25

29.2K 1K 42
                                    


Hari ini enggak tanggal merah, tapi sekolah libur karena pemilu. Oke dah, gue singkat aja kali ya. Gue nganterin Mama buat coblosan, pulangnya gue malah di ajak ke butik punya temannya Mama. Sip nih! Kayaknya gue bakalan di belikan baju baru nih! Sekilas info, gue bosen beli baju di Mall yang pasaran dan pastinya banyak yang orang yang punya, sedangkan kalau beli di butik kan bajunya limited Edition gitu kan!

“Mam, Adline naksir baju ini nih!” ucap gue menunjukan baju biru muda yang memiliki model kerah sabrina, “Beliin ya ?”

“Beli sendiri, emang uang yang Papa kirimin udah habis ?” tolak Mama gue yang sedang memilih baju.

Gue cemberut seketika. “Beliin  ya, Ma! Adline naksir beneran nih...”

Mama melirik dengan matanya yang galak dan tajam bagai pedang. “Beli sendiri!”

Terus ngapain coba ini nyokap ngajakin ke butik kalau gue nggak di belikan baju. Dasar nenek sihir pelit! Mentang-mentang udah dapet bagian uang sendiri-sendiri dari Bokap, anak sendiri di telantarin!

Ya Tuhan! Gue mulai durhaka lagi kan ke nyokap sendiri!

“Ma, menurut Mama Roy itu gimana ?” tanya gue pada akhirnya karena udah mulai bosan berdebat dengannya.

“Mantu idaman.”

Omegot! Jantung gue mau loncat ke jalan raya!

“Mama suka sih, dia anaknya kalem nggak banyak tingkah.” Ucap Mama sambil melirik ke gue, “Tapi irit ngomong. Beda ya sama Mamanya, kalau Mamanya itu asik banyak omongnya.”

Gue ngangguk-ngangguk mengiyakan.

“Mama nggak bayangin kamu selama ini gimana kalau ngobrol sama Roy. Kamu nggak pernah ada niat bacok dia kan ?” Wajah Mama gue serius.

“Mam, jangan aneh-aneh deh. Adline mana pernah punya niat kayak gitu,” sebenernya sih pernah beberapa kali pas kesel, “Awalnya sih Adline nyaman aja sama Roy. Dia irit omong dan Adline juga kan pendiam di sekolah. Nggak banyak tingkah. Pokoknya Roy itu cocok dah buat Adline.” Jelas gue panjang lebar.

“Kalau kamu nyaman ya nggak apa-apa, Mama jadi nggak khawatir.”

“Khawatir gimana, Ma?”

“Roy kan anak cowok, Line. Mama kan takut kamu kebawa pergaulan yang nggak baik.” Ucap Mama dengan suara lembut, “Kamu dari dulu nggak banyak temen. Kamu selalu menyendiri, bahkan saat anak tetangga ngajak main, kamu malah lebih demen main sendirian di rumah.”

“Mam, Adline jadi baper nih!”

“Roy anak yang baik, Mama jadi nggak khawatir lagi. Kamu nggak lagi pacaran sama Roy, kan ?”

Gue kaget setengah gila! Mau di jawab nggak ya nih ?  Tapi gue masih kepikiran baju tadi yang bagus banget!

“Mam, Belikan baju ini ya?” pinta gue menunjuk memelas.

Dengan kecepatan kilat pantat gue langsung di tabok Mama. Ah, ini sangat memalukan! Mbak-mbak pegawainya aja sampek nahan tawa melihat gue. Duh muka gue mau ditaro di mana nih!

“Mama pulang sendiri aja! Adline mau main!” gue emang anak durhaka paling mumpuni abad ini, “Pulangnya nggak sampek malam kok!”

Kalau di pikir-pikir kasihan juga ngokap gue yang pulang sendirian, tapi ah lebih kasihan gue yang ngidam baju tadi. uhhh! Haruskah gue porotin Roy buat belikan baju ?

Lo sinting, Line!

Gue sekarang ada di Cafe GardenLee. Ya Tuhan, mata gue langsung tercemar dengan pemandangan Bang Joni yang di dempetin cewek cabe-cabean. Gue yang baru saja masuk langsung ngegrebek mereka.

ROY-ABLE - [END] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang