Zrrrrsssssss
Ceritanya itu suara hujan. Iya sekarang lagi hujan deras banget di kota mereka. Emang sekarang lagi musim hujan sih, jadi tiap hari hujan mulu.
Dan sekarang coba tebak siapa yang kejebak hujan?
Ya Yeri lah, siapa lagi? Kan ini cerita pemeran utamanya dia. Hehe.
Ya, gitu. Sekarang Yeri kejebak hujan. Padahal udah mau maghrib. Dan sekarang dia masih di kampus. Di gedung fakultas. Gabisa kemana mana. Gabisa pulang.
Yeri bete sebenernya. Dia laper. Pengen pulang, makan. Tapi kata Jaehyun, gaboleh kesel sama hujan. Kan itu rejeki dari Allah. Bisa aja pas dia kesel, ada orang lain yang dapat berkah dengan datangnya hujan itu. Makanya harus disyukuri.
Yaudah Yeri gak jadi bete deh. Dia duduk tenang aja di sebelah Jaehyun yang tadi sempet ngasih kultum ke dia. Malah Jaehyun nya yang gak tenang.
"Sori ya, Yer. Harusnya gue bawa mobil hari ini. Harusnya gue gak ngajak lo pergi. Jadinya kita kejebak hujan deh." Entah udah keberapa kalinya Jaehyun bilang gitu hari ini.
Padahal Yeri udah bilang gapapa. Emang sih, kalo gak janjian sama Jaehyun, Yeri pasti udah pulang sekarang. Nebeng Jeno kayak biasanya. Tapi karna janjian sama Jaehyun dan harus nungguin matkulnya Jaehyun selesai, sekarang beginilah keadaan mereka.
"Gapapa kak, ya ampun." Iya, Yeri nya gapapa. Orang bisa qtime bareng Jaehyun gini. Ya meskipun cuma duduk nungguin hujan reda sambil ngobrol ngobrol sih. Tapi kan tetep aja enak, ngeliat mukanya Jaehyun. Adem.
Yeri heran juga. Ini kampus udah sepi banget. Kampusnya dia emang gak ada kuliah malem sih. Paling mentok sampe magrib. Tapi sekarang beneran udah gak ada orang.
Temen temen yang satu matkul sama Jaehyun tadi juga kayaknya udah pada pulang. Entah nerobos hujan, pake jas hujan, bawa mobil atau naik ojol.
Kalo Jaehyun, dia bawa jas hujan. Tapi cuma satu. Awalnya dia maksa Yeri yang make, tapi Yeri gamau. Akhirnya mereka nungguin aja deh sampe hujan reda.
Yeri sempet ngasih ide juga buat nerobos hujan. Tapi Jaehyun gamau. Gamau Yeri sakit katanya.
"Harusnya gue gak terlalu percaya sama perkiraan cuacanya google." Kata Jaehyun lagi. Kayaknya dia nyesal banget.
"Ya, udah kak. Gapapa, udah terjadi ini." Kata Yeri sambil ketawa, berusaha bikin Jaehyun berenti nyalahin dirinya sendiri.
"Lo laper ya, Yer?"
Yeri diem bentar terus ngangguk. "Suara perut gue gak ngalahin suara hujan kan?" Tanya dia khawatir.
Jaehyun ketawa. "Enggak. Lo pasti tadi siang gak makan banyak karna udah janjian sama gue,"
"Ih kok lo tau sih kak?"
"Apasih yang gak gue tau tentang lo?" Jaehyun senyum, mamerin lesungnya. Dasar tukang pamer.
"Kak," panggil Yeri.
"Hmm?"
"Lo pernah gak sih, ngebayangin masa depan lo?"
"Masa depan gue sama lo? Pernah lah." Jaehyun senyum makin lebar.
"Iiihhh! Bukaaannn.." Yeri ngedorong baju Jaehyun malu.
"Maksud gue tuh, masa depan lo habis kuliah. Lo mau kerja dimana, mau jadi apa, apa lo bakalan jadi orang sukses, atau justru kalah saing sama pelamar kerja yang lain."
"Ya pernah."
"Lo gak takut kak?"
"Lo kenapa? Lagi ada yang ganggu pikiran lo?" Jaehyun natap Yeri khawatir.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] No More (glasses & smoke)✔
Short StoryTentang Yeri yang sekarang udah gak pake kacamata lagi karena min nya emang udah sembuh. Tentang Jungkook yang sekarang berusaha buat berenti merokok demi janjinya ke seorang adek tingkat. Tentang mereka yang udah mulai saling suka. Kayaknya. This b...