Jangan tanyain gimana setelah gue pulang. Kalau gue ceritain bakalan panjang banget, sepanjang jalan kenangan gue bareng Roy. Pokoknya yang bikin gereget itu nyokap gue marah-marah gara-gara gue lupa bawain martabak.Njir! Gue baru pulang udah di tabokin pake raket nyamuk. Sumpah! Nyokap gue itu paling sadis dari nyokap yang lainnya. Kalau yang punya nyokap kayak nyokap gue, mungkin kalian bakalan berpikir ulang buat minggat dari rumah.
Sayangnya, gue selalu doyan sama masakan nyokap gue. Jadi nggak ada alasan buat minggat dari rumah selama nyokap gue masih sanggup masak.
Sinting gue emang!
Hari ini hari minggu, si Sansa ngajakin main kerumahnya, tapi gue males dan gue suruh aja si Sansa buat main ke rumah gue. Tentunya dengan syarat bawain makanan yang banyak, tapi sayang di sayang, Sansa itu anak orang kaya yang paling pelit sedunia akherat, dia nggak bawain makanan sama sekali.
"Gimana kemahnya ?" tanya Sansa yang duduk di karpet kamar gue sambil ngunyah keripik singkong yang nyokap gue bawain tadi beserta minumannya.
"Nggak enak! Gue nggak bisa instagram-an."
"Bener banget! Gue juga nggak suka kemah di alam bebas, sayangnya bokap gue selalu ngajakin kemah setiap liburan." Sansa mendesah pasrah, "Dan gue mana bisa nolak permintaan bokap gue tercinta."
"Kalau permintaan nyokap lo soal perjodohan dengan Mada gimana ? udah ada perkembangan dari penolakan lo ?"
Sansa mengangguk. "Nyokap gue setuju batalin, tapi si Brengsek Mada malah udah nemuin kuliahan di sini. Dia nggak nyerah deketin gue."
Gue berdecak kagum. "Itu cowok emang ngebet banget ke elo, San. Sayang loh kalau lo sia-siain. Nanti kalau karma mulai berlaku, lo bakalan nyesel."
"Gue nggak tertarik dengan Roy Kiyosi, Line."
Gue mendengus sebal. Apaan ini anak ngomongin Roy Kiyosi, kalau mau ngomongin tentang Roy Badrika pacarnya Adline sih gue mau-mau aja. Tapi gue belum berani ngasih tau Sansa soal hubungan gue dengan Roy.
"Soal John gimana ?" tanya gue kemudian.
"Gue udah nyerah deh! Itu anak nggak mau ngomong masalah itu lagi, biarin deh. Anak buah bokap gue juga nggak nemuin bukti apa-apa soal keterlibatan John dengan orang lain." Sansa mendengus kesal, "Awalnya gue takut kalau nanti John terlibat sama gembong narkoba, Line. Tapi kalau di lihat-lihat lagi John nggak punya tampang make narkoba."
"Pikiran lo terlalu jauh, San." Kata gue dengan wajah datar.
Emang ini anak pikirannya nggak pernah ya sekali aja lurus, kayaknya selalu melenceng aja deh!
"Kalau gue ngomongin soal John, gue jadi ingat sesuatu." Ucap Sansa serius.
"Apaan ?"
"John masih belum nyerah buat dapetin elo, Line." Sansa menepuk bahu gue pelan, "Mending lo kasih dia kepastian secepatnya, biar dia nggak nyia-nyiain waktu buat ngejar lo."
"Gue udah ngasih dia kepastian."
"Kepastian gimana ? sikap lo masih ngegantungin dia gitu," Sansa terlihat serius, "Lo emang sohib gue, tapi sampe lo mainin perasaan sepupu gue itu. Gue yang bakalan ngambil sikap ke elo."
"Lo bercanda kan, San ?" tanya gue dengan tawa garing.
Sansa masih berwajah serius, tapi kemudian dia tertawa dengan keras. "Gue nggak bercanda, Line."
Gue nabokin lengannya dengan keras karena perasaan gue lagi campur aduk nggak enak. Sansa yang biasanya nggak suka ngurusin urusan gue, sekarang dia mulai ikut campur karena John itu sepupunya. Meski Sansa sering bilang John itu brengsek, tapi gue tahu kalau Sansa juga sayang dengan sepupunya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
ROY-ABLE - [END]
Teen Fiction[Young-Adult] Roy itu cuek. Dia misterius. Gue jadi sahabatnya aja bingung. Sampai kejadian itu merubah persahabatan kami. Roy ternyata lebih kompleks dari kata Dingin dan Cuek. Dia mengambil sesuatu yang tak harusnya dia ambil. Gue takut. Takut jat...