Gue udah cerita semuanya ke Bang Joni. Karena iba mendengar kisah cinta gue yang rumit, Bang Joni ngasih makan gue. Dalam hati gue tertawa menikmati makanan gratis.
“Terus gimana sekarang ? kamu bakalan nolak perjodohan yang di rencana kan Mamamu ?” tanya Bang Joni sambil memperhatikan gue makan dengan lahap.
Gue berhenti sejenak buat minum es teh. “Tentu, Bang. Gue udah sadar kalau hati gue emang milik Roy.”
Bang Joni menepuk jidat. “Oke-oke.”
“Bang, btw, lo punya cewek nggak sih ? gue liat akhir-akhir ini bocah itu ngintilin lo terus.” Dagu gue bergerak ke arah Jenni—si cabe yang kemaren lusa gelandotin Bang Joni. “Lo bukan pedofil kan ?”
“Ngawur aja kamu kalau ngomong.” Bang Joni juga ikutan ngeliat ke arah Jenni. Tersenyum kecil kemudian kembali natap gue. “Abang udah punya cewek.” Dia nunjukin foto cewek cakep banget di ponselnya. “Namanya Anita.”
Mata gue kayak mau copot kalau seandainya bisa. Cewek Bang Joni bohai banget uy! Kayak model gitu. Beruntung banget ini om-om dapet yang bening gini.
“Masa Bang ?” gue najamin mata neliti foto ceweknya yang bergulir ke foto bersama Bang Joni, “Tapi cewek lo kok kayak ... agresif gitu ya ?” ujar gue saat ngeliat selfi yang menunjukan Bang Joni dicium di berbagai tempat di wajahnya.
Merasa malu, Bang Joni memasukan ponselnya ke saku. Gue memincingkan mata curiga. Kakaknya kalau udah tua, pacaran itu nggak sekedar sayang-sayangan, tapi juga sesuatu yang...
“Kalau kamu dewasa nanti, kamu bakalan ngerti kalau pacaran itu nggak sesederhana bilang ‘aku suka kamu’ tapi juga melibatkan kenyamanan dan tentunya masa depan.” Ujar Bang Joni kemudian.
Gue ngangguk aja biar dikira ngerti.
Em, gue tadi udah janjian sama Sansa. Dia katanya mau nyusulin gue ke GardenLee bareng Mada. Kebetulan juga katanya gue dibawain oleh-oleh dari Bali. Baik banget nggak sih Mada itu ?
Dan... jeng jeng... Sansa dan Mada sudah terlihat di depan pintu Cafe. Mereka ricuh sendiri. Sansa menangkis tangan Mada yang lincah menyentuh kemana-mana. Gue ngelirik ke Bang Joni yang gedek-gedek heran.
“Itu mereka pacaran ?” tanya Bang Joni.
Gue ngangkat bahu. “Hubungan tanpa status kayaknya.”
Kami berdua diam kemudian saat Sansa dan Mada duduk di kursi depan gue. Sansa menggerutu, sedangkan Mada terus berusaha melakukan kontak fisik dengan Sansa.
“Em, Abang mau ke dapur dulu. Kalian mau pesan apaan ?” tanya Bang Joni udah berdiri.
“Samaan kayak Adline,” jawab Sansa. Mada membolak-balik buku menu, mulutnya ingin menjawab tapi tak jadi karena Sansa lebih dulu nyahut. “Buat dia kopi pahit aja.”
Gue nelen ludah.
Oke, ini sangat menakutkan. Sansa sungguh jahat sekali ya. Masa Mada harus minum kopi pahit ? kalau asam lambungnya naik gimana ?
Gue berdeham sebentar. “Btw, gimana kabar lo ? emang ada apaan di Bali ?” tanya gue ke Mada.
Dia tersenyum manis seperti biasanya—dan gue heran kenapa Sansa nggak suka cowok kayak Mada gini. “Ngurusin pindah kuliah.”
Gue ber-oh-ria. “Terus oleh-oleh buat gue ?”
Sansa menepuk dahinya. “Lo emang temen gue banget, Line. Tipe-tipe penjilat.” Kata Sansa sarkasme.
Mada terkekeh. “Tenang. Ada di dalam mobil. Nanti ambil aja.”
Gue nyengir ala kuda lumping. Merasa senang dan malu bersamaan. Tapi jangan panggil gue Adline kalau nggak bisa nguasain rasa malu tersebut menjadi kekuatan tersendiri yang bisa bikin gue—tambah malu ?
KAMU SEDANG MEMBACA
ROY-ABLE - [END]
Teen Fiction[Young-Adult] Roy itu cuek. Dia misterius. Gue jadi sahabatnya aja bingung. Sampai kejadian itu merubah persahabatan kami. Roy ternyata lebih kompleks dari kata Dingin dan Cuek. Dia mengambil sesuatu yang tak harusnya dia ambil. Gue takut. Takut jat...