43

1.6K 293 32
                                    

"Yeri, mau minum teh?" Eyang Jungkook muncul di pintu kamar tamu yang Yeri tempati dengan secangkir teh hangat.

Yeri yang daritadi kesel dan nangis sendiri buru buru ngehapus airmatanya. Dia senyum awkward ke Eyang Jungkook. "Mm.. mau, Eyang."

Eyang Jungkook senyum dan ngasih teh yang dia bawa ke Yeri setelah duduk di ujung ranjang, di samping cewek itu. "Tangannya gimana?"

"Ah, udah gapapa, Eyang. Cuma lecet dikit, kok." Jawab Yeri jujur, karna emang cuma kena dikit dan api di rokok tadi juga gak besar.

"Bagus, deh." Eyang ngelus tangan Yeri setelah cewek itu naroh gelas tehnya di meja. "Emang dasar si Jungkook, huh!"

Yeri ketawa pelan pas Eyang pasang ekspresi marah, bahkan ngepalin tangannya. Habis itu Eyang ngelus kepala Yeri dan senyum lagi. "Jungkook jahat, ya?"

Yeri diem. Takut salah jawab. Kalo diinget inget lagi, Yeri emang pernah gak suka sama Jungkook. Pas awal awal ketemu, Yeri udah punya bad impression ke cowok itu. Habis itu cowok itu malah hobi banget ngerecokin dia, gimana Yeri gak kesel? Tapi tau taunya, takdir berkata lain. Buktinya sekarang Yeri pacaran sama Jungkook. Meskipun sekarang lagi kecewa banget, tetep aja Yeri sayang. Keinget itu, Yeri jadi senyum sendiri dan bikin Eyang heran.

"Yeri?"

Yeri kaget, langsung sadar dari lamunannya. Dia ketawa canggung. "Maaf, Eyang. Yeri ngelamun."

Eyang Jungkook senyum lagi. Tangan Yeri diambil dan dielus elus. "Kamu tau, gak? Terakhir ketemu Jungkook, dua tahun lalu, dia masih ngerokok, ngobrol sama Eyang seperlunya aja. Gak pernah punya cerita sebanyak kali ini. Mungkin itu karena belum ketemu kamu kali, ya?"

"Eyang sempat khawatir. Sejak Ayah Ibunya cerai, Jungkook jadi pemurung. Dari dulu memang Jungkook orangnya suka mendam masalah sendiri, pas Ayah Ibunya cerai malah lebih parah. Sama kayak kamu, waktu tau Jungkook ngerokok, Eyang kecewa banget. Tapi Eyang mau coba ngerti, Jungkook gak punya siapapun sebagai tempat curhat, gak punya siapapun sebagai tempat istirahatnya. Makanya akhirnya lari ke rokok."

Eyang bener. Ayahnya sibuk kerja, Ibunya nikah lagi. Tiba tiba dimasukkin ke pondok, pasti Jungkook kesepian banget. He was so broken. Dan sendirian. Yeri jadi sedih kalo mikirin itu.

"Sejak Ayah Ibunya cerai, senyum Jungkook paling bahagia yang Eyang liat itu waktu dia bareng Jaehyun, dan waktu dia nyeritain kamu."

"Eh? Kak Jaehyun pernah kesini, Eyang?" Tanya Yeri kaget.

"Iya, Yeri. Kalau dapat liburan dari pondok. Jungkook selalu kesini karna di rumahnya gak ada siapa siapa. Dan kebetulan waktu itu Jaehyun ikut, nginep disini seminggu." Jawab Eyang Jungkook. "Kamu kenal Jaehyun juga?"

"Mantan gebetan aku, Eyang." Yakali Yeri ngomong gitu. Hehe. "Itu kakak kelasnya Yeri waktu SMP, tapi pindah pas kelas naik 9, Eyang."

"Oalaah.. pantesan. Terus kampusnya juga sama, ya?" Yeri ngangguk. "Yah.. pokoknya, Eyang bersyukur banget Jungkook ketemu sama Jaehyun sama kamu. Kalau nggak, mungkin Jungkook gak akan bisa bahagia kayak sekarang, bahkan bisa jadi lebih parah lagi. Ngebayanginnya aja Eyang gak mau. Makasih, ya, Yeri.."

"Enggak, Eyang.." Yeri geleng geleng. Daripada seneng, dia justru merasa bersalah. Seenaknya marah marah ke Jungkook tanpa mau dengerin penjelasan cowok itu tadi. Yeri lagi lagi kecewa sama dirinya sendiri. Gak mau berusaha buat lebih memahami Jungkook. Padahal Jungkook juga pasti punya alasan buat semua yang dia lakuin.

"Dulu Jungkook katanya suka ngejailin kamu, ya?" Pertanyaan Eyang bikin Yeri berhenti merenung. "Jungkook cerita."

Ealah, jadi Eyang udah tau. "Iya, Eyang! Dulu kak Jungkook jahat banget!" Yaudah, cepu aja sekalian. Dan berakhirlah Yeri sama Eyang saling cerita soal Jungkook.






[2] No More (glasses & smoke)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang