6.1

46.3K 1.8K 19
                                    


Ini hanya sedikit cerita setelah gue pulang dari rumah Roy dan dapetin contekan PR Kimia. Roy malamnya --- Jam 9 lebih tepatnya--- main ke rumah dan curhat soal cewek yang ditaksirnya. Emang sih kami masih canggung gitu, apalagi pas gue enggak sengaja liat bibirnya, duh!! Gue jadi panas dingin ingat ciuman panas itu!!

Jadi Roy cerita kalau dia ketemu Welna di perpustakaan pas Roy lagi iseng ngerjain soal Olimpiade Fisika. Katanya Roy sih soalnya ada yang nggak masuk akal, jadi dia nyari caranya di berbagai sumber buku. Dan pas Roy udah balik lagi ke mejanya, dia ngeliat ada Welna yang asik ngerjain soal yang enggak masuk akal itu --- menurut Roy sih gitu.

Katanya, untuk pertama kalinya Roy liat cewek dalam bentuk yang berbeda. Welna itu bikin dia pingin nyium bibirnya. Gue sih enggak tau gimana bentuk bibirnya sampek bikin Roy mimpi begituan.. Tadi. Yang pasti si Welna ini cantik, tapi ketutup sama penampilan nya yang culun.

Gue sih bersyukur aja Roy ternyata bisa suka sama cewek. Gue takut dia mahoo!! Oh no!! Selama ini aja gue tahunya dia cuma dekat sama gue, jadi... Misi nyariin cewek buat Roy batal ya? Eh enggak deng, tapi selesai! Roy kan udah mau deketin Cewek.. Jadi gue cuma tinggal bantuin dan dukung aja. Gue juga belum cerita ke Beny soal ini, mungkin besok kali ya. Gimana-gimana Beny juga ikut adil dalam misi mencarikan cewek buat Roy. Dan btw, Sansa gimana nih? Padahal --- menurut Beny--- dia kandidat yang sangat pas.

Ahhh bingung gue.

Tapi yang pastinya sekarang gue punya misi bantuin Roy deketin Welna --- cewek yang pingin dia cium. Eh tunggu dulu, dari awal Kan Roy cuma pingin nyium dia. Dan Roy enggak pernah ngomong pingin pacaran sama Welna. Duh, gimana nih kalau Roy enggak jadi punya pacar? Kan misi gue jadi gagal dong!

" Roy! Emang Lo cuma pingin nyium Welna doang ?"

Gue tanya begituan kenapa jadi inget ciuman panas tadi. Gue harusnya enggak bahas ciuman di depan Roy.. Karena gue sekarang mungkin udah kayak kepiting rebus!! Merah-merah nggak nguatim.

"Enggak mau pacaran sama dia gitu ?" tambah gue lagi.

Roy tampak enggak nyaman gue tanya begituan. Dia berhenti bermain ponselnya, "enggak. Gue cuma pingin nyium dia."

Gue ngehela napas kasar, "lo enggak bisa dong main cium cewek tapi enggak lo kasih kepastian hubungan!"

Dahinya  Roy mengerut tak suka, "emang lo pingin gue kasih kepastian setelah gue cium ?"

Bangsat tengil Roy! Maksud gue kan buat Welna, bukan gue lah!! Gue kan cuma sahabat lo.. Mana mungkin juga mau minta kepastian. Emang sih gue kayak gimana gitu setelah ciuman itu, tapi kan gue cuma sahabat Roy.

"kalau gue kan beda Roy." gue enggak nyaman duduk deketan Roy, "ini soal Welna, lo enggak bisa asal cium aja. Harus ada prosesnya,"

"Bedanya apa? Kayaknya sama aja deh," Roy malah bahas tentang ciuman yang tadi.

"Plis jagan bahas yang tadi." pinta gue memelas. "Gue tahu itu enggak sengaja. Meski itu pertama kalinya buat gue. Tapi.. Plis Roy, gue udah maafin elo kok. Jangan merasa bersalah lagi."

Ekspresi Roy enggak bisa gue tebak. Gue bingung.

"Dari awal kedatangan lo kesini kan emang cuma buat ngobrol tentang Welna kan? Bukan tentang ciuman tadi.." dan gue selalu memanas setiap ngomongin tentang ciuman tadi.

"Oke kalau itu yang lo mau." ucap Roy kembali dingin seperti biasanya.

Entah kenapa hati gue jadi nyeri liat Roy begini. Apaan sih ini hati pake acara beginian ?

"Jadi gimana ?" gue mencoba kembali ke topik masalah awal.

Roy malah balik mainan ponselnya.

Gue ngedengus kesal. Okelah gue sabar kok dianggurin Roy macam begini. Udah biasa kok.

ROY-ABLE - [END] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang