Warning
*****
Tadi Bang Joni nawarin buat nganterin pas ngeliat gue panik. Padahal gue nggak panik kok, Cuma Bang Joni aja yang lebay. Dan... gue buneran di anterin Bang Joni. Sampek sekolah pun Bang Joni juga maksain buat ikut. Katanya dia takut gue berbuat nekat dan macam-macam.
Hadeh! Dasar otak orang ketuaan mah gitu! Ngelantur!
“Kamu ngapain sih ke sekolah ?” tanya Bang Joni yang mengekori gue.
Gue noleh. “Nyamperin Roy.”
“Buat apa di samperin ?” Bang Joni menyusul di samping gue, “Dia kenapa-napa ya ? kamu sampek panik gitu.”
“Gue nggak panik, Bang.” Kilah gue.
“Oke, anggap saja kamu nggak panik. Terus kenapa Roy harus disamperin ?”
“Dia harus di hentikan, Bang.” Gue belok ke lapangan basket dengan cepat, “Nanti Bang Joni ikutin instruksi Adline ya, kita harus hentikan pertandingan Roy.”
Bang Joni menggeleng heran. “Okedah, demi dua sejoli ini Abang ikutan aja.”
Gue ngacungin jempol. “Good!”
Di lapangan itu ramai banget—biasa aja padahal—penuh dengan sorakkan alay para anggota basket. Roy dan Arjuna bergulat!
Lebay sumpah gue!
Maksudnya mereka berdua lagi rebutan bola. Uh, dari pada rebutan bola basket, mendingan mereka rebutan gue dah! Yang menang boleh beliin gue baju yang tadi gue taksir di butik.
Gue langsung ke pinggir lapangan, lalu teriak. “Roy! Mikko kecelakaan!”
Seketika semua diam. Bukan hanya Roy yang tak jadi memasukan bola basket ke ring, tapi Arjuna juga ikutan mematung pas mendengar teriakan gue. Beny menghampiri gue dengan muka panik.
“Mikko itu kucingnya Roy yang aduhai bohai itu kan ?” tanya Beny, “Yang warna abu-abu bulunya lebat, yang bikin Sansa pingsan itu kan ?”
Gue natap Beny bingung. “Iya..”
“Dia mati ?” tanya Beny lagi.
Duh! Harusnya yang panik itu kan Roy. Kenapa malah Beny yang panik gini ? salah sasaran nih gue.
Gue langsung berlari ke Roy. “Mikko... Roy, lo kudu pulang sekarang.”
Roy masih diam mencerna keadaan. Bola basket yang dia pegang jatuh dengan dramatis.
“Mikko bukannya ada di rumah Welna ?” tanya Roy dengan suara lirih, kayaknya dia syok guys!
“Nggak tahu. Tadi gue dapat kabar dari Welna kalau Mikko kecelakaan.” Kata gue semakin memanasi Roy.
“Gue harus apa, Line ?” Roy mulai panik, “Gue nggak mau kehilangan Mikko.”
Gue narik Roy menuju Bang Joni yang terkikik di samping lapangan. “Mendingan kita samperin Mikko. Gue udah ngajak Bang Joni.”
“Iya, Roy. Tadi Adline panik Cuma buat ngasih tau kamu tentang kucing kamu.” Tambah Bang Joni, “Ayo kita samperin kucing kamu,”
“Roy jangan sedih dulu, lo kudu kuat.” Kata gue semakin berdusta.
Drama yang gue buat makin ngelantur! Entah kenapa Roy percaya dan Bang Joni juga ikutan.
Semoga nanti Roy nggak marah pas tau ini Cuma bohongan.
Mobil Bang Joni meluncur menuju rumah Welna. Setelah tanya satpam yang jaga, ternyata rumahnya kosong karena penghuninya keluar semua. Roy makin panik dengan wajah dinginnya. Bang Joni ngerelain ninggal cafenya Cuma buat ikutan drama ngelantur ini sudah menahan tawa dari awal.
KAMU SEDANG MEMBACA
ROY-ABLE - [END]
Teen Fiction[Young-Adult] Roy itu cuek. Dia misterius. Gue jadi sahabatnya aja bingung. Sampai kejadian itu merubah persahabatan kami. Roy ternyata lebih kompleks dari kata Dingin dan Cuek. Dia mengambil sesuatu yang tak harusnya dia ambil. Gue takut. Takut jat...