17

38K 1.6K 17
                                    

Jam setengah 12 gue udah siap-siap sama Mamanya Roy nyiapin kejutan. Rencananya itu gue bakalan masuk ke kamarnya Roy dan minta bantuan dia kalau rumah gue kemalingan. Di luar kamar  udah ada Mamanya Roy yang nungguin sambil bawa kue. Yah gitu aja sih rencananya, ini semua ide Mamanya Roy dan gue ngikut aja.

Eksekusi selanjutnya. Gue kemarin pas pulang bareng Beny udah beli hadiah. Beny nyaranin buat beli sepatu dan lagi-lagi gue ngikut aja.

Sekarang gue udah di depan kamar Roy. Mamanya Roy muter kunci cadangan dan terbukalah kamar Roy. Gue masuk dan menutup pintu. Suasana kamar Roy gelap dengan sedikit cahaya dari balik jendel kamarnya. Gue melihat Roy tidur memunggungi gue.

Gue langsung goyang-goyangin Roy sambil teriak-teriak nggak jelas, “Roy! Rumah gue kemalingan! Tolongin!”

Roy menggeliat dan langsung terjaga. Matanya yang merah menandakan dia masih ngantuk. Dia natap gue heran dan masih berusaha mengumpulkan kesadarannya.

“Roy!! Ayo cepat! Rumah gue kemalingan !! tolongin!!” gue narik tangannya buat bangun tapi Roy berat banget deh. Tarikan gue nggak berefek sama sekali buat Roy.

Gue hampir teriak saat dia mengentak tangan gue dan kemudian menarik pinggul gue ke arahnya. Nggak tau gimana gue udah ada di pelukan Roy yang berusaha buat tidur lagi. Napas hangat Roy terasa di tengkuk gue. Pas gue berusaha lepas , Roy malah mengeratkan pelukannya.

“Roy!” panggil gue pelan.

“Hm.”

“Mama lo nungguin di depan pintu buat ngasih kejutan.”

Roy langsung melepaskan gue dan bangkit dari tidurnya. “Ah, tiap tahun mesti kejutanya begini.”

Gue terkekeh. “Happy Sweat Eight Teen, Roy.”

Roy tersenyum dan meyambar bibir gue. sialan! Ciuman di hari ulang tahun Roy rasanya bikin jantung gue meledak!

“Makasih.” Ucap Roy setelah bibirnya puas ngelumat bibir gue.

Setengah mati gue benerin ini jantung biar nggak meledak dan Setelahnya gue langsung akting panik lalu narik tangan Roy buat keluar. Setelah pintu terbuka, Mamanya Roy langsung memberi kejutan dengan menyanyikan lagu ulang tahun dan menyodorkan kue dengan lilin berbentuk angka delapan belas. Roy langsung meniupnya dan mengucapkan terimakasih.

“Selalu jadi anak Mama yang paling anteng ya, Roy.” Ucap Mamanya Roy dengan air mata di pelupuk matanya, “Biarin Mikko aja yang jadi anak banyak tingkah.”

Gue dan Roy tertawa mendengar ucapan Mamanya Roy yang sedikit nggak wajar. Gue seneng dan bahagia. Apalagi kue ulang tahun Roy kali ini makin enak. Gue makan banyak banget sangking enaknya.

Kemudian acaranya di lanjut dengan nonton video Roy pas masih kecil. pas bagian ini gue ngakak nggak ketulungan lagi. Di video itu ada adegan pas Roy nangis di kejar-kejar anjing tetangga yang kelihatan pingin ngajak Roy main, tapi Roynya malah ketakutan. Gue makin ngakak pas adegan selanjutnya Roy malah kejebur kolam sambil terus nangis. Sumpah adegan ini udah jadi adegan favorit gue dari tiga tahun lalu.

Gue tadi udah ngasih kadonya buat Roy. Muka Roy biasa aja pas gue ngasih. Ah, apa mungkin Roy nggak mau kado yang beginian ya ? mungkin dia mau kado yang beda dari tahun kemaren.  Mungkin kado yang nggak bakalan terlupakan. Yah, harusnya gue ngasih kado bola basket aja. Dia kan tergila-gila dengan basket. Salah lagi dah gue.

Jam setengah dua gue pulang dengan membawa kotak makanan berisi kue. Katanya Mamanya Roy sih buat gue aja karena gue keliatan yang paling doyan. Gue mah kalau ada rejeki mana mau nolak. Setelah menaruhnya di dalam lemari pendingin, gue langsung tidur.

ROY-ABLE - [END] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang