Sebodoh-bodohnya keledai, dia masih bisa jalan.
Sorry, nggak nyambung.
Plis. Gue enggak bisa diginiin. Juan sekarang malah duduk satu meja sama gue. Beny dari tadi Cuma cengar-cengir minta gue ngomong sesuatu. Tapi tolong dong! Nggak ada yang ngertiin perasaan gue gitu ? di depan gue ada Juan loh! Si Mantan ganteng yang sayang banget kalau Cuma jadi mantan. Gue malu ini sumpah.
"ngobrol dong, Line." Seru lirih Juan dengan senyum manisnya yang bikin gue kejet-kejet.
Masalahnya gue kudu ngobrol masalah apa sama Juan ? gue udah lama nggak berhubungan sama dia, bahkan gue berharap dia nggak balik dari luar negeri. Sekedar info kalau gue itu benci banget sama mantan. Beneran nih, gue nggak bercanda. Mantan itu cuma sekedar upil yang nyangkut di hidung gue dan harus gue bersihin setiap hari biar gue bisa napas lega. Just kidding, gue Cuma bingung aja mau ngapain sekarang.
"hehe. Hai Juan. Gimana kabar lo ?" dan akhirnya gue ngomong sambil ngeremes seragam sekolah gue. Lecet-lecet deh ini seragam.
Juan tersenyum sebentar, "aku baik. Kamu ?" dia memperhatikan gue dengan seksama, "kelihatannya baik-baik aja. Malahan tambah cantik," oh shit! Dia senyum lagi. Lumer dah gue.
"hem, gue yang denger kok baper ya ?" celetuk Beny. Secara bersamaan gue dan Juan noleh ke Beny yang terlihat tersipu sembari memainkan garpu di mie gorengnya. Gue noleh ke Juan, "hirauin ini anak." Juan tersenyum, "lo kapan pulang ?"
"baru kemarin." Balas Juan ringan.
Gue ngehela napas. Juan nggak bakalan balik sekolah disini kan ? plis, gue nggak mau jadi sok jaim di sekolah Cuma karena ada Juan. Plis lagi, gue Cuma pingin hidup tenang di sekolah. Oh plis. Plis. Plis.
"Adline ?" tangan Juan melambai-lambai di depan muka gue, "kamu ngelamun."
Sial. Gue nggak bisa nahan diri. "lo pindah kesini lagi ?"
Cukup!! Jangan pasang senyum manis itu lagi. Gue nggak tahan nih. Juan tersenyum pias dengan mata cerah yang entah kenapa bikin gue merasa bersalah. "kamu nggak mau ketemu aku lagi ya."
Dan gue melongo.
Juan mengibas-ngibaskan tangannya, "tenang, Line. Aku nggak pindah kesini kok. Sekarang aku lagi liburan, minggu depan juga bakalan balik lagi ke Jerman." Nada bicaranya tetap ramah, tapi gue nangkep setitik kecewa di matanya yang cerah itu.
Kenapa gue keliatan kayak tokoh antagonis gini ya. Bahkan sekarang Beny Cuma diem ngeliatain gue dan Juan yang diem-dieman setelah mengeluarkan beberapa kata. Mendadak Juan bangkit dari kursinya. Gue dan Beny sama-sama kaget. Kami natap Juan bertanya-tanya.
"kayaknya aku nggak bisa lebih lama disini. Temanku udah dapet pesenannya." Kata Juan sambil menunjuk cowok tinggi yang berdiri tak jauh dari meja ini. "tadi niatnya Cuma mau beli makan, eh ternyata ketemu sama kalian. Yaudah samperin deh. Hehe."
Beny mengerutkan alisnya, "sama Adline maksudnya. Emang lo kenal sama gue ?" suara Beny sarat ejekan. Bahkan gue nggak nyangka ini anak bakalan sefrontal ini.
Juan mengelus tengkuknya, "nggak sih. Tapi aku tahu kamu anak basket." Melirik lagi ke arah temannya, Juan melambaikan tangannya. "aku duluan. "
Gue memperhatikan Juan yang pergi menghampiri temannya, mereka terlibat percakapan kemudian temannya Juan melihat kearah gue. Spontan gue senyum biar keliatan sopan aja, tapi eh, temannya Juan malah pasang muka dingin. Hem, entah kenapa gue jadi keingetan sama Roy. Gimana kabar itu manusia es, terakhir chat dia nyuruh gue pulang, tapi gue nggak pulang-pulang. jadi mirip neng thoyib dah gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
ROY-ABLE - [END]
أدب المراهقين[Young-Adult] Roy itu cuek. Dia misterius. Gue jadi sahabatnya aja bingung. Sampai kejadian itu merubah persahabatan kami. Roy ternyata lebih kompleks dari kata Dingin dan Cuek. Dia mengambil sesuatu yang tak harusnya dia ambil. Gue takut. Takut jat...