu. Gini-gini saya juga mantan boyband loh" timpal Jin yang sedari tadi memperhatikan obrolan jhope dan suga.

"Beneran pak? Hebat. Boyband apaan pak?" Jhope terkesima.

"Iya kamu gak percaya? Saya dulu memang mantan boyband, tapi boyband jalanan~haha" Jin coba ngelawak.

*KRIKK KRIKKK KRIKK GARING, MIH.

Jhope be like : bilang aja pengamen pak-pak.

"lucu pak, kapan-kapan saya bisa lah belajar ngelawak sama bapak. Permisi" Jhope berdiri dan meninggalkan ruang guru dengan muka datar yang tak biasa.

Jin dan Suga melirik Jhope dengan aneh.

Jam pelajaran berganti menjadi pelajaran Matematika.

"Gimana pr yang ibu berikan. Sudah selesai bukan? Ayo kumpulkan, ibu akan ada rapat sekarang jadi kumpulkan buku tugas kalian sekarang" sahut bu Jisoo.

"Baik bu" kata murid.

"Lo udah ngerjain tugasnya belum?" V berbisik ke arah Jimin.

Jimin buka buku tugasnya. "Udah dong, anak rajin gitu loh".

"Kook, lo udah ngerjain juga?" V mulai khawatir.

"Jelas udah. Emang gue elo, yang kerjaannya maenan hp mulu" kata 'elo' yang penuh penekanan, Jungkook senyum ngeledek.

"Jahat lo. Kapan lo ngerjain, perasaan dirumah lo gak buka buku sama sekali" V heran.

"Lo lemmes banget punya mulut. Gini ya, gue itu udah ngerjain pr tadi pagi bareng Suzy sama Jimin. Nah lo malah sibuk sendirian" Jungkook berjalan kedepan meja guru mengumpulkan bukunya.

"Lo pada jahat banget sama gue" V melas.

"Makanya tet, jadi orang jangan so benci. Ntar malah jadi cinta loh" timpal Suzy ngeledek lagi.

Bu Jisoo tahu kalau cuma si V murid satu-satunya yang sering membangkang.

"Kim Taehyung, mana buku tugas kamu?" Bu Jisoo dengan lirih.

"Anu bu, itu bukunya ketinggalan dirumah" V ngeles.

"Bohong tuh bu" terka Jimin yang sembari memalingkan muka ke arah lain.

"Diem kampret!" V melotot.

"Ketinggalan atau memang gak dikerjain?" Bu Jisoo mendekat ke arah V.

"Ketinggalan bu. Suer deh" V mengangkat kedua jari tangannya.

Bu Jisoo melihat buku tugas V diatas mejanya masih kosong tanpa coretan pena sedikitpun.

"Gitu ya, ini buku tugasnya masih baru ya?" Bu Jisoo melihat-lihat.

V terjungkal kaget. "Ahh itu, iya itu baru bu soalnya buku saya hilang. Iya hilang" V mulai dag dig dug. Cih alesannya kek authornya si V.

"Jadi, hilang apa ketinggalan?"

"Hil-,,," V menghentikan ucapannya.

Bu Jisoo menjewer kuping V dan menyuruhnya mengelilingi lapangan sebanyak sepuluh kali.

"Ibu selalu memaafkan kamu ya. Tapi, kamu selalu membangkang jadi sekarang kamu kelilingi lapangan sepuluh kali. Cepat!" Bu Jisoo dengan nada marah.

"Jangan dong bu. Saya bakal kerjain kok, nanti nyusul deh" V memohon.

"Gak bisa. Cepat V, atau ibu gak bakal kasih kamu nilai selamanya" bu Jisoo ngancam.

"Iya bu iya. Ibu cantik-cantik kok galak sih bu" V melirih pelan karena kesal.

"Ibu dengar ya Taehyung" kata bu Jisoo.

"Iya bu" V kaget dan langsung kelapangan.

"Ibu juga gak bakal segan-segan untuk menghukum siapapun yang membangkang. Mau itu murid yang ibu suka karena pandai atau pun murid yang biasa saja. Semuanya sama, jadi kalian jangan pernah menganggap semua tugas itu hal sepele karena kalian salah. Tugas adalah hal penting yang menentukan masa depan kalian nantinya" Bu jisoo mencoba memberi nasehat.

"Saya mengerti bu" Jimin tersenyum ceria.

"Iya bu" sambung murid lainnya.

Couple Rabbit (JUNGKOOK x BAE SUZY)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang