Jungkook udah balik ke rumah Eyangnya. Tadinya dia mau langsung ngejar Yeri, tapi sapi sapi gak mungkin ditinggal kan? Jadi Jungkook milih nyelesain tanggung jawabnya dulu dengan giring sapi sapi balik ke kandang baru habis itu dia nyari Yeri. Ternyata Yeri gak ada di rumah Eyangnya. Jeno juga. Hampir aja Jungkook panik mikir mereka udah pulang, terus Jeno sama Yeri muncul dari arah sawah.
"Yer," panggil Jungkook.
Tapi Yeri cuek jalan ngelewatin Jungkook. Pas Jungkook mau ngejar, Jeno nahan dia. "Ngobrol bentar sama gue yok, Bang."
Karna udah pengalaman kayak gini, Jungkook paham kalo Jeno pasti bakalan nolong dia. Ngobrol sama Jeno selalu ngebantu Jungkook buat nemuin jalan keluar. Makanya akhirnya Jungkook nurut diajak Jeno ngobrol. Mereka duduk di teras rumah Eyang Jungkook ditemani obat nyamuk bakar untuk ngelawan ribuan nyamuk yang ngincer darah mereka.
"Jen, Yeri salah paham.."
Jeno ngangguk. "Iya, gue juga mikirnya gitu." Jungkook ikutan ngangguk ngangguk. Mukanya melas minta dikasianin sama Jeno. "Lo mau tau alasan Yeri benci banget sama rokok?"
Jungkook ceming. Ngerasa gak siap sekaligus penasaran. Akhirnya tiba juga saatnya. Jungkook ngangguk pelan sebagai jawaban. Jeno malah senyum tipis.
"Kejadiannya waktu SMP, Bang." Jeno mulai cerita dari latar waktunya. Kalo ini di film udah muncul deh tuh Yeri pake seragam putih biru, tapi disini munculnya cuma dalam bayangan Jungkook sama Jeno aja. "Waktu itu gue nyesel banget milih masuk ke sekolah yang beda sama dia."
"Mungkin lo udah pernah denger, tapi kemana pun Yeri pergi, tuh anak emang suka bikin masalah. Dia gak pernah peduli sama omongan orang, pokoknya living her way banget lah." Jungkook ngangguk cepet, setuju banget sama omongan Jeno.
"Aslinya itu cuma masalah sepele. Cemburu cinta monyet. Lol. Asli, karna Yeri deket sama Bang Jaehyun, banyak cewek cewek yang iri sama dia, secara Bang Jaehyun kurang apa sih? Kurang banyak aja kali, biar gak jadi rebutan. Hehe." Nama Jaehyun kebawa, Jungkook jadi kangen.
"Jadi, karna deket sama Bang Jae, Yeri dijauhin sama cewek cewek itu, mereka juga nyebarin fitnah soal Yeri, situasinya kurang lebih kayak sekarang. Tapi waktu itu sedikit lebih parah, karna masih bocah, semua info mereka terima gitu aja. Akhirnya kebanyakan dari mereka benci sama Yeri. Temen temennya dia cuma dikit, palingan Saeron, Chaeyoung, Doyeon, dikit. Tapi lo tau Yeri, she didn't care. Orang ngomongin dia gak peduli. Soalnya itu gak bener. Yakan?"
"Bahkan setelah Bang Jae masuk pondok juga mereka masih ngebully Yeri. Gue nyaranin dia buat pindah sekolah. Tuh anak gamau. Dia bilang kalo pindah sama aja nunjukkin kalo apa yang mereka bilang itu bener, sama aja dia kabur padahal dia gak salah. Karna dibully secara verbal gak mempan, akhirnya mereka mulai bully Yeri secara fisik. Tapi Yeri bukan anak yang bakalan diam aja kalo digituin. Dia kayak, mata dibalas mata, gigi dibalas gigi gitu. Sekarang udah lebih mendingan, sih." Jungkook ngangguk ngangguk ngerti. Ya, emang sih, Yeri sampe sekarang juga keliatan kayak gitu walaupun gak parah.
"Semua orang yang ngelukain dia, pasti langsung dibalas. Kontan, sama persis perlakuannya. Akhirnya banyak anak anak yang mulai jera ngerjain dia. Mereka juga udah mulai dewasa dan bisa bedain mana bener mana salah."
