Jungkook cepet cepet jalan ke arah parkiran. Pokoknya dia harus temuin Yeri sekarang, meskipun gak tau ceweknya itu sekarang ada dimana. Pokoknya harus nyamperin Yeri sebelum duluan ditikung sama Jaehyun!
Tiba tiba Yein muncul di depannya. "Pak! Bapak udah liat storynya pacar bapak? Itu siapa pak, yang cowonya?"
"Aduh, minggir! Gue lagi buru buru!" Jungkook ngedorong Yein ke samping, gak keras, tapi cukup buat bikin cewek itu pindah dari jalannya. Jungkook udah gak peduli lagi, ah. Dalam pikirannya sekarang cuma 'cepet samperin Yeri! Cepet samperin Yeri! Nanti ditikung sama Jaehyun!'
Sampe di parkiran, Jungkook langsung nyalain mobilnya dan gas ke kampus. Padahal belum tentu juga ceweknya itu di kampus. Pas di tengah jalan baru deh Jungkook kepikiran buat nelpon Yeri. Susah banget hubungin pacarnya itu. Butuh 7 kali misscall baru akhirnya Yeri ngejawab.
"Lo dimana!?" Tanya Jungkook, masih panik.
"Apasih? Kok ngegas?" Yeri kedengeran kesel di seberang. Salah paham, mikirnya Jungkook masih marah.
"Lo dimana, Yeri!?"
"Kenapa baru nanya sekarang? Semingguan kemaren kemana aja?"
"Yeri, PLIS!!!" saking paniknya Jungkook gak bisa ngendaliin emosinya, cowok itu malah terus terusan teriak.
"Marah aja terus, gue—"
"Yeri, gue ke kamar lo duluan ya?" Kedengeran jelas suara Jaehyun. Kayak lagi bisik bisik gitu, tapi rasanya kayak Jaehyun ngomong di samping hp Yeri, jelas banget.
"Iya, kak, naik aja, nanti gue nyusul." Terus telponnya ditutup.
Ngedenger itu Jungkook jadi tambah sawan. Kamar? Ngapain ke kamar Yeri, anjing!? Berarti mereka di rumah Yeri, yakan!? Jungkook langsung banting setir, putar balik dan buru buru ke rumah Yeri.
Gak sampe 10 menit udah sampai, soalnya Jungkook ngebut parah, padahal jalanan masih rame, tapi emang Jungkook udah gila, klakson berkali kali dan salip sana sini, sampe diteriakin orang orang.
Jungkook turun dari mobil dan buru buru ngetok pintu rumah Yeri kayak orang kesetanan.
"YERI!! BUKAA!!! YERI!!!"
"Siapa sih astaga?" Pintu kebuka dan muncul Yeri sama Jaehyun. Ngeliat muka Jaehyun yang lagi berdiri di samping Yeri, Jungkook langsung gelap mata, gak pake bicara lagi langsung aja dijotos muka tampan mulusnya Jaehyun.
"KAK JAEHYUN!!" Yeri langsung jerit pas ngeliat Jaehyun kesungkur di lantai. Yeri buru buru nyamperin cowok itu dan ngebantu Jaehyun berdiri. Terus Yeri ngehadap Jungkook dengan penuh emosi. "Lo ngapain sih!? Gila ya!?"
"Gila? Dia yang gila!" Jungkook ngedorong Jaehyun, pokoknya udah emosi banget. "Berani banget lo tiba tiba muncul terus nikung gue setelah ngilang tanpa bisa dihubungi!!"
"KAK!!" Jaehyun yang didorong, Yeri yang teriak. Cewek itu balas ngedorong Jungkook, berusaha buat ngejauhin Jungkook dari Jaehyun. "Lo kenapa sih!?"
"Yer, lo—" Omongan Jungkook kepotong pas Yeri narik Jaehyun duduk di sofa terus meriksa luka di sudut bibir Jaehyun yang disebabkan sama Jungkook barusan.
"Kak, lo gapapa, kan?" Tanya Yeri khawatir.
Jaehyun senyum terus geleng geleng, ngejawab kalo dia gapapa. Yeri keliatan khawatir banget dan terus terusan merhatiin Jaehyun, cewek itu bahkan masuk ke dalem buat ngambil kotak P3K. Nyuekin Jungkook, pacarnya, yang cuma bisa berdiri di tempat yang sama kayak tadi.
"Gue gapapa, Yer." Akhirnya kedengaran suara Jaehyun. Tapi cowok itu meringis pas lukanya di obatin sama Yeri.
"Gapapa gimana? Liat sampe berdarah gini! Ini yang mukul emang gak punya otak kayaknya! Dikit dikit langsung emosi!" Yeri ngomel. Jelas banget sengaja supaya Jungkook yang masih ada disitu denger.
"Yer," Jaehyun negur, ngingetin Yeri soal keberadaan Jungkook.
"Apa? Emang bener kok, padahal semuanya bisa diomongin baik baik, tapi malah milih teriak teriak, marah marah, sampe main fisik gini! Capek gue! Mendingan gue sama lo aja, kali kak!"
Oke, itu barusan beneran keterlaluan. Keterlaluan pake banget banget malah. Asli, Jungkook sakit hati dengernya. Kok bisa bisanya Yeri ngomong sejahat itu? Langsung di depan mukanya! Bahkan di depan rival terbesarnya si malaikat berlesung, Jung Jaehyun! Ya Allah, cobaanmu begitu berat..
"M..maaf.." Jungkook bicara, suaranya getar. Yeri sama Jaehyun noleh, kaget. "Maafin gue..."
Hah?
Ini beneran?
Jungkook nangis!
"Kalo.. kalo emang lo lebih milih sama Jaehyun.. oke, gu..gue.. gue rela.. asal lo bahagia, Yer.." sumpah ini Jungkook ngomongnya putus putus gitu karna sambil nangis, berusaha buat nahan airmata sama ingusnya yang meler.
"Maaf kalo gue gak pernah bikin lo seneng, Yer.. maaf.. gue.. gue.." Jungkook ngehapus airmatanya yang udah turun deres banget. Dia sendiri juga gak percaya, sejak kapan dia jadi cengeng gini? Tapi udah keburu kecipratan, basahin aja sekalian. Jungkook gak peduli deh, nangis aja dia. "Yang gue mau lo tau, gue sayang banget banget banget sama lo, Yeri.. semoga lo bahagia.."
Habis itu Jungkook balik badan, jalan keluar rumah Yeri. Tengsin juga dia nangis di depan rival sama pacarnya. Eh, mantan pacar ya?
Ah, sakit. Hatinya Jungkook sakit. Tapi diatas semuanya, dia pengen Yeri bahagia. Makanya dia pergi aja. Ngerelain meskipun hatinya harus hancur.Hiks...
Sedih...
"Happy birthday to you... Happy birthday to you..."
Jungkook kaget di depan rumah Yeri udah rame banget. Ada abang abangnya(kecuali Yoongi yang kerja di luar negri), pacar abang abangnya, sohib sohibnya, adek tingkatnya, termasuk Lee Jeno, sahabat rasa pacarnya Yeri.
"Happy birthday, dear Jungkook.. Happy birthday to you...." Mereka semua kompak nyanyi.
"Happy birthday, dear Jungkook...." Kedengeran suara dari belakang Jungkook, Jungkook balik badan dan ngeliat Yeri sama Jaehyun nyanyi sambil bawa kue yang ada lilin yang udah dinyalain.
"Happy birthdayy.... To... you...."
"Hehe, lupa ya, kalo ini 1 September?" Yeri nanya sambil ketawa ketawa, puas ngeliat reaksi Jungkook yang biasanya ngerjain kali ini berhasil dia kerjain, bahkan sampe nangis!
Apalagi cowok itu sekarang cengo parah. Parah, mukanya bego banget, beneran gak tau apa apa soalnya!
Jungkook pikir Yeri beneran marah sama dia. Jungkook pikir Jaehyun beneran kembali buat nikung dia. Jungkook pikir dia sama Yeri udah bener bener berakhir hari ini. Saking sibuknya dia PPL, mikirin Yeri, cemburu sama Jeno, blablabla, dia sampe lupa sama ulangtahunnya sendiri.
"Ini mimpi?"
"Bukan, kak, this is a birthday prank for youu!!" Jawab Yeri semangat. "Ayo tiup lilinnya!"
Jungkook nurut dan niup lilinnya. Semuanya tepuk tangan kecuali dirinya sendiri yang masih kayak orang bego.
"Selamat ulang tahun, bro," Jaehyun nepuk bahu Jungkook.
"Happy birthday." Ucap Yeri tulus. Cewek itu senyum.
"Semuanya prank? Semuanya? Beneran semua? Mulai dari mana?" Jungkook nanya.
Yeri ngangguk, "dariiii.... entah. Dari Yein mungkin?"
"Yein juga?"
"Iya! Wkwkwkwk! Gue gak nyangka ini beneran bakalan sukses kayak gini! Soalnya lo tuh orangnya susah dikerjain kan! Eh, gak taunya malah berhasil banget! Ya, gak, kak?" Yeri ketawa ketawa bareng Jaehyun.
Meskipun yang lain pada ketawa, Jungkook gak ikutan, malah ngomong gini,
"Lucu? Makasih buat surprise nya, tapi yang lo lakuin sama sekali gak lucu."Suasananya langsung berubah dong pas Jungkook ngomong gitu. Mereka yang tadinya ketawa ketawa langsung diem. Tutup mulut.
"Keterlaluan, tau gak?" Kata Jungkook lagi terus pergi dari rumah Yeri.
.
.
.
.
.
.
.Hayoloh..
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] No More (glasses & smoke)✔
Short StoryTentang Yeri yang sekarang udah gak pake kacamata lagi karena min nya emang udah sembuh. Tentang Jungkook yang sekarang berusaha buat berenti merokok demi janjinya ke seorang adek tingkat. Tentang mereka yang udah mulai saling suka. Kayaknya. This b...