"Sayangnya ada, kayak satu geng gitu yang kayaknya emang hits, ditakuti di sekolah itu. Padahal mereka juga bukan fansnya Bang Jae, tapi ikutan ngebully dan pas dibalas sama Yeri mereka gak terima. Akhirnya mereka mau balas dendam lagi ke Yeri. Parah banget, gue gak percaya mereka masih SMP udah sejahat itu."
"Emang mereka ngapain, Jen?" Jungkook jadi penasaran.
"Mereka sengaja nungguin Yeri habis ekskul dan sekolah udah sepi. Mereka kayak minta bantuan gitu sama temen mereka yang anak SMA. Ya jadi ternyata mereka preman gitu, berandalan. Pada ngerokok semua, cewek ceweknya juga. Yeri dikeroyok, Bang. Jahatnya lagi, pas Yeri udah lemes dipukulin, mereka rame rame jadiin Yeri sebagai asbak."
"Anjing, sumpah?"
"Sumpah. Punggungnya, kakinya, tangannya, leher, semua, mereka sengaja nyulut rokok mereka di sekujur badannya Yeri. Gue yang salah, harusnya gue jemput Yeri waktu itu, tapi gue..." Napas Jeno kedengeran jelas. Punggungnya naik turun. Mukanya juga merah banget. Jungkook tau, Jeno pasti masih emosi kalo nginget kejadian itu. Buktinya habis itu Jeno ninju tiang beton di sampingnya kenceng, pelampiasan rasa jengkelnya. Jungkook paham, dia diceritain aja emosi bukan main, gimana Jeno yang pas itu ada disana?
"Terus gimana? Mereka gak diapa apain? Gak dilaporin ke polisi?" Jungkook pengen tau gimana akhirnya nasib manusia manusia jahat itu. Asli mereka harus dikasih pelajaran.
"Gak mungkin enggak, lah, Bang. Yeri langsung nelpon bokapnya, semua anak itu langsung dituntut sama bokap Yeri. Kebanyakan mereka dibawah umur kan tuh, jadi gak bisa dikasih hukuman yang parah. Tapi bokap Yeri gak mau kalo mereka gak semenderita anaknya. Akhirnya bokap Yeri nyewa orang buat, ya gitu, lo tau kan? Dan gak ada satu orang pun dari anak anak itu yang ngelaporin. Mereka takut. Salah pilih sasaran soalnya."
Jungkook senyum. Dalem hati bangga sama calon mertua, hehe. Tapi rada takut juga sih, nginget waktu itu bokap Yeri pernah ngasih peringatan jangan sampe bikin Yeri nangis. Lah barusan Jungkook udah bikin Yeri nangis. Gimana kalo Yeri cepu? Habiz deh Jungkook.
"Yeri perawatan lama banget waktu itu buat ngilangin bekas lukanya, Bang. Bokap nyokapnya sampe bawa dia ke luar negri."
"Dan gue baru aja bikin luka lagi di dia, Jen." Jungkook ngaku dengan penuh penyesalan.
"Iya gue udah liat." Nada bicara Jeno tiba tiba jadi dingin. "Gue gak suka ribut, tapi sori, Bang,"
Jungkook kaget, Jeno narik kerah bajunya sampe mereka yang awalnya duduk jadi sama sama berdiri.
BUAAKK!!
"Ah..." Jungkook ngerintih, sudut bibirnya rasanya ngilu banget.
"Rasa sayang gue ke Yeri sebesar rasa sayang ortunya ke dia. Jadi kalo lo ngelukain Yeri, mau itu verbally, mentally, atau physically, gue juga gak akan tinggal diam." Kata Jeno sambil ngebantuin Jungkook yang barusan kesungkur buat berdiri. Dia nepuk nepuk bahu Jungkook dan senyum.
"Jangan kecewain gue lagi, Bang."
BOW DOWN KE KING JENO DULU BISA KALI GAES
.
.
.
.
.
.
.
.
.TOLONG CARIIN AKU LEE JENO YANG BISA DIGAPAI DIMANA YA :')
LEDAKAN VISUAL!!!!!!!!!!!!!!!!
karna aku sudah kasih foto suamiku, jangan lupa vomment ya!
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] No More (glasses & smoke)✔
Short StoryTentang Yeri yang sekarang udah gak pake kacamata lagi karena min nya emang udah sembuh. Tentang Jungkook yang sekarang berusaha buat berenti merokok demi janjinya ke seorang adek tingkat. Tentang mereka yang udah mulai saling suka. Kayaknya. This b...